13 Situs Lowongan Kerja Yang Ada di Indonesia

13 Situs Lowongan Kerja Yang Ada di Indonesia - hostze.net
13 Situs Lowongan Kerja Yang Ada di Indonesia


13 Situs Lowongan Kerja Yang Ada di Indonesia
 - Di masa pandemi ini mungkin kita akan sulit untuk mencari lowongan pekerjaan, baik yang secara online maupun offline. Sedari awal bulan Mei tahun 2020 hingga sekarang banyak perusahaan yang melakukan PHK massal pada pekerjanya, hingga menyebabkan angka pengangguran di Indonesia meningkat. Meski begitu kita tidak boleh menyerah untuk bekerja kerja keras dan tetap harus mencoba untuk mencari lowongan pekerjaan, nah bagi kamu yang masih belum bekerja berikut situs lowongan kerja yang sudah kami rangkum di dalam artikel di bawah ini.


Baca Juga :


13 Situs Lowongan Kerja Yang Ada di Indonesia :

Job Street

Siapa yang tak kenal dengan yang satu ini, banyak dari kamu para pencari lowongan pekerjaan yang pastinya sudah mencoba mencari lowongan kerja di Job Street, selain itu alasan kenapa Job Street banyak diminati, karena kita bisa melakukan pencarian pekerjaan berdasarkan jenis pekerjaan yang diminati atau berdasakran latar belakang pendidikan yang kamu miliki.

Perusahaan yang  didirikan pada tahun 1997 dan didirikan di Malaysia ini, menjadi perusahaan pekerjaan online yang populer dan banyak digunakan oleh para pencari kerja di Indonesia.

Jobs.id

Jobs.id adalah portal kerja online yang menyediakan info lowongan kerja dan opsi karier dari berbagai ranah industri yang mencakup bidang finansial dan perbankan, informasi teknologi (IT) dan telekomunikasi, hingga bidang media dan periklanan, dan lain sebagainya.

TopKarir.com

"Portal Karirnya Anak Muda" itulah slogan mereka. Portal karir yang ditujukan bagi anak muda Indonesia dengan menawarkan beragam pilihan pengembangan karir, mulai dari informasi terkait kesempatan kerja (magang, pekerjaan tetap maupun pekerjaan paruh waktu), beasiswa kelanjutan pendidikan, pelatihan dan sertifikasi serta informasi terkait kewirausahaan.

Karir.com

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1999 di Indonesia, karir.com juga menawarkan lowongan pekerjaan yang dikategorikan dalam seperti manufaktur, keuangan, farmasi, IT dan lain sebagainya.

Qerja.com

Qerja adalah sebuah komunitas untuk berbagi informasi mengenai tentang lowongan kerja, tempat kerja dan gaji kerja, khususnya untuk perusahaan yang berada di Indonesia. Kita dapat melihat gambaran perusahaan yang akan kita masuki, karena di situs ini terdapat review perusahaan.

AdaKerja

AdaKerja adalah platform pencari kerja kerah biru di Indonesia sesuai permintaan, dengan menggunakan teknologi yang menghapuskan hambatan untuk mencari kerja dan mempekerjakan tenaga ahli.

Loker.id

Loker.id hadir sejak 2007, telah memudahkan proses pencarian kerja dan perekrutan karyawan. Kita dapat mencari berbagai macam lowongan pekerjaan, salah satu yang paling menarik adalah lowongan kerja remote(remote jobs).

Hired Today

Di Hired Today kita dapat mencari pekerjaan berdasarkan kategori, mulai dari sales, IT, engineering, marketing/public relation, accounting, administration, food & beverage, medical services, hospitality, manufacturing, media & advertising, logistic, HRD, design, banking/finance dan masih banyak kategori lainnya.

Urbanhire

Urbanhire sebagai penyedia menyediakan platform rekrutmen, asesmen online dan perencanaan tenaga kerja. Di Urbanhire juga terdapat portal lowongan pekerjaan dengan banyak lowongan di dalamnya.

Glints

Platform perekrutan kerja dan lowongan pekerjaan dengan gaji yang fantastis yang ditujukan untuk para anak muda bertalenta, glints juga menyediakan platform komunitas untuk dapat berdiskusi seputaran informasi lowongan kerja.

Indeed

Indeed adalah perusahaan yang didirikan di Amerika dan didirikan pada bulan November 2004. Indeed adalah salah satu situs lowongan kerja yang menyediakan pembuatan CV digital.

Kalibrr

Hadir sejak tahun 2016 di Indonesia, Kalibrr menggunakan kecerdasan buatan atau AI untuk mencari dan merekomendasikan kandidat untuk menjadi calon pekerja pada suatu perusahaan. Ada beberapa perusahaan ternama yang menaruh lowongan kerjanya di Kalibrr, di antaranya ada Gojek, BCA, Mandiri, BNI, OCBC NISP, OVO, Shopee dan Tokopedia.

OLX

Mungkin dari kalian banyak yang sudah tahu tentang situs yang satu ini. OLX adalah Situs jual-beli online yang menyediakan banyak barang bekas maupun baru. Tidak hanya itu, OLX juga ternyata menyediakan info lowongan kerja juga.


Catatan

Di manapun kita mencari kerja, tetaplah berhati-hati terhadap lowongan kerja palsu dan tetap jaga data pribadi kamu ketika sedang mencari lowongan kerja, jangan sampai memberikan detail KTP, SIM dan lain sebagainya.


Demikanlah artikel yang berjudul tentang 13 Situs Lowongan Kerja Yang Ada di Indonesia semoga bermanfaat.

Muhamad Najib
Muhamad Najib Hanya seorang manusia yang ingin tahu segala hal.