Rekomendasi Jenis Usaha Menjanjikan untuk Pemula

Rekomendasi Jenis Usaha Menjanjikan untuk Pemula - hostze.net
Rekomendasi Jenis Usaha Menjanjikan untuk Pemula

Rekomendasi Jenis Usaha Menjanjikan untuk Pemula - Mengembangkan bisnis atau usaha meski telah memiliki pekerjaan utama adalah langkah yang baik. Karena tidak usaha sampingan tersebut bisa menjadi langkah antisipasi ketika pekerjaan utama tidak selalu berjalan mulus. Apalagi saat ini bisnis atau usaha banyak dikembangkan oleh anak-anak muda yang kreatif dan penuh inovasi. Tak heran jika semakin ketat persaingan di dunia usaha. Maka untuk memulainya, pahami apa saja jenis usaha menjanjikan untuk pemula.

Karena sesuai dengan namanya, pemula membutuhkan banyak referensi ide usaha yang menjanjikan. Meski dengan modal kecil misalnya, jika Anda mengelolanya dengan baik bukan tidak mungkin usaha tersebut bisa berkembang dengan baik dan menghasilkan untung besar. Jenis usaha bagi para pemula juga cukup beragam mulai dari bidang kuliner hingga fashion, Anda bisa memilih sesuai dengan kesukaan.

Baca juga :

10 Ide Usaha yang Menjanjikan di Era Industri 4.0
Belajar Bisnis Masa Kini
6 Cara Mudah untuk Memulai Bisnis Online Impianmu
Bisnis Ritel: Pengertian dan Jenisnya
Kenali Jenis-jenis Bisnis Startup
Mengenal Bisnis Waralaba dan Jenis-jenisnya
Jenis Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari
Usaha yang Menjanjikan dari Modal Kecil Hingga Modal Besar
Mengenal Usaha Kecil Menengah Sebagai Penggerak Perekonomian Indonesia


6 Rekomendasi Usaha yang Menjanjikan untuk Pemula :

Desain Grafis

Jenis usaha yang pertama ini dikhususkan untuk Anda yang memiliki keahlian dalam mendesain atau menggambar. Desain grafis bisa menjadi usaha menjanjikan untuk pemula karena prospeknya juga dalam jangka panjang. Sekarang ini desain grafis makin populer karena berhubungan juga dengan bisnis atau jenis usaha lainnya. Hampir setiap orang membutuhkan jasa desain demi keperluan tertentu. Misalnya saja desain kartu nama, desain interior rumah, desain grafis dan lain sebagainya.

Penerjemah

Menjadi penerjemah mungkin terlihat sepele tetapi siapa sangka bahwa Anda bisa mendapat banyak penghasilan tambahan dari profesi ini? Mulailah untuk membangun usaha online sebagai penerjemah. Jenis usaha ini cocok untuk yang menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Korea ataupun lainnya. Translate suatu teks dari atau ke dalam bahasa asing tentu bernilai jual tinggi.

Menjual Pulsa Elektrik

Mengapa menjual pulsa elektrik merupakan usaha menjanjikan untuk pemula? Seperti yang kita tahu bahwa perkembangan smartphone saat ini cukup pesat dan hampir tiap orang membutuhkannya. Melihat situasi seperti ini, Anda bisa memanfaatkannya dengan berbisnis pulsa. Memulai usaha ini tidak membutuhkan banyak handphone tetapi hanya satu handphone saja, Anda bisa membeli saldo dan melakukan pengisian pulsa kapan saja. Agar lebih menguntungkan, sebaiknya cari agen pulsa yang memberi harga terjangkau untuk dijual kembali.

Usaha Franchise

Usaha menjanjikan untuk pemula juga bisa dari bentuk franchise. Jika modal sudah tercukup tetapi tidak ingin repot dengan konsep bisnis, Anda bisa membuka usaha franchise. Karena jenis usaha ini sudah memiliki konsep yang tertata dari franchisor. Tugas Anda sebagai pembeli lisensi atau waralaba adalah menentukan lokasi yang strategis. Karena lokasi sudah tepat, maka banyak pelanggan yang berdatangan. Saat ini yang paling banyak berkembang adalah franchise minuman kekinian.

Usaha Aneka Ternak

Memiliki hobby ternak? Anda bisa mencari banyak referensi tentang pengembangan hobby ternak menjadi usaha yang menjanjikan untuk pemula. Cobalah mencari jenis ternak dengan penempatan pasar yang tinggi di lokasi Anda. Bila perlu lakukan survey agar bisa menemukan agen yang tepat untuk menampung hasil ternak. Tidak sedikit para peternak yang sukses dan mendapatkan banyak keuntungan dari hasil ternak mereka.

Usaha Dagang Komoditi

Menjalankan sebuah usaha tak perlu menunggu modal besar. Karena banyak jenis usaha yang bermodal kecil dan bisa mendatangkan keuntungan. Anda bisa merintis usaha dagang komoditi seperti warung sembako. Mengapa hasilnya menjanjikan? Setiap orang pasti membutuhkan sembako untuk makan sehari-hari sehingga membuka usaha pada bidang ini tentu menjanjikan asalkan dikelola dengan baik.

Mencari jenis usaha yang sesuai keinginan dan kemampuan sangatlah mudah. Tetapi yang menjadi tantangan adalah bagaimana cara menghadapi pesaing dan bertahan ditengah kendala yang ada. Menjalankan usaha tidak selalu berjalan mulus akan tetapi memudahkan kita mendapat penghasilan tambahan. Jadi, dari beberapa rekomendasi usaha menjanjikan untuk pemula ini manakah yang ingin Anda jalankan?

Demikanlah artikel yang berjudul tentang Rekomendasi Jenis Usaha Menjanjikan untuk Pemula semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.