Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

√ Contoh Promosikan diri Anda di Jobstreet yang Disarankan

Ini Dia!, Contoh Promosikan diri Anda! (Disarankan) di Jobstreet Lengkap - hostze.net
√ Contoh Promosikan diri Anda di Jobstreet yang Disarankan

√ Contoh Promosikan diri Anda di Jobstreet yang Disarankan - Bagi anda yang bingung membuat Promosikan diri di jobstreet kamu bisa menggunakan contoh kalimat di bawah ini, mungkin ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin melmar kerja secara online dan bingung bagaiamana cara mengisi Promosikan diri mimin akan memberikan dua contoh untuk kamu pengunjung setia hostze apa saja contohnya langsung saja disimak di bawah ini.




Apa Itu Jobstreet

Jobstreet adalah situs untuk mencari Lowongan pekerjaan secara online. Cukup membuat akun kamu sudah bisa melamar untuk pekerjaan impian kamu! Dari akses ke laporan gaji, tips-tips tentang karir dan banyak lagi!

Baca Juga


Contoh Promosikan diri Anda! (Disarankan) di Jobstreet

Contoh Promosikan diri Anda! (Disarankan) di Jobstreet - hostze

Untuk contoh Kalimat Promosikan diri yang pertama kalimatnya seperti berikut.

Contoh pertama

Saya Hostze dilahirkan di Tangerang. Saya pernah kuliah di Universitas Indonesia jurusan Sistem Komputer. Setelah itu saya pernah bekerja di PT.Tokopedia sebagai IT dan Web Design. Dengan pengalaman yang sudah ada saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi di Perusahaan ini.

Dan unutk contoh kamlimat Promosikan diri yang kedua, seperti di bawah ini.

Contoh kedua

Di PT. Tokopedia sebagai IT saya berkerja dengan baik dan sering membuat sistem yang bermanfaat untuk memudahkan pekerjaan. Di Perusahaan sebelumnya saya bertugas maintenace server dan membuat program.  Selain itu saya juga membuat dan merawat web design PT. Hostze. Saya juga dapat berbicara dengan baik dalam bahasa inggris. 

Tips Cara Mempromosikan Diri di Jobstreet

  1. Tulislah dengan bahasa yang baik dan benar
    Bahasa yang baik dengan penggunaan tanda baca dan huruf kapital yang tepat, serta susunan kalimat yang sangat baik akan mencerminkan karakter dan tingkat intelektual kalian. Yang akan menjadi nilai dan poin plus jika kamu dapat menuliskannya ke dalam Bahasa Inggris. Tentunya dengan grammar yang baik dan benar. Untuk kamu yang kurang bisa berbahasa Inggris, jangan memaksakan diri. Tulislah sesuai dengan kemampuan supaya dapat dipertanggungjawabkan.
  2. Pastikan kemampuanmu sesuai dengan posisi yang dilamar
    Kemampuan merupakan salah satu hal yang biasa diperhatikan pemberi kerja. Dan harus memilih kandidat yang mempunyai pengalaman dan skill sesuai dengan kemampuan dan posisi yang sedang dibuka. Oleh karena itu, kamu harus menjelaskan keahlian dan pengalaman bekerja dengan kalimat singkat dan jelas supaya HRD tertarik atau memilih kamu untuk menghadiri undangan interview. Contohnya: “Menguasai Desain Grafis. Mampu mengoperasikan Adobe Photoshop, Adobe illustrator dan Corel Draw. Memiliki pengalaman sebagai Desain Grafis di Tokopedia selama 2 tahun. Dapat berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan.” Untuk kamu yang fresh graduate, tak perlu khawatir jika tak memiliki pengalaman. Kamu dapat mempromosikan kemampuan/skill yang kamu punya.
  3. Hindari hal-hal Yang Umum
    Umum di sini artinya umum. Hindarilah penggunaan kalimat yang kira-kira sudah sering digunakan banyak orang. “Besar harapan saya dapat diterima.” “Saya akan bekerja keras untuk kemajuan perusahaan.” “Saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi di perusahaan ini.” Hindarilah kalimat seperti itu, Karena HRD sudah kebal dengan kalimat tersebut. Hal ini akan membuat lamaranmu tidak mendapat penilaian lebih. Karena yang dibutuhkan adalah skill dan pengalaman. Kerja keras hanya dapat dinilai saat kalian sudah mulai bekerja si perushaan tersebut. Menggunakan hal-hal umum hanya membuat promosi-mu tidak ada bedanya dengan yang lain alias tidak unik. Oleh karena itu, gunakanlah kalimat promosi yang langsung pada intinya.

Cara Mengirimkan Surat Lamaran Kerja Melalui E-Mail

  1. Kumpulkan semua berkas yang diperlukan dalam satu forder serta kapasitasnya tidak lebih dari 7 MB
  2. Gunakan akun E-mail yang aktif. Apabila belum punya E-mail yang aktif, buatlah lebih dahulu
  3. Gunakanlah Nama email yang sesuai dengan indentitasmu sewaktu melamar kerja
  4. Dapat menggunakan kolom CC (tembusan) atau BCC bila diperlukan
  5. Bila kamu ingin melampirkan data-data pendukung, misalnya seperti sertifikat, dapat menggunakan menu attachment yang bersimbolkan Cilip


Lampiran Apa Saja saat Mengirimkan Surat Lamaran Kerja Melalui E-Mail

Kamu bisa memasuki lampiran seperti di bawah ini, jangan lupa setiap lampiran di compress agar data tidak terlalu besar, usahakan total keseluruhan lampiran di bawah 7MB.
  1. Ada beberapa persyaratan yang kamu harus persiapkan sebelum mengirim lamaran kerja melalui E-mail kamu bisa melihat contohnya seperti dibawah ini :
  2. Surat lamaran kerja, baik dalam bentuk Microsoft Word, Note, ataupun Acrobat PDF (usahakan ukuran file tidak lebih dari 5MB)
  3. Daftar riwayat pekerjaan (CV)
  4. Scan ijasah
  5. Scan sertifikat
  6. Scan KTP
  7. Pas photo (2x3, 3x4, 4x6)
  8. Surat-surat lain (sesuai dengan permintaan perusahaan tempatmu melamar)

Kelemahan Mengirimkan Surat Lamaran Kerja Melalui E-Mail

Kelemahan dari mengirim surat lamaran lewat E-mail adalah bila ketinggalan sebuah lampiran akan susah menambahkannya, Pastikan semuanya sudah rapi dan lengkap sebelum meng-klik tombol kirim. karena lampiran yang kamu kirim belakangan bisa jadi nantinya akan tertimbun dengan E-mail dari pelamar-pelamar lain.

Kelebihan Mengirimkan Surat Lamaran Kerja Melalui E-Mail

Bisanya dengan tulisan tangan kita yang kurang bagus dengan mengirimkan lamaran secara online ini juga bisa membantu mengatasi permasalahan yang sering kerap kali timbul bila tulisanmu terbilang susah dibaca atau jelek. 

Kesimpulannya

Kamu dapat dengan mudah melamar banyak pekerjaan dengan bantuan situs pencari kerja, Sebelum mengirim lampiran hendaknya diperiksa lagi apakah ada yang salah ketik ataupun ada berkas-berkas yang belum dilampirkan. Nilai plus dari mengirimkan surat lamaran kerja lewat E-mail ini selain praktis dan cepat.


Demikianlah artikel yang berjudul tentang √ Contoh Promosikan diri Anda di Jobstreet yang Disarankan semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Berlangganan via Email