Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Patut Dicoba! 5 Usaha Rumahan Ini Hanya Bermodal Di Bawah 300 Ribu

Usaha Rumahan Bermodal 300 Ribu Patut Dicoba - hostze.net
Usaha Rumahan Bermodal 300 Ribu Patut Dicoba

Patut Dicoba! 5 Usaha Rumahan Ini Hanya Bermodal Di Bawah 300 Ribu - Kendala saat ingin memulai bisnis atau usaha adalah modal yang besar. Padahal ada banyak jenis bisnis yang hanya membutuhkan modal kecil dan mampu berkembang menjadi sebuah bisnis besar. Tentu butuh sikap konsisten agar bisnis tersebut bisa berjalan. Saat ini banyak bermunculan bisnis atau usaha rumahan dengan modal kecil bahkan hanya 300 ribu rupiah saja. Dengan modal tersebut tentu bukan hanya pekerja atau karyawan yang mampu membuka usaha sampingan tetapi bahkan para pelajar pun sanggup.

Angka 300 ribu tentu bukan nominal yang besar untuk sebuah modal usaha. Asal dengan niat atau keinginan kuat, Anda bisa segera balik modal bahkan mendapat keuntungan ketika mengelola usaha tersebut dengan benar. Berikut ini merupakan ide usaha dengan modal kecil dan paling diminati yang bisa Anda coba sebagai usaha sampingan.


Baca Juga :

Ciri, Klasifikasi dan IUKM Usaha Mikro
Rekomendasi Jenis Usaha Menjanjikan untuk Pemula
Mengenal Usaha Kecil Menengah Sebagai Penggerak Perekonomian Indonesia
Usaha yang Menjanjikan dari Modal Kecil Hingga Modal Besar
Jenis Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari
Mengenal Bisnis Waralaba dan Jenis-jenisnya
Kenali Jenis-jenis Bisnis Startup
Bisnis Ritel: Pengertian dan Jenisnya
6 Cara Mudah untuk Memulai Bisnis Online Impianmu


Usaha Rumahan Paling Diminati

Berjualan Pulsa

Modal kecil untuk usaha rumahan bisa dengan berjualan pulsa. Banyak yang memilih jenis usaha ini karena mudah dijalankan dan memiliki pasar yang ramai. Kenapa? Hampir setiap orang memiliki smartphone. Untuk menggunakannya, mereka membutuhkan pulsa. Jika modal yang dimiliki memang masih minim, cobalah untuk mengisi deposit pulsa sebanyak modal yang Anda punya. Dengan pelayanan terbaik, satu per satu pelanggan akan memberi keuntungan pada usaha Anda.

Reseller Frozen Food

Maraknya makanan beku atau frozen food saat ini bisa menjadi peluang usaha. Terutama jika di rumah sudah ada lemari es, Anda bisa memilih usaha rumahan jual frozen food. Makanan beku seperti ini mulai banyak diminati karena trend makanan korea di kalangan anak muda sedang naik daun. Caranya mulailah mencari agen frozen food yang memberikan harga terjangkau ketika Anda membelinya dalam jumlah banyak atau grosir.

Recycle Barang Bekas

Usaha rumahan berikutnya adalah recycle barang bekas. Apalagi saat ini juga digencarkan go green atau konsep cinta dan ramah lingkungan. Banyak barang-barang bekas yang bisa diolah menjadi barang bernilai tinggi. Terutama bagi Anda yang kreatif, usaha ini tentu saja mudah dilakukan. Tidak sedikit para pengusaha bidang ini meraup banyak keuntungan dengan hasil kerja yang sanggup diekspor.

Bisnis Kuliner

Suka memasak dan berkutat dengan kuliner? Anda bisa memilih bisnis kuliner sebagai bisnis atau usaha sampingan. Apabila ada resep makanan unik, kreasikan sendiri dengan mengutamakan kualitas. Pertimbangkan saran dan kritikan dari orang sekitar seperti keluarga dan teman setelah mencicipi masakan yang Anda buat. Jika dirasa sudah pas, buat tampilan makanan secantik mungkin dan pasarkan melalui online. Tak sedikit orang yang berhasil mengembangkan usaha kuliner ini hanya dari rumah saja.

Jasa Pengetikan

Jenis usaha berikutnya adalah jasa pengetikan. Anda bisa mendapat banyak keuntungan hanya dari kemampuan mengetik dan menguasai microsoft. Dari usaha ini memang menyasar anak muda atau pelajar dan mahasiswa. Umumnya, jasa pengetikan menawarkan kecepatan dalam penggarapan dan hasil pengetikan yang rapi. Bila perlu, Anda bisa menyertakan jasa cetak sekaligus. Dengan begitu, pelanggan dipermudah untuk mendapatkan hard filenya. Jasa pengetikan ini hanya membutuhkan laptop atau komputer dan koneksi internet untuk mengirim email.

Tak bisa dipungkiri bahwa meski mendapat gaji tetap setiap bulannya terkadang tidak mencukupi kebutuhan yang mendadak. Maka penting untuk mencari cara bagaimana mengelola keuangan agar tetap stabil bahkan pemasukan menjadi bertambah. Salah satunya adalah dengan memulai usaha rumahan. Anda bisa memilih  jenis usaha yang bermodal kecil atau sesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Kelola dengan baik dan konsisten maka usaha tersebut bisa berkembang dengan meraup banyak keuntungan.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Patut Dicoba! 5 Usaha Rumahan Ini Hanya Bermodal Di Bawah 300 Ribu semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Berlangganan via Email