Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Jenis Usaha Kecil dengan Untung Besar

Jenis Usaha Kecil dengan Untung Besar - hostze.net
Jenis Usaha Kecil dengan Untung Besar

Jenis Usaha Kecil dengan Untung Besar - Bagi para pekerja kantoran penghasilan utama bisa jadi sudah mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Tetapi sebagai antisipasi pengeluaran yang tidak terduga, tak ada salahnya untuk mulai sadar berbisnis. Karena saat ini berbisnis tidaklah membutuhkan modal besar seperti yang dibayangkan. Bisnis atau usaha kecil bisa Anda mulai saat ini juga. Namun memilih jenis usaha seperti apa harus tetap dipertimbangkan agar tidak berhenti di tengah jalan.

Umumnya usaha kecil merupakan usaha dengan tenaga kerja kurang dari 50 orang. Sementara jika merujuk pada undang-undang maka usaha ini adalah usaha dengan kekayaan bersih paling banyak ialah dua ratus juta rupiah. Namun, Anda juga bisa mengartikan bahwa bisnis kecil ini ialah bisnis yang dijalankan oleh seseorang dengan pengelolaan yang sederhana.


Baca Juga

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Lengkap
Ciri, Klasifikasi dan IUKM Usaha Mikro
Usaha yang Menjanjikan dari Modal Kecil Hingga Modal Besar
Rekomendasi Jenis Usaha Menjanjikan untuk Pemula
10 Ide Usaha yang Menjanjikan di Era Industri 4.0
Patut Dicoba! 5 Usaha Rumahan Ini Hanya Bermodal Di Bawah 300 Ribu
Jenis Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Memulai Usaha Kecil Sebagai Sampingan

Banyak yang masih meragukan apakah usaha yang dirintis dengan modal kecil bisa berkembang. Padahal, seseorang akan mendapat banyak untung saat ia dengan konsisten menjalankannya bisnisnya dengan benar. Apalagi besaran modal tidaklah menjadi masalah penting. Sebab yang terpenting disini ialah bagaimana pengelolaan bisnis tersebut dan bagaimana cara promosi yang digunakan.

Tak sedikit usaha kecil menjadi sebuah bisnis besar dengan keuntungan melimpah. Laba yang dihadirkan ini bisa dikelola untuk mengembangkan usaha tersebut. Sehingga tak ada alasan untuk takut memulai usaha jika modal sudah dimiliki dan keinginan memulainya juga Anda miliki. Dua hal ini merupakan langkah awal yang bisa Anda jadikan pondasi sebuah usaha.

Sebagai pemilik usaha, pahami pula bagaimana risiko dari usaha yang Anda kelola. Efektivitas dari pemilik nantinya sangat mempengaruhi sukses tidaknya usaha tersebut. Sehingga bagi yang tidak bersungguh-sungguh tentu tidak akan cepat mendapatkan untung seperti yang diinginkan. Jika Anda akan membangun usaha kecil ingat bahwa tetap ada risiko gulung tikar dan disinilah pengetahuan mengenai bagaimana cara berbisnis itu sangat diperlukan.


Jenis Usaha Kecil Menjanjikan

Franchise Minuman Kekinian

Saat ini banyak sekali yang menggunakan sistem franchise untuk memulai usaha. Salah satu alasannya adalah karena modal yang digunakan tidak besar atau minim. Cara memulainya adalah Anda bisa menjadi kemitraan franchise yang menawarkan arga join terjangkau. Ingat bahwa sistem franchise ini harus memiliki sistem pembagian keuntungan yang jelas antara pemilik franchise dengan Anda yang menjalankannya.

Dropshipper

Usaha kecil berikutnya yang tak kalah mudah adalah menjadi dropshipper. Mengapa mudah? Usaha dengan sistem ini hanya memanfaatkan teknologi. Anda hanya perlu melakukan penawaran kepada para calon konsumen. Sementara untuk pemilihan produknya bisa dengan berbagai macam jenis atau bentuk. Misalnya saja seperti produk baju atau fashion, barang-barang keperluan rumah tangga dan lain sebagainya.

Penyedia Catering Sehat

Bagi mereka yang memiliki keahlian dalam memasak tak ada salahnya untuk memanfaatkan kemampuan tersebut menjadi sebuah bisnis catering. Apalagi saat ini juga sudah banyak orang yang sadar akan pentingnya kesehatan dengan memilih makanan bergizi. Buatlah penawaran catering sehat dengan berbagai menu dan paket. Anda bisa menawarkannya kepada perusahaan-perusahaan besar yang seringkali mengadakan gathering atau membutuhkan jasa catering bagi para karyawannya.

Masih banyak jenis usaha kecil yang akan menambah penghasilan seseorang disamping pekerjaan utamanya. Kesadaran dalam berbisnis pun saat ini semakin besar karena keinginan untuk mandiri dalam bekerja. Jika selama ini Anda menjadi karyawan di sebuah perusahaan maka yang harus dilakukan adalah mengikuti segala peraturan yang mengikat. Sementara ketika usaha yang Anda miliki berkembang, maka Anda adalah bosnya yang bebas dalam mengembangkan ke arah mana usaha tersebut akan dibawa.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Jenis Usaha Kecil dengan Untung Besar semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Berlangganan via Email