Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Rekomendasi 5 Situs URL Shortener Terbaik

Rekomendasi 5 Situs Shortener Terbaik - Shortener URL adalah salah satu cara yang digunakakan untuk memperpendek alamat URL (Uniform Resource Locator). Shortener URL ini biasanya digunakan oleh situs-situs besar seperti Google, Facebook, Twitter, dan sebagainya. Misalnya binged.it, goo.gl, dan fb.me. Untuk kamu yang memiliki website atau blog juga dapat menggunakan shortener URL yang dapat digunakan secara gratis.
Rekomendasi 5 Situs URL Shortener Terbaik - hostze.net
Rekomendasi 5 Situs URL Shortener Terbaik

Ada banyak situs untuk memperpendek alamat URL ini secara gratis, namun disini saya hanya mengambil 5 dari yang terbaik menurut saya. Berikut rekomendasi situs shortener terbaik.

Baca Juga


Rekomendasi Situs Shortener

  1. Goo.gl (Sudah Tidak Beroperasi)
    goo.gl
    Goo.gl adalah URL shortener yang dimiliki oleh Google. Ini merupakan URL shortener paling bagus menurut saya. Kamu hanya perlu memasukkan link yang akan diperpendek, lalu dalam beberapa detik link baru akan muncul.

    ketika kamu membuat link dengan menggunakan akun Google, maka kamu akan dapat melihat history dari setiap URL shortener yang dibuat. Secara detailnya, kita juga dapat melihat berapa banyak jumlah klik dari pengunjung (browser, OS, negara).

    Link: goo.gl

  2. Bit.ly
    bit.ly
    Bit.ly adalah URL shortener yang terbaik lainnya. bit.ly menawarkan untuk melacak dan menyimpan rincian link yang telah dibuat (jika kamu memiliki akun) tentu saja memiliki nilai plus.

    Setelah kamu mengklik tombol untuk mempersingkat, display link akan muncul dalam beberapa detik. Kamu dapat melihat rincian dengan mengklik "info halaman +". Rincian memiliki jumlah tweet terbaru dan share tentang link. Kamu juga dapat melihat lalu lintas link, referer dan lokasi.

    Link: bit.ly

  3. Tiny URL
    tinyurl
    Tiny URL adalah situs URL shortener dengan banyak fitur besar yang berkaitan dengan memperpendek URL. Situs ini sangat baik. Bahkan dapat membuat URL custom pendek.

    Kamu dapat menambahkan Tiny URL ke toolbar browser, yang mana akan memudahkan ketika hendak membuat shortener URL yaitu dengan hanya sekali klik. MEskipun tidak dapat menunjukkan rincian URL yang kita buat, tapi situs ini sangat bagus dan tidak diragukan lagi untuk digunakan.

    Link: tinyurl

  4. QR.net
    qr.net
    QR.net merupakan salah satu URL shortener yang kaya akan fitur. Kita dapat membuat beberapa URL shortener sekaligus, memberikan password, mengatur masa berlakunya dapat 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun atau unlimited. Selain itu juga langsung dibuatkan QR codenya yang dapat di download secara gratis.

    Link: qr.net

  5. SafelinkU
    safelinku
    Yang terakhir adalah situs shortener link yang dapat membayar kita. Salah satu safelink yang sangat pesat perkembangannya dan saat ini banyak digunakan oleh para blogger di Indonesia. Karena situs ini adalah safelink yang berasal dari Indonesia dan supportnya sangat cepat. Safelink ini memberikan rate untuk visitor indonesia sampai $3 per 1000 klik.

    Angka yang cukup besar mengingat jarang sekali URL shortener yang memberikan rate sebesar itu, dan saya rasa web tersebut patut dicoba untuk kalian yang ingin mendapat tambahan dari internet. Untuk rate tertingginya itu sendiri yaitu hampir $14 per 1000 klik, yaitu visitor dari kuwait.

    Selain dari memendekan link, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari program refferal, dimana kita mengundang seseorang untuk bergabung melalui link kita dan kita akan mendapatkan keuntungan 10% dari jumlah total penghasilan orang yang kita ajak.

    Link: safelinku
Dari daftar URL shortener di atas, semuanya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, karena itu yang menentukan cocok atau tidaknya adalah kalian sendiri.

Demikian artikel yang berjudul Rekomendasi 5 Situs Shortener Terbaik semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Rekomendasi 5 Situs URL Shortener Terbaik"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish