Usaha yang Menjanjikan dari Modal Kecil Hingga Modal Besar

Usaha yang Menjanjikan dari Modal Kecil Hingga Modal Besar - hostze.net
Usaha yang Menjanjikan dari Modal Kecil Hingga Modal Besar


Usaha yang Menjanjikan dari Modal Kecil Hingga Modal Besar - Calon pengusaha yang akan memulai bisnis atau usahanya memang wajib untuk memperbanyak referensi. Manakah usaha yang tergolong mudah dalam menjalankannya atau besar kecilnya modal yang dibutuhkan. Terutama bagi para pengusaha yang menjalankan usahanya sebagai usaha sampingan. Meski statusnya penghasilan tambahan bukan berarti hanya dikelola semampunya. Dari apa yang Anda pilih, usaha yang menjanjikan bisa berkembang jika pengelolaannya maksimal.

Berwirausaha saat ini bukan hanya untuk orang dewasa. Tetapi para pelajar pun mulai menjalankan bisnis kecil yang dipilihnya seperti menjadi reseller atau berjualan online. Tentu hal ini tak luput dari hadirnya teknologi yang canggih. Lalu manakah jenis usaha yang recommended untuk dijalankan?


Baca Juga :

Jenis Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari
Mengenal Bisnis Waralaba dan Jenis-jenisnya
Kenali Jenis-jenis Bisnis Startup
Bisnis Ritel: Pengertian dan Jenisnya
6 Cara Mudah untuk Memulai Bisnis Online Impianmu
Belajar Bisnis Masa Kini
10 Ide Usaha yang Menjanjikan di Era Industri 4.0


Berikut Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

1. Usaha Jasa Terjemahan

Menjadi penerjemah tentu bermodal kemampuan diri sendiri untuk menerjemahkan bahasa asing. Sehingga jika memang Anda mampu menguasai satu atau beberapa bahasa asing, hal ini menjadi modal cukup untuk membuka usaha yang menjanjikan. Bangun usaha jasa sebagai penerjemah. Bahkan jika Anda memulainya dengan bergabung ke grup freelance, jasa penerjemah cukup banyak dicari dengan bayaran tinggi.

2. Reseller Online

Reseller online tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya. Cara kerjanya adalah menawarkan produk kepada orang lain tanpa harus menyediakan stok barang di rumah. Jika banyak pelanggan yang telah memesan produk tersebut, Anda tinggal melakukan pemesanan kepada supplier. Berbeda lagi dengan dropshipper yang juga lebih sederhana karena proses packing dan pengiriman sudah menjadi tanggung jawab supplier. Sayangnya menjadi dropshipper membuat kita tidak bisa tahu bagaimana kualitas barang yang dipesan.

3. Usaha Makanan atau Kuliner

Hobby memasak ternyata bisa mendatangkan rezeki karena Anda bisa mengembangkannya menjadi usaha yang menjanjikan. Masakan lezat yang tercipta dari resep turun temurun bisa Anda pasarkan. Tak perlu modal yang terlalu besar, Anda bisa membuat satu menu masakan khas terlebih dahulu sebelum nanti bisa dikembangkan dengan berbagai macam menu. Usaha makanan adalah jenis usaha yang paling banyak diminati sekarang ini.


Usaha yang Menjanjikan Meski dengan Modal Besar

1. Rental Mobil

Karena yang dibutuhkan adalah beberapa buah mobil tentu rental mobil membutuhkan modal besar. Jika Anda tertarik dalam mengelola usaha ini pastikan untuk mempertimbangkannya dengan cermat. Sebaiknya sebelum memulai usaha rental mobil juga dibekali dengan pengetahuan tentang perawatan mobil agar tak merugi. Rental mobil biasanya akan berkembang pesat ketika hari-hari libur.

2. Jasa Fotocopy dan Print

Usaha yang bergerak di bidang jasa ini masih eksis dan patut untuk Anda coba. Salah satu tips agar mudah mengembangkannya adalah pilih lokasi yang dekat dengan sekolah, kampus atau perkantoran. Karena lokasi ini begitu strategis untuk usaha Anda. Namun seperti yang Anda tahu bahwa modal yang dibutuhkan cukup menguras dompet karena butuh mesin fotocopy dan peralatan komputer. Jika modal yang dimiliki mencukupi dan tidak ada kendala, usaha yang menjanjikan ini memberi Anda keuntungan.

3. Bengkel Motor atau Dinamo

Membuka bengkel membutuhkan modal yang memang besar. Namun jika Anda telah mempersiapkannya dengan baik maka tak ada salahnya untuk memulai. Membuka usaha bengkel harus dikelola dengan cermat mulai dari mekanik yang ahli, jujur dan mengerti betul bagaimana pekerjaannya nanti. Karena jika dari mekanik saja tidak memadai maka yang timbul adalah ketidak percayaan pelanggan dan merugi.

Baik modal kecil ataupun besar, usaha yang menjanjikan bisa Anda ciptakan dengan konsisten dalam menjalankannya. Perbanyak referensi mengenai bagaimana cara menjalankan usaha. Lihat dan amati pasar agar mampu beradaptasi dan memberi inovasi. Siap menjadi pengusaha sukses? Selamat mencoba!

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Usaha yang Menjanjikan dari Modal Kecil Hingga Modal Besar semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

0 Response to "Usaha yang Menjanjikan dari Modal Kecil Hingga Modal Besar"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish