Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Alasan Mengapa Harus Memiliki Usaha Modal Kecil

Alasan Mengapa Harus Memiliki Usaha Modal Kecil - hostze.net
Alasan Mengapa Harus Memiliki Usaha Modal Kecil

Alasan Mengapa Harus Memiliki Usaha Modal Kecil - Meski sudah banyak contoh yang menunjukkan bahwa berbisnis itu baik tetapi tidak semua orang mau memulainya. Salah satu alasannya adalah karena mereka takut menghadapi kegagalan dalam berbisnis. Hal lain yang juga menjadi alasan takut berbisnis adalah modal yang besar. Padahal ada banyak jenis usaha modal kecil yang bisa menjadi pilihan. Sehingga ketika kesempatan untuk berbisnis atau mengelola usaha itu datang, ada baiknya untuk mencoba.

Usaha modal kecil juga menjadi alternatif bagi mereka yang ingin mendapat penghasilan tambahan. Meski telah memiliki pekerjaan utama namun adanya usaha sebagai pekerjaan sampingan adalah alternatif baik ketika penghasilan utama terjadi kendala. Berikut ini beberapa alasan lain mengapa usaha dengan modal kecil harus dimiliki.


Baca Juga :

Patut Dicoba! 5 Usaha Rumahan Ini Hanya Bermodal Di Bawah 300 Ribu
Jenis Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari
8 Usaha Sampingan, Yang Cocok Untuk Kamu!
Usaha yang Menjanjikan dari Modal Kecil Hingga Modal Besar
10 Ide Usaha yang Menjanjikan di Era Industri 4.0
Rekomendasi Jenis Usaha Menjanjikan untuk Pemula
Ciri, Klasifikasi dan IUKM Usaha Mikro


Keuntungan Mengembangkan Usaha Modal Kecil

Menjadi Bos Bagi Diri Sendiri

Jika mengingat seorang pengusaha sukses seperti Bob Sadino, hal yang paling melekat pada dirinya adalah kegigihan dalam berbisnis. Apalagi setiap kata bijak darinya memicu semangat untuk banyak orang. Memiliki usaha modal kecil akan menjadikan Anda sebagai bos untuk diri sendiri. Karena dengan usaha tersebut anda tidak lagi terikat dengan apapun dan membawa usaha untuk berkembang sesuai keinginan.

Mampu Bermanfaat untuk Orang Lain

Bisa bermanfaat untuk orang lain tentu menciptakan rasa bangga. Seorang pengusaha bisa menciptakan atau memberi peluang kepada mereka yang membutuhkan pekerjaan. Meski membuka usaha modal kecil, Anda bisa merekrut karyawan jika memang kondisi usaha sudah stabil dan berkembang. Dari poin ini Anda bisa melihat bahwa seorang pengusaha itu tidak hanya menguntungkan untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk orang lain.

Pendapatan yang Tidak Terbatas

Seorang karyawan perusahaan mendapatkan gaji setiap bulannya. Tetapi seorang pengusaha mendapat gaji setiap hari. Besar kecilnya tentu bergantung pada seberapa besar usaha Anda mengembangkan usaha tersebut. Pendapatan yang tidak terbatas merupakan salah satu dari sekian banyak keuntungan memiliki usaha modal kecil. Selain itu, seorang pengusaha bisa mendapat pemasukan yang tidak terduga ketika usaha yang dimilikinya memiliki pelanggan baru.

Ide Usaha Modal Kecil yang Bisa Anda Coba

Jasa Cuci Motor atau Mobil

Hampir setiap orang memiliki kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Terutama ketika musim hujan, jasa cuci motor atau mobil menjadi usaha modal kecil yang ramai. Peluangnya besar untuk dikembangkan. Hanya saja Anda perlu tempat yang cukup luas agar jasa cuci motor dan mobil ini berjalan dengan baik. Selain tempat yang luas, beberapa hal lain yang dibutuhkan adalah pompa air dan alat pembersih.

Catering Sehat

Saat ini masyarakat makin sadar terhadap pentingnya mengonsumsi makanan sehat. Anda bisa menyediakan jasa catering sehat. Tentunya dengan kemampuan dan keahlian dalam meracik makanan sehat maka pelanggan akan percaya terhadap masakan yang Anda hasilkan. Jika catering dirasa membutuhkan modal terlalu besar, Anda bisa memulainya dengan pembuatan sarapan sehat saja.

Jual Pulsa

Mengapa jual pulsa begitu direkomendasikan sebagai usaha modal kecil? Alasannya tak lain karena menjual pulsa di era seperti sekarang memang tepat. Hampir tiap orang memiliki handphone dan membutuhkan pulsa untuk bisa menggunakannya. Cobalah mencari agen pulsa termurah dan pahami bagaimana cara pengelolaannya yang benar.

Beberapa rekomendasi usaha modal kecil ini semoga bisa menginspirasi Anda dalam memulai langkah sebagai pengusaha sukses. Karena tak ada usaha yang lebih baik selain memulainya sesegera mungkin. Ada baiknya Anda membaca target pasar agar tahu apa yang paling dibutuhkan saat ini. Selamat mencoba! 

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Alasan Mengapa Harus Memiliki Usaha Modal Kecil semoga bermanfaat.

Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Berlangganan via Email