Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

8 Usaha Sampingan, Yang Cocok Untuk Kamu!

8 Usaha Sampingan, Yang Cocok Untuk Kamu! - Usaha adalah suatu kegiatan yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan penghasilan, baik itu berupa uang maupun barang. Sementara usaha sampingan adalah suatu kegiatan yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan penghasilan namun kegiatannya bukan kegiatan pokok atau utama, yang tujuannya mungkin untuk mendapatkan penghasilan tambahan.


8 Usaha Sampingan, Yang Cocok Untuk Kamu! - hostze.net
8 Usaha Sampingan, Yang Cocok Untuk Kamu!

Walaupun pendapatan awal yang didapat saat melakukan usaha sampingan tidak banyak, namun siapa sih yang tidak mau uang? Pasti semua orang juga mau. Tidak hanya seseorang yang sudah bekerja saja yang membutuhkan usaha sampingan tapi banyak mahasiswa dan pelajar diluar sana juga membutuhkan usaha sampingan untuk mendapatkan uang jajan tambahan sebut saja begitu.

Mengapa usaha sampingan sangat dianjurkan? Karena usaha sampingan ini bersifat tidak mengganggu pekerjaan utama, maka usaha sampingan ini sangat diperlukan bagi kamu yang ingin mendapatkan uang lebih.

Apakah usaha sampingan pendapatannya dapat menandingi pendapatan utama seorang pekerja? Iya, jika kamu konsisten dan serius dalam menjalankan suatu usaha, maka tidak ada yang tidak mungkin bukan.

Apa semua orang bisa melakukan usaha sampingan? Bisa, semua orang dapat melakukannya tidak ada batasan usia dalam melakukan suatu usaha sampingan.

Sesuai dengan pokok pembahasan kita kali ini, kita akan membahas tentang usaha usaha sampingan, cocok bagi kamu yang sudah bekerja maupun yang belum. Apa saja itu mari langsung saja kita simak di bawah ini.

8 Usaha Sampingan, Yang Cocok Untuk Kamu!
  1. Membuka warung

  2. Perkiraan modal: 2-5 juta rupiah.
    Target usaha: Anak-anak, Remaja, Dewasa.
    Warung adalah salah satu usaha sampingan yang sangat laku untuk dilakukan sebagai usaha sampingan jika lokasinya sangatlah strategis untuk berjualan. Omset kotor rata rata untuk warung bermodal kecil itu adalah berkisar 200 - 1jt/hari.

  3. Membuka warnet

  4. Perkiraan modal: 4-10 juta rupiah.
    Target usaha: Anak-anak, Remaja.
    Jika kamu memiliki komputer bekas dan koneksi internet, cobalah untuk membuka sebuah warnet kecil-kecilan karena usaha ini adalah yang sangat laku. Tetapi usaha ini memerlukan sebuah pengawasan, karena banyak anak anak dan remaja yang mencoba untuk membuka website porno, berkata kasar, dll. Karena itu pengawasan operator warnet dan pendidikan orang tua di rumah juga yang sangat diperlukan.

  5. Berjualan di sosmed(Sosial Media)

  6. Perkiraan modal: gratis(tidak membutuhkan modal)-2 juta rupiah
    Target usaha: Remaja, Dewasa.
    Berjualan di sosmed juga adalah cara yang paling jitu, karena siapa sih di jaman sekarang yang tidak menggunakan sosial media? mungkin hampir tidak ada. Sosmed ini adalah tempat yang paling cocok untuk berjualan karena gratis penggunaannya, dan efisien bagi kalian yang ingin menekan budget. Di sosmed ini kalian bisa berjualan mulai dari hijab, sepatu, topi, jasa pembuatan photo polaroid, skincare, masker untuk perawatan wajah, dan lain-lain.


  7. Penulis artikel

  8. Perkiraan modal: gratis(tidak membutuhkan modal).
    Target usaha: Anak-anak, Remaja, Dewasa.
    Menjadi seorang penulis artikel merupakan suatu yang tidak mudah, perlu wawasan dan ide yang luas namun jika kamu adalah seorang yang giat dan ulet dalam melakukan suatu kegiatan, menjadi seorang penulis blogger, atau penulis novel di wattpad menjadi salah satu yang patut kalian coba, karena menjadi penulis itu gratis. Kalian hanya perlu menuliskan artikel untuk semua orang. dan jika artikel kalian populer kalian bisa mendapatkan uang lewat karya kalian, contohnya: jika kalian seorang penulis artikel di blogger kalian akan mendapatkan penghasilan dari adsense jika kalian sudah mendaftarkan website anda ke google adsense, dan penulis wattpad jika kalian sudah menjadi seorang penulis terkenal yang karyanya sudah dibaca banyak orang kalian bisa mencoba mengangkat karya kalian menjadi sebuah buku novel yang nantinya akan dibaca oleh para penggemar kalian.


  9. Menjadi driver ojol(Ojek Online)

  10. Perkiraan modal: gratis(tidak dipungut biaya).
    Target usaha: Anak-anak, Remaja, Dewasa.
    Jika kamu memiliki kendaraan, kalian bisa mencoba mendaftar sebagai seorang driver ojek online. Sekarang banyak masyarakat yang sudah mendaftar menjadi ojek online untuk menambah penghasilannya. omset rata rata seorang ojol pun lumayan cukup besar kisaran 50-120rb/hari lumayan bukan.


  11. Berdagang lewat situs e-commerce

  12. Perkiraan modal: 500 - 5 juta rupiah.
    Target usaha: Anak-anak, Remaja, Dewasa.
    Jika kamu memiliki jiwa berdagang atau berjualan kamu patut mencoba untuk berdagang secara online di situs e-commerce, asalkan kalian memiliki strategi berjualan yang baik saya yakin dengan berdagang dapat membuat kalian semakin mahir khususnya yang berjiwa berdagang. Contoh: Penjualan sepatu lewat situs E-Commerce seperti toko ClothingMarketShoes yang menjual produk produk sepatu premium dengan bahan berkualitas dan 100% produk lokal, harga yang dijual pun beragam dan sangatlah murah.


  13. Menjadi teknisi

  14. Perkiraan modal: 500 - 2 juta rupiah.
    Target usaha: Remaja, Dewasa.
    Jika kamu adalah seorang teknisi handal, kalian bisa nih menjadi seorang teknisi sampingin untuk menambah penghasilan kalian. Kalian bisa menjadi seorang tukang service AC, TV, Komputer, dll. Namun sayangnya pekerjaan ini sangat tidak cocok bagi kamu yang belum memiliki skill dibidangnya.


  15. Menjadi tukang print dan photocopy

  16. Perkiraan modal: 20 ribu - 100 ribu rupiah rupiah.
    Target usaha: Anak-anak, Remaja.
    Wah yang satu ini sangatlah cocok nih bagi kamu yang seorang pelajar maupun mahasiswa, jika kamu memiliki printer di rumahmu maka cobalah usaha sampingan ini. Cobalah tawarkan jasa ini saat ada tugas print di sekolah maupun tempat kuliah. Saya jamin uang jajan kamu bertambah cukup banyak hehe, sebab saya juga pernah melakukan hal ini waktu di sekolah dulu. Apalagi saat ada tugas mendadak dan harus di print pasti tambah laku.
Gimana dari artikel di atas adakah yang membuat kalian minat untuk melakukan usaha sampingan? Jika ada tetaplah bersemangat dan teruslah mencoba. Semangat!

Demikian artikel yang berjudul 8 Usaha Sampingan, Yang Cocok Untuk Kamu! semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kalian semua.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "8 Usaha Sampingan, Yang Cocok Untuk Kamu!"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish