Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Lengkap

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Lengkap - hostze.net
Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Lengkap

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Lengkap - Mungkin kalian bertanya-tanya atau kamu merasa tertarik dengan aktifitas blogging, dan ingin mendapatkan penghasilan dari blog, mungkin ini artikel yang tepat bagi anda yang ingin tahu Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging, Di artikel ini saya akan menjabarkan secara lengkap apa saja langsung saja disimak di bawah ini.

Baca Juga

Baru! Cara Agar Website Kita Cepat Terindeks di Situs Mesin Pencarian
Cara Ampuh Merubah Permanen link Postingan di Blogspot Setelah di Publikasikan
Cara Melihat Trending Topik di Google Trends Lengkap
Kumpulan Situs Web Penghasil Uang Terbaik Paling Praktis

Apa itu Blog?

Blog  atau singkatan dari web log adalah sebuah website yang terdiri dari konten personal, yang dimana Blog ini dikelola beberapa penulis dan berisi pengalaman pribadi, observasi, dan opini dari penulis. Seringkali blog dilengkapi gambar atau link ke website lain.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?

Mungkin kalian bertanya bagaimana cara menghasilkan uang dari blog? Berikut ini beberapa langkah dasar yang banyak blogger mengandalkan blog sebagai mata pencaharian.
  1. Membuat blog
  2. Menghasilkan konten yang bermanfaat dan berkualitas
  3. Menemukan pembaca
  4. Membangun kedekatan dengan pembaca yang datang ke blog Anda
  5. Menambahkan Iklan
  6. Mulai menghasilkan uang dari jumlah pembaca yang ada.
Mungkin itu terlihat mudah? Pada tingkat tertentu, prosesnya cukup sederhana tetapi Anda akan menemukan lebih banyak setelah Anda menjalaninya.

Apa saja sumber penghasilan blog?

Banyak cara menghasilkan uang dari blog apa saja sumber penghasilan dari blog? ini lah beberapa penghasilan dari blog yang anda bisa coba sendiri.
  1. Menghasilkan Pendapatan dari iklan
    Banyak blogger memulai dengan cara ini. Mendapat pemasukan blog dengan cara ini tidak jauh berbeda dengan cara majalah atau koran menjual iklan mereka. Ketika lalu lintas mulai meningkat, Anda akan bertemu pengiklan yang bersedia membayar untuk produk atau layanan mereka agar dilihat oleh pembaca Anda. Meskipun Anda memerlukan lalu lintas yang baik sebelum menempatkan iklan, ada jaringan iklan seperti Google AdSense yang memungkinkan penerbit skala kecil untuk menjalankan iklan di blog mereka.
  2. Memperoleh Pendapatan dari afiliasi
    Promosi afiliasi adalah jenis penghasilan blogger yang paling umum. Afiliasi afiliasi berarti Anda menautkan ke produk yang dijual di situs lain, misalnya di Amazon, dan jika seseorang mengikuti tautan Anda dan membeli produk, Anda akan mendapat komisi dari penjualan tersebut. Ini adalah cara yang tepat untuk memulai monetisasi blog karena program afiliasi memiliki proses pendaftaran yang mudah. Selain itu, jika Anda memiliki pembaca yang loyal, mereka akan mengikuti rekomendasi yang Anda buat untuk suatu produk.
  3. Mengadakan event
    Meskipun ini bukan pilihan kebanyakan blogger, tetapi semakin banyak blogger menghasilkan uang dari mengadakan acara. Ukuran acara yang diadakan bervariasi dari konferensi besar hingga pertemuan blogger dan pembaca dalam skala yang lebih kecil. Uang yang dihasilkan dapat dari pembayaran tiket oleh pembaca yang menghadiri atau menemukan sponsor acara. Ikuti panduan kami untuk mengadakan acara.
  4. Recurring Income
    Kategori lain untuk penghasilan blogging adalah melalui pendapatan berulang atau bisa juga disebut program kontinuitas atau program keanggotaan. Ini berarti pembaca membayar sejumlah uang secara teratur, biasanya bulanan atau tahunan, untuk mendapatkan akses ke konten premium, area komunitas, layanan tertentu, pelatihan, atau kombinasi dari semuanya.
  5. Jasa atau layanan
    Salah satu cara umum bagi banyak blogger untuk mendapatkan uang adalah melalui menawarkan layanan kepada pembaca mereka. Ini dapat mengambil banyak bentuk mulai dari pelatihan dan konsultasi, penulisan, desain, atau layanan lepas lainnya.
  6. Produk
    Beberapa blogger mendapatkan penghasilan utama dari penjualan buku. Memang, produk semacam ini membutuhkan waktu untuk diproduksi, tetapi cukup menguntungkan. Produk dapat mengambil banyak bentuk, tidak hanya dalam bentuk e-book, tetapi juga dapat dalam bentuk produk virtual seperti perangkat lunak, laporan, dan sebagainya. Jenis produk lain yang dijual blogger adalah produk fisik. Ini sangat masuk akal jika blogger / Anda memiliki bisnis atau produk untuk dijual
  7. Aliran pendapatan lain
    Tentu saja ada bentuk penghasilan lain yang didapat oleh blogger. Beberapa dalam bentuk permintaan sumbangan atau sindikasi konten ke situs lain. Kebanyakan blogger penuh waktu menghasilkan uang dengan lebih dari satu saluran pendapatan. Memvariasikan penghasilan Anda mempercepat perjalanan Anda untuk menjadi blogger penuh waktu.

Pendapatan langsung atau tidak langsung?

Blogger menghasilkan uang langsung dari blog dan juga memperoleh pendapatan secara tidak langsung karena blog mereka.
  1. Pendapatan langsung
    Blogger dapat menempatkan iklan AdSense di blog atau web dan mempromosikan sejumlah produk di Amazon sebagai afiliasi dan semakin banyak pembaca, semakin banyak pendapatan yang mulai mengalir. Ketika lalu lintas tumbuh, pendapatan juga tumbuh, dan Anda dapat mencobanya dengan bentuk pendapatan langsung lainnya seperti menjual iklan langsung ke pengiklan.
  2. Pendapatan tidak langsung
    Ketika blog atau situs web dan profil Anda mulai tumbuh sebagai hasil dari blogging, Anda dapat menjual layanan sebagai pembicara dan konsultan atau mendapatkan tawaran untuk menulis buku dari penerbit. Anda juga dapat mengadakan acara yang juga menghasilkan uang. Semua penghasilan ini tidak datang langsung dari blog Anda tetapi karena blog Anda.

Meskipun pendapatan blog dapat merupakan kombinasi dari pendapatan langsung dan tidak langsung, bisanya blogger fokus hanya pada salah satunya saja.

Jadi kamu bisa mendapatkan gambaran dan juga bisa menyesuaikan apa yang cocok untuk blog kamu.

Kesimpulan

Banyak cara mendapatkan uang dari blog kamu bisa menerapkan semuanya jangan mengandalkan dari satu pendapatan saja, kamu juga bisa menjual template, jual e-book dan sebagainya.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Lengkap semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

2 Responses to "Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Lengkap"

  1. kalo saya punya blog yang berpendapatan langsung dengan cara memasang adsense hosted lumayan lah, rata2 $100

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan mayan, bisa buat nambah-nambah penghasilan yah gan ^_^ terimakasih sudah berbagi informasi dan berkujung gan.. ^_^

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish