Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Panduan Cara Membuat Channel Youtube Lengkap

Panduan Cara Membuat Channel Youtube Lengkap - Siapa yang tidak kenal Youtube aplikasi berbagi video milik google ini sudah banyak orang yang mengetahuinya, Sudah banyak Youtubers yang sukses di seluruh dunia maupun di indonesia, Dimana banyak Pembuat Konten, berlomba-lomba membuat video yang menarik, menghibur dan bermanfaat.
Panduan Cara Membuat Channel Youtube Lengkap - hostze.net
Panduan Cara Membuat Channel Youtube Lengkap

kalian bisa juga mendapatkan uang dari hobi membuat konten loh!, banyak yang sudah sukses dari youtube penghasilanya juga tidak tanggung-tanggung, bisa ratusan sampai miliyaran, woww, menakjubkan bukan sebelum kita mendapatkan penghasilan segitu banyaknya butuh perjuangan yang harus kita lalui, dari melawan rasa malas, membuat ide, dan yang paling penting konsistensi, nah kalian bisa coba menjadi youtubers siapa tau anda berbakat, sebelum anda bisa mengupload video anda di Youtube kalian harus membuat akun channel youtube terlebih dahulu bagimana caranya kali ini mimin akan memberikan panduan lengkapnya.

Baca Juga

Inilah Cara Mematikan Notifikasi Youtube Ke Gmail Melalui HP Dan Komputer!
Cara Membuat Tombol Subscribe Youtube di Blog dan Wordpress Lengkap
Cara Mencegah dan Mengatasi Klik Bombing di Google Adsense
Apa Itu Google Adsense?
Mengenal Perbedaan Akun Hosted dan Non-Hosted Google Adsense

Apa Itu Youtube

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video, dimana memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Youtube di buat pada Febuari 2005 oleh ketiga mantan karyawan PayPal.

Panduan Cara Membuat Channel Youtube Lengkap

Sebelum kamu membuat sebuah channel Youtube kamu harus mempunyai akun Google terlebih dahulu. Setelah akun Google dibuat kamu bisa langsung membuat akun Youtube dan selanjutnya membuat channel Youtube. Langkahnya sangat mudah, silahkan di simak tips langkah membuat channel youtube di bawah ini.
  1. Langkah pertama kamu bisa mengunjungi halaman Youtube terlebih dahulu klik disini.
    Halaman Depan Youtube - Hostze

  2. Jika kamu sudah mengunjungi halaman yang Youtube kemudian klik Sign In yang berada di pojok kanan atas layar. Kemudian, masukkan email gmail yang aktif ke halaman Youtube tersebut. Pastikan email tersebut benar-benar aktif.
    Proses Login Ke akun youtube - Hostze

  3. Setelah halaman Youtube berhasil dibuat, klik foto yang ada di pojok kanan atas dan klik bagian Settings. Dari sana kemudian muncul pengaturan akun dan kamu bisa memilih ‘Create a New Channel’ untuk membuat channel baru. Setelah muncul pilihan Create Channel, kamu wajib mengisikan nama untuk channel tersebut. Sebaiknya gunakan nama yang sesuai dengan isi konten yang ada dan pilihlah nama yang mudah diingat dan tetap unik.
    Mengubah Nama Channel Sesuai Konten - Hostze
  4. Channel kamu pun sudah dibuat, dan selanjutnya kamu bisa mengisinya dengan cara mengunggah video yang sudah kamu siapkan.
    Tahap Akhir dalam Pembuatan Channel Youtube - Hostze


Ini dia!, Tips membuat channel kamu makin dikenal

Setelah kamu berhasil membuat channel Youtube tersebut, kamu harus memperhatikan beberapa tips berikut agar channel kamu cepat terkenal dan makin dikenal banyak orang. Apa saja? Yuk di simak!
  1. Buatlah judul Video Kamu Semenarik Mungkin
    Salah satu banyak orang yang mengklik video kamu adalah Judul, buatlah judul semenarik mungkin tapi tidak berlebihan. Selain judul juga terdapat deskripsi yang perlu kamu tuliskan. Rekomendasi dari Google menyarankan sebaiknya karakter di channel Youtube tidak lebih dari 1000 karakter. Dalam membuat deskripsi maupun judul sebaiknya gunakan kata-kata interaktif dan tidak membingungkan.
  2. Selalu Gunakan Kata ‘Video’
    Ternyara penggunaan kata Video sangat berpengaruh besar, seorang pakar dari The Search Agency Erick Freeman,  menganjurkan dalam membuat judul di channel Youtube sebaiknya sematkan kata ‘video’. Banyak orang mencari konten di Youtube menggunakan kata ‘video’ dalam judul. Contohnya saja adalah ‘video tutorial masak’.
  3. Gunakanlah keywords
    Keywords juga dampaknya sangat besar banyak, dimana keyword ini digunakan dalam menulis artikel agar mendapatkan peringkat teratas di halaman hasil pencarian Google. Ternyata, menggunakan keywords juga penting untuk diterapkan dalam membuat judul video channel Youtube kamu. Untuk mengetahui keywords yang paling sering digunakan, kamu bisa menggunakan tools seperti Google AdWords, Neilpatel, Wordtracker.
  4. Gunakan Gambar Thumbnails yang Menarik
    Salah satu orang lain ingin mengklik video anda biasanya melihat gambar Thumbnails dari video tersebut usahakan gunakan gambarThumbnails semenarik mungkin untuk orang lain penasaran dan mengklik video kamu.
  5. Membuat Video yang Unik dan Menarik
    Banyak orang yang membuat konten asal upload dan iseng-iseng aja sebenernya alesan video di upload adalah supaya orang lain penasaran dan video kamu banyak yang lihat, maka dari itu buatlah video atau konten yang membuat orang lain tertarik dan menunggu selalu kamu untuk mengupload video terbaru.

Kesimpulan

Gunakanlah Email dari Google seperti gmail, Buatlah video yang menarik jika ingin banyak orang yang melihat, dan selalu konsisten dalam membuat konten.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Panduan Cara Membuat Channel Youtube Lengkap semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

4 Responses to "Panduan Cara Membuat Channel Youtube Lengkap"

  1. Mantap min. Panduannya sangat lengkap👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong pasti hehe, Terimakasih sudah berkunjung.. ^_^

      Hapus
  2. Mau buar chanel youtube tapi belum punya modal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan nunggu punya modal gan gerak dulu aja hehe.. yang penting fokus dan konsisten kalau bisa punya team yang solid.. hehee ^_^

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish