Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara Mencegah dan Mengatasi Klik Bombing di Google Adsense

Cara Mencegah dan Mengatasi Klik Bombing di Google Adsense - Banyak pengguna blogger yang mengeluh bahwa akun adsense dia di blokir atau di banned, di karenakan ada pesan pelanggaran padahal kita sendiri tidak melakukan pelanggaran tersebut, yah namanya Click bombing memang ini jarang terjadi, namun banyak juga blogger yang memberi tahu bahwa adsense dia tiba-tiba di nonaktifkan karena melakukan pelanggaran mengklik berulang kali, dan hal itu benar-benar terjadi di luar sana. Walau begitu kita dapat mendeteksi click bombing dan juga mencegahnya agar orang yang berniat jahat dan tidak bertanggung jawab ,tidak bisa mengklik berulang kali.

Cara Mencegah dan Mengatasi Klik Bombing di Google Adsense - hostze.net
Cara Mencegah dan Mengatasi Klik Bombing di Google Adsense

Dengan begitu resiko itupun kita bisa minimalisir agar kejadian seperti ini tidak menimpah kita lalu apa saja caranya meminimalisir resiko tersebut langusng saja ikuti tips dan trik berikut ini.

Baca Juga 


Cara Mendeteksi Click Bombing di Google Adsense Adsense

  1. Pertama kalian bisa memasang Google Analytics pada blog atau website, Cara ini agar anda bisa memantau siapa saja visitor yang mengunjungi di website.
  2. Anda bisa menggunakan aplikasi dari google anda bisa pantau akun Adsense anda secara berkala apabila terjadi kejanggalan atau keanehan, anda bisa buka mendownload aplikasi tersebut di Playstore. Jangan lupa anda bisa Gunakan Adsense widget juga di hp/smartphone anda, agar anda bisa memantau dengan lebih mudah, anda juga bisa memasang widget di smartphone android atau iOS anda.
  3. Untuk anda yang menggunakan cPanel,  anda bisa menggunakan tools bawaan dari server/cPanel untuk mendeteksi dan mengecek secara detail, Bisa dengan web log, atau IP log, dari situ anda bisa melihat jika ada 1 IP Address yang mencurigakan anda bisa menganalisannya dengan cek traffiknya apakah dia (membawa trafik yang tinggi atau mengunjungi situs anda dengan waktu yang sangat lama).
Anda bisa memantaunya dan menganalisisnya. Apabila ada lonjakan jumlah klik secara tiba-tiba di waktu tertentu, misalnya biasanya sehari hanya dapat 5 klik, ini jadi 200 klik, Maka bisa jadi kalian telah menjadi korban click bombing sebelumitu terjadi anda bisa mencegah sebelum itu terjadi.

Cara Mengatasi Klik Bombing

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana cara mendeteksi klik bombing pada iklan, nanti saya akan share tips dan trik cara memasang scriptnya Antibomklik tunggu saja info selenjutnya.

Nama pada postingan ini saya hanya membahas tentang konsepnya saja, jika saya sudah selesai mengupload tools antibomklik, nanti saya akan mengsharenya di postingan berikutnya ,hostze akan mebahasnya secara detail dan lengkap. Inilah konsep yang bisa dipakai untuk mengatasi klik bombing Adsense :
  1. Membatasi Jumlah Klik Adsense pada Website atau Blog Kalian
    Cara kerja tool ini, yaitu dengan membatasi jumlah klik pada pengujung dengan IP yang sama dengan 3 klik maka iklan akan menghilang. Contohnya misal saya ingin satu IP Address hanya bisa melakukan maksimal 3 klik saja. Maka saya tinggal men-setting-nya di tool. Dan apabila ada visitor yang sudah mengklik ads saya lebih dari 3 kali, maka iklan tidak akan lagi muncul di web.
  2. Memblock IP Address
    Anda bisa gunaakan Tool yang lebih aggresif adalah dengan memblok IP Adress, atau bahkan IP region/wilayah yang terdeteksi melakukan click bombing. Setelah kalian mendapatkan data-data IP Address yang mencurigakan, Kalian bisa langsung memasukkan IP Address nya di tools ini, sehingga dia tidak akan bisa mengunjungi website atau blog kalian.
  3. VPN/Proxy/Bot Blacklist
    Cara yang ketiga adalah pengembangan dari cara yang kedua. Karena banyak click bomber yang menyembunyikan identitasnya di balik VPN atau Proxy, atau bahkan membuat bot sendiri. Maka tools ini cocok untuk memastikan bahwa traffic yang datang ke website kalian adalah trafik asli, jika mengunjungi berasal trafik dari VPN dan Proxy otomatis memblok IP tersebut.
  4. Sembunyikan iklan Adsense untuk sementara
    Yang terkahir jika ketiga tools di atas masih belum mampu untuk mengatasi click bombing langkah pencegahan yang kalian ambil dengan cara menyembunyikan iklan Adsense kalian untuk sementara hingga serangan mereda.
    Memang cara ini mengurangi pendapatan Adsense kalian, untuk mengindari di-banned, tidak ada salahnya untuk minimalisir resiko.
Cara kerja tools diatas dapat digabungkan,  kita bisa langsung melakukan block IP Address ada yang  melakukan klik Adsense lebih dari tiga kali, dan semacamnya.

Cara Pengamanan Terkahir Mencegah dan Mengatasi Klik Bombing di Google Adsense

Mungkin Ini cara terkakhir anda bisa memasang script Anti Non Aktif Javascript dan Anti Non Aktif Inspeksi Element atau Inspect element agar yang mengunjungi Blog atau website tidak bisa men non aktifkan Javascript dan inspect element pada web anda mungkin itulah cara penanganan mencegah dan mengatasi Klik Bombing iklan di website anda untuk cara ini saya kan bahas di postingan berikutnya tetap kunjungi terus hostze yah.

Cara Melaporkan Invalid Clicks ke Google

Ketika ada invalid clicks, anda bisa melakukan aksi-aksi di atas untuk mengatasi  invalid clicks anda bisa langsung melaporkan insiden ini ke Google. Jangan takut untuk melapor, karena jauh lebih baik apabila Google tau soal insiden ini dari kita daripada tau dari sistem, karena dengan memberitahu duluan, kita bisa sekalian menjelaskan kronologinya. Dan juga jangan menunda-nunda untuk melaporkan invalid click seperti ini. Kalian bisa lapor ke Google bisa klik disini.

Kesimpulannya 

Gunakan untuk pencegahan sebelum itu terjadi, jika ada yang tidak wajar dan terdeteksi Invalid Clicks lebih baik cepat melapor ke google, dan langsung melakukan pencegahan seperti tips di atas.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Mencegah dan Mengatasi Klik Bombing di Google Adsense semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

8 Responses to "Cara Mencegah dan Mengatasi Klik Bombing di Google Adsense"

  1. kalau dari google analytic, tinggal di hapus ID klien-nya ya gan di bagian Audiens?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa di filter gan, tapi saya biasanya make javascript mana ip yang kita cari lalu bisa kita blokir atau redirect ke situs lain.. ^_^ tunggu tutorial selanjutnya.. terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. Pernah kena invalid click gan sampe sehari dapet 200rb padahal baru buat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantep itu mah, untungnya masih aman yah gan, ada surat dari google kah ?

      Hapus
  3. Mantapp. Jadi tambah tahu

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Terimakasih tetap kunjungi terus hostze untuk informasi tips dan trik terupdate.. ^_^

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish