Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Inilah Cara Mematikan Notifikasi Youtube Ke Gmail Melalui HP Dan Komputer!

Inilah Cara Mematikan Notifikasi Youtube Ke Gmail! - Youtube adalah sebuah platform streaming video terbesar yang ada di jagat internet saat ini. Saat ini banyak sekali orang di dunia yang meng-upload video mereka ke youtube setiap harinya. Mulai dari orang yang iseng meng-upload hobi mereka ke youtube ataupun para youtuber top yang meng-upload video mereka setiap harinya sebagai mata pencaharian.

Inilah Cara Mematikan Notifikasi Youtube Ke Gmail Melalui HP Dan Komputer! - hostze.net
Mematikan Notifikasi Youtube Ke Gmail


Di dalam youtube ada yang namanya subscribe, nah dengan fitur subscribe alias berlangganan ini kalian bisa mendapatkan notifikasi update dari orang yang kalian subscribe setiap mereka upload video baru. Nah, terkadang notifikasi youtube ini sering kali mengganggu. Jadi bukan hanya menampilkan notifikasi dari aplikasi youtube nya, tetapi notifikasi tersebut juga dikirim ke email kita sebagai "Inbox" dan bukan "Spam".


Baca Juga:


   Apa Itu Linux?
   Cara Beli Masa Aktif Indosat Tanpa Membeli Pulsa
   
Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap

Perlu kalian ketahui apa perbedaan email " Inbox" dengan email "Spam"
Inbox adalah jenis email primary atau jalur masuk email utama ke akun kita. email yang di kategorikan dalam inbox ini akan terus tersimpan selama kalian belum menghapusnya dan selama kalian belum mengkategorikan nya sebagai spam.
Sedangkan
Spam adalah jenis email yang masuk ke akun gmail kita yang secara otomatis dikategorikan sebagai sampah oleh google. Email yang masuk ke dalam spam ini biasanya adalah email yang sifatnya repetitif atau sang pengirim melakukan send mail berulang ulang dengan isi email yang sama. Email yang berada pada spam ini akan otomatis ter-hapus setelah 30 hari.
Nah, notifikasi dari youtube yang masuk ke dalam email kita itu di kategorikan sebagai inbox. Sekarang bayangkan semisal kalian men-subscribe 100 orang di youtube dan mereka upload video sekali dalam sehari. Sudah ada 100 email tidak penting yang masuk ke dalam email kita. Yang di khawatirkan adalah apabila notifikasi youtube ini terus-terusan menumpuk, kalian jadi tidak sadar bahwa ada email penting yang masuk ke dalam gmail kalian.. Karena itulah tutorial ini dibuat.

Berikut ini adalah Cara Mematikan Notifikasi Youtube Ke Gmail Melalui HP:

  1. Buka browser di Handphone kalian, lalu search dan masuk ke youtube web
  2. Tap pada profile picture akun youtube kalian di sebelah pojok kanan atas layar
    Tampilan setelah klik profile picture

  3. Setelah itu kalian tap pada bagian Setelan (Settings)
    Tampilan tab setelan youtube

  4. Klik pada bagian Notifikasi
    Notifikasi

  5. Lalu geser/tap ke kiri pada bagian Izinkan Email
    Nonaktifkan izinkan email

  6. Setelah itu perubahan akan otomatis di simpan dan kalian tidak akan  lagi mendapat email notifikasi subscription youtube. Perlu diingat cara ini hanya berlaku untuk 1 email. Jadi kalian bisa mengulangi cara yang sama di email yang lain.


Selanjutnya adalah Cara Mematikan Notifikasi Youtube Ke Gmail Melalui Komputer:

  1. Buka browser kalian (Chorme, mozilla, opera,dll) lalu search dan masuk ke web youtube
  2. Klik profile picture kalian yang ada di pojok kanan atas layar, lalu klik Setelan
    Klik Setelan
  3. Setelah itu kalian masuk ke menu Notifications. Dan ubah "Subscription notify me via" ke Push Only. Ini akan mengubah notifikasi mu yang semula masuk ke email, menjadi notifikasi yang hanya muncul di notifications tab home youtube mu saja.

    Notifications

  4. Lalu ubah bagian "Select push and email...." ke Only send me required service announcement emails". Hal ini akan mengubah notifikasi mu yang semula "Kamu akan menerima semua email dari aktivitas youtube mu" menjadi "Kamu hanya akan mendapatkan email apabila ada perubahan atau pengumuman dari youtube saja".

    ubah yang berkotak merah

Catatan:

Cara diatas berlaku untuk semua handheld device dan juga browser. Jadi selama youtube belum mengubah tampilan dan isi dari website nya, cara nya masih akan tetap sama.

Mudah bukan? Tips diatas tentu nya sangat membantu bagi kalian yang terganggu oleh notifikasi youtube yang datang ke email kalian. Apabila kalian mempunyai teman, saudara, sahabat, keluarga atau pacar dengan masalah yang sama, kalian bisa share tutorial ini melalui icon share ke social media yang ada di bawah.

Demikian artikel yang berjudul Inilah Cara Mematikan Notifikasi Youtube Ke Gmail Melalui HP Dan Komputer! admin buat. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kalian yang membaca. Terimakasih^^

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Inilah Cara Mematikan Notifikasi Youtube Ke Gmail Melalui HP Dan Komputer!"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish