Baru! Cara Agar Website Kita Cepat Terindeks di Situs Mesin Pencarian

Baru! Cara Agar Website Kita Cepat Terindeks di Situs Mesin Pencarian - Situs pencarian adalah website yang dapat menemukan semua artikel kamu dengan cara meng-crawling postingan kamu. Banyak dari para publisher yang ingin artikelnya terindeks di situs pencari seperti Google, Bing, dll; Syukur jikalau artikelnya terindeks nomor 1 di situs pencari tersebut.

Baru! Cara Agar Website Kamu Cepat Terindeks di Situs Mesin Pencarian


Namun banyak dari para publisher yang tidak mengetahui cara agar artikelnya terindeks dengan cepat, dan bahkan mungkin trending. Nah sesuai dengan pembahasan kita kali ini, kita akan membahas cara-cara agar website atau situs kamu cepat terindeks oleh mesin pencari yang nantinya akan mempengaruhi keseimbangan SEO(Search Engine Optimization) kamu.

Baca Juga:
    Cara Mudah Agar Artikel Cepat Terindex Google
    Tips dan Trik SEO Lengkap Terbaru


Baru! Cara Agar Website Kita Cepat Terindeks di Situs Mesin Pencarian :
  1. Mengirim sitemap
  2. Sitemap dalam Bahasa Indonesianya adalah Peta Situs, yang berguna untuk melihat list semua halaman di blog atau situs anda. Mesin pencari memanfaatkan sitemap ini untuk meng-crawl halaman situs kalian. Dengan mengirim sitemap kalian ke webmaster maka mesin pencari akan secara otomatis meng-crawl semua halaman yang ada di situs anda, kecuali halaman yang dilarang izin crawlernya oleh robots.txt.

    • Cara submit sitemap kalian di google search console :
      1. Buka Google Search Console
      2. Setelah itu login menggunakan akun yang sudah memiliki properti
      3. Jika sudah anda akan diarahkan ke halaman utama Google Search Console
      4. Di bagian pojok kiri atas klik menu, setelah itu klik telusuri properti dan pilih web yang akan disubmit sitemapnya
      5. Setelah itu pilih peta situs, dan masukan link url sitemap blog atau situs kalian, lalu klik submit
      6. Tunggu hingga statusnya Sukses, maka sitemap kalian sudah berhasil tersubmit.

  3. Submit url di webmaster
  4. Cara ini adalah cara manual, namun menurut saya cara ini adalah yang paling jitu, karena kita sendiri yang meng-submit ke webmaster. Jadi karena kita sendiri yang men-submitnya maka mesin pencari akan langsung memasukkannya ke daftar crawler dan diproritaskannya halaman yang anda submit.
    • Cara submit url kalian di google search console :
      1. Buka Google Search Console
      2. Setelah itu login menggunakan akun yang sudah memiliki properti
      3. Jika sudah anda akan diarahkan ke halaman utama Google Search Console
      4. Di bagian pojok kiri atas klik menu, setelah itu klik telusuri properti dan pilih web yang akan disubmit setiap postingannya
      5. Pada bagian navbar website Google Search Console terdapat kolom input, masukkan link url postingan kalian lalu tekan enter.
      6. Lalu klik "Minta Pengindeksan" untuk meminta google bot meng-crawl halaman yang anda submit. Note:"Jika URL yang anda submit telah tercentang hijau seperti pada gambar di bawah ini, maka kalian tidak perlu lagi untuk meminta pengindeksan ke google, ini dibuat sebagai contoh.
      7. Tunggu hingga beberapa menit sampai proses selesai
      8. Hore! Halaman kamu sudah dalam antrian crawl prioritas, tunggu beberapa menit hingga halaman anda terindeks di mesin pencari google.
Demikian artikel yang berjudul Baru! Cara Agar Website Kita Cepat Terindeks di Situs Mesin Pencarian semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kalian semua.
Muhamad Najib
Muhamad Najib Hanya seorang manusia yang ingin tahu segala hal.