Cara Melihat Trending Topik di Google Trends Lengkap

Cara Melihat Trending Topik di Google Trends Lengkap - Kamu gak update? Pengen bisa selalu update hal-hal yang populer dan hangat di seluruh belahan dunia? Nah sesuai tulisan kita kali ini, mimin akan membahas caranya melihat pencarian populer di mesin pencari Google atau yang bahasa kerennya disebut search engine.
Cara Melihat Trending Topik di Google Trends Lengkap - hostze.net
Cara Melihat Trending Topik di Google Trends Lengkap
Ok sedikit penjelasan bagi yang belum mengetahui apa itu search engine, search engine adalah mesin pencari dengan memasukkan keyword kedalam mesin pencari lalu menampilkan informasi website-website terkait sesuai dengan keyword yang kamu masukkan. Sudah pada penasaran bukan, bagaimana caranya? Ok langsung saja dilihat tulisan di bawah ini tentang melihat topik yang sedang trending di seluruh dunia dengan menggunakan Google Trends.

Baca Juga

Cara Memasang Script Anti-AdBlock, Script Anti Adblock Killer Lengkap
Ini Dia!! Cara Mengatasi Penghasilan Beresiko File Ads.txt Tidak Berisi ID Penayang Adsense
Cara Mudah Agar Artikel Cepat Terindex Google
Apa saja Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google ?

Apa itu Google Trends?

Google Trends adalah fitur untuk mengetahui yang sedang trending, fitur ini di sediakan oleh google untuk mengetahui konten, topik yang sedang trends, yang ramai dicari oleh pengguna baik di Indonesia maupun di seluruh belahan dunia.

Bagaiamana mencari yang sedang trending Google Trends ?

Jika anda ingin mencari apa saja yang sedang trending, kamu bisa mengakses situs Google trends lalu pilih yang ingin kamu cari. Untuk selengkapnya, silahkan kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Untuk melihat hal-hal yang sedang populer di seluruh dunia kita bisa kunjungi link : Google Trends
    Google Trends Amerika - hostze

  2. Pada pojok kanan atas, Kita bisa memilih sesuai kategori topik atau konten yang kamu inginkan, contohnya Bussiness (bisnis), Health (kesehatan), Technology (Teknologi) dan lain- lain. Lalu kita pilih negara dimana topiknya sedang trending.
    Perbandingan Business, Health dan Technology - hostze

  3. Jika kamu ingin mengubah berita yang sedang hangat di suatu negara, seperti Indonesia. Kamu bisa menggantinya di pojok kanan lalu ubah opsinya menjadi negara Indonesia, atau kamu juga bisa langsung melihatnya di : Google Trends Indonesia untuk melihat topik dan konten yang sedang ramai atau trending di Indonesia.
    Mengubah ke negara Indonesia - hoszte

Beberapa Pilihan Trends sesuai Topik  di Google Trends

  1. Trending Now
    Topik yang paling hangat dan di cari oleh pengguna internet saat ini. Google akan mengurutkan topik dari atas ke bawah sesuai jumlah search dari yang paling banyak.
    Pencarian Populer Oleh Pengguna Internet - hostze

  2. YouTube
    Topik yang sedang trending, berdasarkan pencarian via youtube.
    Pencarian Youtube - hostze

  3. Pencarian Populer Setiap Tahunnya
    Kita juga dapat melihat pencarian yang sedang populer disetiap tahunnya yang banyak dicari oleh pengguna internet dan topik apa saja yang banyak di bahas di internet
    Pencarian Trends Setiap tahunnya - hostzw

  4. Topik Lainnya
    Kita juga dapat memilih topik apa yang sedang trending lainnya. Pilihan topik ini ter-index sesuai kata kunci (keywords) yang dipakai oleh pengguna internet.  Selain kita dapat mengetahui trends pencarian di internet, Trends juga sangat membantu untuk meningkatkan usaha anda dalam proses online-marketing. Kita menjadi tahu apa yang sedang ramai di masyarakat.
    Topik lainnya - hostze

Apa saja Manfaat Google Trends

Manfaat dari google trends kita bisa mengetahui apa yang di butuhkan dan di inginkan market kita bisa tau dari pencarian terbanyak yang sering orang mencari di search engine Google, dan kita akan mengetahui apa yang di inginkan pasar, karena ketika kita tau berapa banyak orang yang mencari saat itulah kesempatan kita untuk membuat sebuat kesempatan bisa tahu usaha apa saja yang sangat menjanjikan.

Kesimpulan

Google trends adalah web untuk melihat yang sedang trending atau populer. Cocok bagi anda yang ingin research bisnis atau usaha, dan bagi seroang blogger atau penulis sangat cocok untuk mencari ide untuk membuat artikel yang sedang trends yang banyak orang cari.

Demikinalh artikel yang berjudul tenntang Cara Melihat Trending Topik di Google Trends Lengkap semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.