Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android Terbaik Lengkap

Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android Terbaik Lengkap - Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini sangat membantu kita dalam segala hal, dimana sekarang pembayaran banyak yang menggunakan teknologi secara online maupun offline, banyak sekali manfaat dan keuntungan dengan adanya teknologi.
Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android Terbaik Lengkap - hostze.net
Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android Terbaik Lengkap

Tanpa harus datang ke lokasi dan tidak terbatas ruang dan waktu karena bisa melakukan transaksi dimana saja, Dahulu transaksi tol secara tunai, dengan adanya pembayaran elektronik  sekarang di harapkan dapat mempermudah dan mempercepat pembayaran.

Apa sih E-Toll Itu

E-Toll adalah kartu elektronik yang digunakan untuk transaksi saat ingin melawati jalan tol, di sebagian daerah Indonesia dimana pengguna e-toll hanya menempelkan kartu saja untuk melakukan pembayaran uang tol, karena pembayaran e-toll sendiri lebih cepat dalam 4 detik , dibandingkan ketika membayar tunai yang membutuhkan waktu 7 detik.

Baca Juga:

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lengkap
Paling Akurat! Inilah Daftar Aplikasi Cek Ongkir Terbaik di Android
Penjelasan Mengenai E-Commerce 
Ini Dia, Aplikasi Senter Yang Sangat Membantu Saat Mati Lampu
Ini dia, 6 Aplikasi Android Keren dan Unik yang Bikin HP Kamu Semakin Canggih

Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android Terbaik Lengkap

Kamu bisa menggunakan, Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android akan memudahkan kamu untuk mengecek berapa saldo yang ada di e-toll, jika kamu ingin menggunakannya kalian bisa mencoba mengeceknya terlebih dahulu untuk melihat saldo dari e-toll itu sendiri agar bisa menggunakan e-toll tersebut.
  1. Electronic Money Card Balance
    Aplikasi cek saldo e-toll di HP android yang pertama adalah Electronic Money Card Balance Aplikasi ini telah di unduh 100rb kali di playstore, aplikasi ini hanya untuk membaca saldo kartu uang elektronik seperti Flazz, e-money, Brizzi, TapCash, dan Kartu Multi Trip, aplikasi ini menggunakan NFC pada HP untuk mengecek isi saldo,  aplikasi ini Tidak bisa digunakan untuk Top-Up, dengan pengembang bernama TStudioDev dan aplikasi ini cuma berukuran 3.6MB saja.

  2. Cek Saldo Kartu Uang Elektronik 1.0.18 Aplikasi Android

  3. Cards – Mobile Wallet
    Mobile Wallet merupakan aplikasi buatan luar yang memungkinkan beberapa fitur yang di dalamnya bisa dipakai di Indonesia. Tetapi hanya bisa di gunakan untuk cek sisa saldo e-toll saja, aplikasi ini benar-benar akurat dan efisien dalam memberikan informasinya.Penggunaannya juga sungguh-sungguh mudah, hanya perlu menempelkan kartu e-toll ke HP android. Dengan dukungan fitur NFC, aplikasi ini nantinya akan mendeteksi dan menampilkan sisa saldo di kartu e-toll kamu. Aplikasi Cards – Mobile Wallet ini dibuat oleh Cards dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

  4. Cards - Mobile Wallet 2.20 Aplikasi Android

  5. Mandiri E-Money Info
    Selanjutnya ada aplikasi bernama Mandiri E-Money Info. Seperti namanya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk mengecek saldo e-toll mandiri saja. Selain itu, Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengetahui informasi jenis kartu mandiri lainnya seperti, Indomaret Card, e-Money, dan juga Gazcard. Menariknya, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengetahui kantor cabang mandiri, ATM dan juga minimarket yang memberikan layanan pengisian saldo e-money.
    Untuk memeriksa sisa saldo kartu yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat menempelkan kartu ke ponsel Android Anda. Namun, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa fungsi NFC dari ponsel Android Anda sudah dihidupkan.

  6. Mandiri e-money info 1.0 Aplikasi Android

  7. BRI Mobile
    Seperti Mandiri, Bank BRI juga menyediakan kartu tol elektronik khusus yang disebut Brizzi Card. Anda dapat dengan mudah memeriksa saldo kartu Brizzi Anda melalui aplikasi BRI Mobile. Di aplikasi Anda dapat memilih menu Brizzi untuk memeriksa saldo. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel Android Anda sudah mendukung teknologi NFC. Selain memeriksa saldo, Anda juga dapat mengisi ulang melalui BRI Mobile Banking. Namun, saldo yang dimasukkan masih berstatus deposit. Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu melalui EDC. Anda juga dapat menggunakan BRI Mobile Banking untuk melakukan transfer bank, memeriksa saldo di ATM, membayar tagihan, dan banyak lagi.

  8. BRI Mobile 9.2.0 Aplikasi Android

  9. BNI Tap Cash Go
    Khusus untuk Anda, pengguna kartu ATM BNI, ada layanan kartu uang elektronik yang dapat Anda gunakan untuk berbagai hal, termasuk tol elektronik, yaitu BNI Tap Cash. Untuk melakukan pengecekan saldo Tap Cash BNI bisa dengan mudah melalui aplikasi BNI Tap Cash Go. Aplikasi ini memang disajikan khusus untuk kegiatan. Sayangnya, aplikasi ini masih belum bisa digunakan untuk menambah saldo BNI Tap Cash. Anda harus selalu mengisi saldo melalui EDC, ATM, dan juga SMS Banking. Merupakan aplikasi resmi dari BNI, aplikasi yang satu ini memiliki kapasitas yang cukup ringan yaitu hanya 16MB saja.

  10. BNI TapCash Go 2.0.0 Aplikasi Android

  11. BCA Mobile
    Aplikasi yang disarankan untuk memeriksa saldo e-toll pada ponsel Android aman berikutnya adalah BCA Mobile. Sesuai namanya, BCA Mobile adalah aplikasi resmi dari PT Bank Central Asia Tbk. Aplikasi ini dibuat khusus agar mudah digunakan saat menggunakan kartu dari BCA. Fitur-fitur dalam aplikasi ini sama dengan yang ada di Internet Banking BCA. Melalui aplikasi BCA Mobile, Anda juga dapat memeriksa saldo kartu e-money BCA Flazz. Anda dapat menggunakan Kartu BCA Flazz untuk berbagai jenis transaksi elektronik, salah satunya sebagai e-toll.

  12. BCA mobile 2.2.0 Aplikasi Android

  13. Mandiri Online
    Mandiri Online adalah salah satu layanan yang disediakan untuk memudahkan penggunanya melakukan berbagai transaksi. Aplikasi Mandiri Online juga dapat digunakan untuk dengan mudah memeriksa sisa saldo kartu e-tol Mandiri. Sama seperti aplikasi lain, pastikan ponsel Android Anda mendukung fitur NFC di dalamnya. Untuk mengecek saldo Mandiri e-toll melalui aplikasi ini sangat mudah. Setelah fitur NFC diaktifkan, maka Anda membuka aplikasi Mandiri Online dan kemudian masuk ke menu Liha / Perbarui Saldo. Kartu E-toll akan disalin ke ponsel dan informasi saldo akan secara otomatis ditampilkan di layar.

  14. Mandiri online 2.2.4 Aplikasi Android


Masalah - Masalah yang Sering Terjadi Menggunakan E-Toll

  1. Kartu uang elektronik sudah ketinggalan zaman
    Pemerintah dan perbankan mulai mencoba dengan peranti on-board unit (OBU) di dashboard mobil atau telepon seluler pintar berisi saldo uang elektronik untuk membayar tarif jalan tol. Cara itu lebih bisa mengurangi antrean di gerbang tol ketimbang memakai kartu.
  2. Respons alat pembaca kartu (card reader) lama
    Banyak pengaduan konsumen mengenai card reader di gerbang tol yang tidak berfungsi atau lama dalam membaca kartu.
  3. Alat pembaca kartu sulit dijangkau
    Banyak pemakai jalan tol yang tak terbiasa menghentikan kendaraannya di posisi yang pas dengan card reader. Akibatnya, mereka butuh waktu lama untuk menjangkau alat itu atau bahkan menjatuhkan kartunya, ini akan membuat antrian bisa semakin lama.  
  4. Tak ada layanan pengaduan terpadu
    Pentingnya pos pengaduan terpadu yang berisi perwakilan operator jalan tol dan bank penerbit kartu di setiap gerbang tol untuk melayani pemakai jalan. Untuk mendapatkan saran dan masukan dari pengendara jalan di harapkan dapat menanggulangi kemacetaan.

Kelebihan dari E-Toll

Waktu dulu, pembayaran jalan tol masih dilakukan secara manual. Hal ini sering menyebabkan tol menjadi macet karena lamanya pembayaran untuk layanan jalan tol. Dan akhirnya pemerintah membuat peraturan baru untuk memfasilitasi transaksi dengan cepat dan sekarang teknologi baru sedang diperkenalkan yang memungkinkan pengendara membayar layanan jalan tol secara digital dan cepat, menggunakan kartu E-Toll.

Kekurangan dari E-Toll

Saat saldo e-toll kamu habis, kamu tidak akan bisa melewati toll. Bukan hanya itu saja kamu juga harus mengecek saldo e-toll menggunakan koneksi internet dan NFC, atau bisa juga melakukan pengecekan di toko swalayan terdekat.

Kesimpulan

Sebelum kalian ingin berpergian dan menggunakan E-Toll ini, kamu harus mengecek dulu saldo yang tersisa dalam e-toll kamu atau sebelum berangkat kalian bisa isi saldo E-Toll tersebut untuk antisipasi jika saldo kurang atau habis, yang nantinya kalian tidak akan bisa memasuki toll, jika itu terjadi satu-satunya kalian bisa meminjam e-toll kendaraan lain. 

Demikanlah artikel yang berjudul Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android Terbaik Lengkap semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android Terbaik Lengkap"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish