Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Ini Dia, Aplikasi Senter Yang Sangat Membantu Saat Mati Lampu

Ini Dia, Aplikasi Senter Yang Sangat Membantu Saat Mati Lampu - Beberapa hari ini di sebagian wilayah Indonesia seperti jabodetabek sedang dilanda pemadaman listrik. Di wilayah mimin sendiri sudah dilanda mati lampu sejak 2 hari yang lalu, dan listrik kembali menyala di saat jam 11 malam kemarin(5/8/2019) lalu mati kembali setelah 90 menit menyala, dan hingga pukul 8.30 malam tadi akhirnya listrik kembali menyala, setelah terasa hidup di dalam goa yang tidak ada lampu, listrik, dan kipas angin(gerahhh).
Ini Dia, Aplikasi Senter Yang Sangat Membantu Saat Mati Lampu

Itulah yang menyebabkan mimin dan mimin hostze lainnya tidak update selama 2 hari ini. Khawatir akan terjadi pemadaman kembali hari ini mimin sempatkan untuk update nih untuk para pembaca yang lainnya, berhubung juga malam ini listrik kembali normal dan kondisinya yang tidak menentukan(katanya akan terjadi pemadaman bergilir lagi saat mimin telpon PLN-Nya) jadi mimin akan update sekarang juga nih. Nah kali ini mimin akan memberikan list aplikasi yang sangat berguna untuk kamu yang sedang mati lampu. Tanpa perlu basa-basi lagi simak listnya di bawah ini!


Baca Juga

Apa itu Native App, Web App dan Hybrid App Dalam Aplikasi Mobile
Aplikasi Penguat Sinyal 4G Terbaik!
Cara Cloning Aplikasi Android Tanpa Root Menggunakan App Cloner+
Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap
Ini dia, 6 Aplikasi Android Keren dan Unik yang Bikin HP Kamu Semakin Canggih

Ini Dia, Aplikasi Senter Yang Sangat Membantu Saat Mati Lampu

Aplikasi ini berguna bagi kamu yang masih menggunakan ponsel lawas yang tidak memiliki fitur flash(senter), untuk ponsel baru keluaran terkini pasti sudah ada fitur flash di ponselnya, tapi kamu juga boleh mencoba aplikasi ini. Aplikasi ini cocok digunakan sebagai penerangan di malam hari atau saat mati lampu.
  1. Flashlight
    Seperti namanya, Flashlight memiliki fitur utama sebagai lampu senter di perangkat ponsel. Tak hanya memancarkan cahaya terang, Flashlight juga dilengkapi mode disko. Selain itu, Flashlight cukup bisa diandalkan kala tersesat di saat berpetualang, karena memiliki fitur kompas.

  2. Brightest Flashlight
    Brightest Flashlight memiliki fungsi layaknya aplikasi Flashlight. Namun, Brightest Flashlight akan memanfaatkan segala sumber cahaya yang berada di perangkat ponsel, seperti flash camera, lampu backlight di keyboard, serta lampu notifikasi yang berada di depan ponsel.
  3. Brightest Flashlight 2.5.2 Aplikasi Android

  4. Tiny Flashlight+LED
    Meski memiliki kemampuan yang mirip seperti aplikasi senter pada umumnya, Tiny Flashlight+LED ternyata mempunyai perbedaan. Tiny Flashlight+LED disebut memiliki fitur personalisasi yang unik sehingga menjadi ciri khasnya dari aplikasi yang sama.
  5. Senter LED - Universe 5.3.6 Aplikasi Android

  6. Torchie - Volume Button Torch
    Aplikasi senter opensource buatan developer Anselm and Anselm ini memiliki fitur senter super terang yang dapat digunakan dengan cara menekan kedua tombol volume secara bersamaan, dan aplikasi ini akan bekerja langsung di latar belakang ponsel kamu.
    Torchie - Volume Button Torch 3.2.1 Aplikasi Android

  7. Senter LED - Universe
    Aplikasi senter buatan Artline yang satu ini memiliki fitur yang beragam yaitu seperti, desainnya yang unik, menghasilkan cahaya yang terang, dapat digunakan untuk perangkat yang tidak dilengkapi dengan flash di ponselnya.
  8. Senter LED - Universe 21.3.7 Aplikasi Android


Tips Hemat Baterai Ponsel Saat Mati Lampu

  1. Gunakan Mode Power Saving
    Cara paling mudah untuk menghemat baterai ponsel kamu adalah dengan mangaktifkan mode Power Saving. Mode ini bisa membatasi kinerja prosesor dan menurunkan tingkat kecerahan layar di ponsel, sehingga tenaga yang tersisa di baterai difokuskan untuk fungsi-fungsi yang penting saja.
    Cara mengaksesnya di setiap ponsel mungkin berbeda, tapi pada umumnya kamu bisa mengaktifkan mode ini dengan masuk ke aplikasi Settings kemudian Battery, atau Settings kemudian Device maintenance kemudian Battery.
  2. Aktifkan Airplane Mode
    Mati listrik yang melanda di sejumlah wilayah di Jakartsa dan sekitarnya juga berimbas pada koneksi seluler dan data. Untuk menjaga baterai kamu tetap hemat, coba aktifkan Airplane Mode atau matikan koneksi data agar ponsel kamu tidak terus mencoba mencari jaringan dan menguras baterai.
    Jangan lupa matikan juga fitur konektvitas lain yang tidak diperlukan seperti Bluetooth, GPS, dan Wi-Fi.
  3. Matikan Getaran
    Untuk membuat ponsel kamu bergetar ketika mendapat notifikasi ternyata membutuhkan daya baterai yang tidak sedikit. Hal ini karena perangkat kamu harus menggerakkan motor khusus untuk membuat ponsel bergetar. Jadi sangat disarankan untuk menonaktifkan getaran jika ingin menghemat baterai.
  4. Batasi Aplikasi di Background
    Aplikasi di ponsel tetap aktif di background walaupun sudah kamu keluarkan. Untuk itu, kamu bisa membatasi aplikasi tertentu agar tidak berjalan di background caranya dengan masuk ke aplikasi Settings, kemudian Apps, pilih aplikasi yang ingin dibatasi, kemudian pilih Battery dan pilih opsi Restrict in the Background.
    Jika ingin lebih praktis, kamu bisa mengunduh aplikasi Greenify. Aplikasi ini berfungsi untuk 'menidurkan' aplikasi kamu agar tidak memakan baterai.
  5. Kurangi Waktu Mengunci Layar
    Layar merupakan bagian smartphone yang paling banyak menggunakan daya. Untuk itu semakin cepat layar kamu terkunci dan tidak menyala, baterai kamu akan menjadi lebih awet. Atur waktu kunci layar kamu menjadi sesingkat mungkin, misalnya 15 detik.
  6. Gunakan Wallpaper Gelap
    Jika ponsel kamu menggunakan layar AMOLED, menggunakan wallpaper berwarna gelap atau hitam bisa membuat ponsel kamu menjadi lebih awet. Karena, layar AMOLED membutuhkan tenaga paling sedikit untuk diaktifkan.
    Kalau kamu menggunakan ponsel Samsung dengan One UI, kamu bahkan bisa mengaktifkan Night mode yang membuat semua sistem di ponsel berwarna hitam.

Kesimpulan

  1. Saat kamu gak punya lilin atau senter, kamu bisa memanfaatkan ponsel kamu sebagai penerangan.
  2. Saat kamu sedang dilanda mati lampu, pastikan penggunaan ponsel kamu hemat dan jangan sampai boros.
  3. Saat mati lampu dan mood kamu hancur(badmood), gunakan ponsel kamu untuk menemani kegabutan atau kegalauan kamu, dengan cara bermain game offline atau memutar musik. Dan pastikan kamu menghidupkan penghemat baterai agar tidak ada aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Ini Dia, Aplikasi Senter Yang Sangat Membantu Saat Mati Lampu semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Ini Dia, Aplikasi Senter Yang Sangat Membantu Saat Mati Lampu"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish