Paling Akurat! Inilah Daftar Aplikasi Cek Ongkir Terbaik di Android

Paling Akurat! Inilah Daftar Aplikasi Cek Ongkir Terbaik di Android – Sekarang jual beli online merupakan hal yang sudah umum, di semua kalangan tanpa terkecuali. Baik itu dari kalangan menengah ke atas maupun menengah ke bawah.
Paling Akurat! Inilah Daftar Aplikasi Cek Ongkir Terbaik di Android - hostze.net
Paling Akurat! Inilah Daftar Aplikasi Cek Ongkir Terbaik di Android

Dengan adanya jual beli online ini kita dapat membeli barang yang kita inginkan tanpa harus mendatangi tokonya, berbeda dengan toko atau pasar konvensional seperti swalayan, warung, pasar, dan lain sebagainya yang mewajibkan kita untuk mendatangi toko tersebut. Nah dikesempatan kali ini mimin akan memberikan daftar list aplikasi cek ongkir yang akurat dan terbaik di android, tanpa perlu basa-basi lagi langsung saja yuk disimak tulisan di bawah ini.

Dampak Jual Beli Online

Walaupun jual beli online dapat memberi kemajuan, namun jual beli online juga memiliki dampak yang sangat besar loh terhadap pasar - pasar konvensional. Kok bisa? karena dengan adanya jual beli online masyarakat menjadi malas untuk mendatangi pasar - pasar konvensional hingga banyak pedagang yang berhenti berdagang karena tokonya sepi pembeli. Karena sepi pembeli itu lah yang menyebabkan banyak pedagang bangkrut.

Aplikasi Cek Ongkir Terbaik

Hadirnya jual beli online membuat para penjual dapat dengan mudah memasarkan barang atau jasanya dengan jangkauan yang lebih luas lagi, berbeda dengan toko konvensional yang memiliki jangkauan wilayah yang cukup kecil. Dalam kegiatan jual beli secara online, ongkos kirim atau yang sering kali dibilang ongkir adalah hal yang sudah umum dan tidak dapat dipisahkan. Ongkos kirim suatu barang cukup variatif, tergantung jenis, berat dan juga jarak pengiriman suatu barang.


Baca Juga:
MITOS! Mematikan Laptop Dengan Tombol Power Ternyata Aman?
Ini Dia, Kenapa Sinyal Ponsel Bisa Hilang Saat Mati Lampu
Rekomendasi Situs Upload File Terbaik Untuk Mendapatkan Uang!
5 Game Horror Di PC Terbaik Yang Bikin Kamu Gak Bisa Tidur!


Sebelum membeli sesuatu secara online, umumnya pembeli akan melakukan cek ongkir sesuai ekspedisi yang dipilih untuk pengirimannya. Sekarang cek ongkir tidak perlu repot-repot lagi bertanya ke kantor ekspedisi dan mengeceknya di masing-masing situs ekspedisi. Karena sekarang sudah ada beberapa aplikasi cek ongkir terbaik di android dan yang pasti akurat yang bisa kamu manfaatkan untuk hal tersebut. Selain mudah, cek ongkir lewat aplikasi smartphone juga lebih cepat serta lengkap.

Paling Akurat! Inilah Daftar Aplikasi Cek Ongkir Terbaik di Android

  1. Cek Resi dan Ongkir Kiriman
  2. Pilihan aplikasi cek ongkir terbaik di android pertama adalah Cek Resi dan Ongkir Kiriman. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Ayiip, dibekali dengan beragam fitur menarik bagi penggunanya. Salah satunya adalah fitur penyimpanan nomor resi, dengan begitu kamu tidak perlu memasukka resi yang sama saat ingin mengecek kembali. Fitur yang tak kalah menarik lainnya seperti, text scanner, barcode scanner dan juga backup akun.

    Aplikasi Cek Resi dan Ongkir Kiriman ini juga sudah mendukung beragam perusahaan logistik, muai dari JNE, POS Indonesia, TIKI, J&T Express, Wahana, SiCepat, Indah Logitic, JET Express dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain bisa cek ongkir, aplikasi juga bisa dimanfaatkan untuk melacak kiriman melalui nomor resi.
    Cek Resi dan Ongkir Kiriman 14.6 Aplikasi Android

  3. RajaOngkir
  4. Bagi kamu yang sudah lama atau sering berbelanja secara online, pasti sudah tidak asing lagi dengan Raja Ongkir. Selain menyediakan versi situs, Raja Ongkir juga hadir untuk platform android dalam bentuk aplikasi. Diberi nama RajaOngkir – Ongkos Kirim dan Cek Resi Lengkap, aplikasi satu ini dikembangkan langsung oleh RajaOngkir.

    Menjadi aplikasi cek ongkir paling populer, RajaOngkir sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan rating sebesar 4.2 dari 5. RajaOngkir sudah mendukung berbagai perusahaan logistik di Indonesia, antara lain POS Indonesia, JNE, Tiki, J&T, Si Cepat, Wahana, Ninja Express, dan masih banyak lagi. Tidak hanya bisa untuk cek ongkir, aplikasi RajaOngkir juga bisa digunakan untuk cek resi pengiriman.

    rajaOngkir 2.40.0 Aplikasi Android

  5. Cekresi.com - Cek Resi dan Tarif All-inOne
  6. Aplikasi yang di kembangkan oleh Resta yang bernama Cekresi.com ini memiliki rating 3.8 di Playstore dengan jumlah download mencapai 500rb lebih. Cekresi.com juga merupakan salah satu website terkenal yang menyediakan layanan untuk melacak kiriman barang menggunakan nomor resi, selain melacak kiriman barang Cekresi.com juga bisa kamu gunakan untuk mengecek ongkos kirim suatu barang dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Aplikasi ini sudah menyediakan layanan cek resi untuk 31 perusahaan logistik di Indonesia. Namun untuk layanan cek ongkos kirim, cekresi.com hanya menyediakan 5 perusahaan logistik saja yakni POS, JNE, Tiki, Wahana dan SiCepat.

    Keunggulan dari aplikasi cekresi.com ini sendiri adalah penggunaan-Nya yang lebih mudah dan fleksible tanpa perlu cek satu persatu di ekspedisinya. Pengguna tidak perlu memilih ekspedisi saat akan melacak kiriman barang dengan nomor resi, karena sistem akan mendeteksi secara otomatis(Hebat bukan).
    Cekresi.com - Cek Resi dan Tarif All-in-One 7.0.9 Aplikasi Android

  7. Cek Ongkir JNE, J&T, Wahana, Lion, TIKI, Pos Indo
  8. Melihat fungsi atau kegunaannya, aplikasi garapan PT Zuragan Digital Indonesia ini tampak sama. Hanya saja aplikasi satu ini mengklaim bahwa di dalamnya tidak disertai dengan yang namanya iklan. Iklan dalam sebuah aplikasi memang dianggap cukup mengganggu bagi pengguna, termasuk untuk aplikasi cek ongkir android.

    Meskipun di judulnya hanya tertera beberapa logistik saja, tetapi sebenarnya aplikasi ini mendukung banyak logistik lokal. Selain itu, fitur yang disediakan sangat lengkap, salah satunya fitur filter. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat hasil ongkir kurir dan bisa menyortirnya dari yang paling murah.
    Cek Ongkir JNE, J&T, Wahana, Lion, TIKI, Pos Indo 1.9.4 Aplikasi Android

  9. Cek Ongkir JNE , TIKI, POS & Semua Kurir
  10. Sesuai dengan namanya, aplikasi buatan MboisDev ini menyediakan layanan untuk cek ongkir dari berbagai ekspedisi di Indonesia. Selain itu, melalui aplikasi ini kamu juga bisa melakukan pelacakan nomor resi dengan sangat mudah dan akurat. Menariknya lagi, aplikasi ini juga memungkinkan kamu melakukan cek ongkir tarif internasional.

    Untuk ekspedisi yang didukung di aplikasi satu ini juga sangat lengkap, mulai dari POS Indonesia, JNE, TIKI, SiCepat, Wahana, J&T, Pandu Express, JET, Cahaya, ESL, RPX dan masih banyak lagi yang lainnya.
    Cek Ongkir JNE, TIKI, POS, Wahana, Lion, J&T (All) 14.0.1 Aplikasi Android

  11. Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir)
  12. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh PucungDev ini memungkinkan penggunanya melakukan cek ongkir untuk berbagai kurir. Dukungan kurir yang disediakan dalam aplikasi, mulai dari JNE, TIKI, POS, ESL, RPX, Wahana, SiCepat, Pandu, JET, Indah dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Menariknya, aplikasi Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir) ini memiliki kapasitas yang cukup kecil sehingga sangat ringan dijalankan. Selain bisa untuk cek ongkir, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melacak kiriman dengan akurat dan sampai level kecamatan.
    Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir) 17.0.1 Aplikasi Android

  13. Ongkos Kirim Lengkap : JNE, POS, JNT, TIKI
  14. Dan pilihan aplikasi cek ongkir terbaik di android yang terakhir adalah Ongkos Kirim Lengkap : JNE, POS, JNT, TIKI. Aplikasi satu ini mendukung cek ongkir untuk beragam ekspedisi, mulai dari POS Indonesia, JNE, TIKI, J&T, RPX, ESL Express, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi buatan BriXzeN juga bisa digunakan untuk cek tariff Internasional.

    Tampilan User Interface-nya cukup sederhana dan mudah untuk dipahami. Tidak hanya itu, fitur yang disediakan di dalamnya juga sangat lengkap. Beberapa fitur andalannya seperti laporan ongkir, kurs rupiah ke dollar US, barcode scanner dan masih banyak lagi.
    Ongkos Kirim Lengkap : JNE, POS, JNT, TIKI 1.3.6 Aplikasi Android

Nah itu tadi list aplikasi cek ongkir terbaik di Android, bagaimana menurut kalian mana saja yang paling bagus dan akurat? Tulis jawaban kalian di komentar yang ada di bawah ini yah.

Demikanlah artikel yang berjudul tentang Paling Akurat! Inilah Daftar Aplikasi Cek Ongkir Terbaik di Android semoga bermanfaat.
Muhamad Najib
Muhamad Najib Hanya seorang manusia yang ingin tahu segala hal.