Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lengkap

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel LengkapInternet saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari tanpa terkecuali bagi semua orang pengguna internet. Bahkan telah banyak orang yang memasukkan paket internet sebagai pengeluaran penting setiap bulannya. Tidak heran lagi di era teknologi seperti sekarang ini internet sangatlah penting karena dengan internet kita dapat dengan mudah mendapatkan suatu informasi apapun di internet.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lengkap - hostze.net
Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lengkap
Ketika kita menggunakan internet untuk mencari suatu informasi maupun hiburan, sebaiknya kita juga harus selalu rajin memantau sisa kuota internet yang kita miliki, agar kita dapat mengetahui jumlah pemakaian kouta internet dan mengontrol maupun mengurangi pemakaian internet jika boros dalam menggunakan kouta data.

Berbeda provider berarti berbeda juga caranya. Bagi kamu para pengguna provider Telkomsel ada beberapa cara nih yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota internet kamu, sebelum itu bagi kamu yang belum tahu tentang provider telkomsel, mimin jelasin dulu nih ditulisan di bawah ini:


Baca Juga

Cara Melihat Trending Topik di Google Trends Lengkap
Cara Beli Masa Aktif Indosat Tanpa Membeli Pulsa
Cara Unfollow Instagram Secara Massal Lengkap
Baru! Cara Agar Website Kita Cepat Terindeks di Situs Mesin Pencarian


Apa itu Telkomsel 

Telkomsel adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. PT Telkomsel didirikan bersamaan dengan Indosat pada tahun 1995 dan meluncurkan kartu halo pada tanggal 26 Mei 1995 sebagai layanan pascabayar.

Sejarah Telkomsel

Pada tahun 2015 saham Telkomsel dimiliki oleh Telkom Indonesia sebesar 65% dan sisanya oleh Singtel sebesar 35%. Dimana Telkomsel tercatat menjadi operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah 139,3 juta pelanggan per 31 Desember 2014 dan pangsa pasar sebesar 51% per 1 Januari 2007. Jaringan Telkomsel telah mencakup sekitar 288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007. Kini Telkomsel telah menjadi operator seluler terbesar ketujuh di dunia yang mempunyai lebih dari 100 juta pelanggan dalam satu negara per Mei 2011.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via SMS

  1. Untuk pengecekan dengan cara ini cukup dengan mengetik UL(spasi)INFO lalu kirim ke 3636
  2. Jika tidak ada balasan, Layanan ini tidak dikenakan biaya.
  3. bisa menggunakan format Flash(spasi)infov2 kirim ke 3636

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via Menu Dial

  1. Ketik *888# lalu tekan call.
  2. Pilih Reply dan ketik angka 3 (cek kuota) pada dialog box.
  3. Ketik angka 2 (cek kuota internet) pada dialog box.
  4. Berikutnya setelah tampil respon dari dial, kamu akan dikirim sms untuk info lengkap tentang jumlah kuota internet yang tersisa.
  5. SMS akan dikirim dari operator Telkomsel dengan nomor operator 3636.

Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati via Aplikasi (MyTelkomsel)

  1.  Download aplikasinya melalui Playstore atau Appstore (Android / iOS) di bawah ini.

  2. MyTelkomsel: Cek Kuota, Beli Paket & Tukar POIN 4.4.0 Aplikasi Android Aplikasi iOS

  3. Buka aplikasi (MyTelkomsel) dan informasi sisa kuota sudah tersedia pada halaman awal.
  4. Klik rincian untuk penjelasan lebih lengkapnya, lalu klik pada ikon untuk kuota internet.
  5. Melalui aplikasi, informasi mengenai penggunaan dan sisa kuota internet lebih lengkap dimulai dari status kuota internet utama, kuota internet untuk jaringan 4G dan aplikasi lainnya

Produk dan Layanan Telkomsel

Saat ini, Telkomsel mempunyai beberapa produk, yaitu:
  1. KartuHalo
  2. SimPATI
  3. Kartu As
  4. Kartu As Flexi merupakan gabungan dari operator prabayar Flexi yang akan ditutup dan semua pelanggan prabayar Flexi dipindahkan ke kartu ini.
  5. KartuHalo Flexi merupakan gabungan dari operator pascabayar Flexi yang akan ditutup dan semua pelanggan pascabayar Flexi dipindahkan ke kartu ini.
  6. Telkomsel Flash
  7. Kartu Facebook
  8. SimPATI LOOP
  9. Kartu LOOP


Telkomsel Poin

Program TELKOMSELpoin merupakan program loyalitas pelanggan yang ditujukkan untuk seluruh pelanggan TELKOMSEL. Pelanggan dapat mulai mendapatkan TelkomselPoin setelah mengisi pulsa minimal Rp. 50.000,- dalam satu bulan. Setiap pengisian pulsa berikutnya sebesar Rp. 5.000,- akan mendapatkan 1 poin (untuk simPATI dan Kartu AS) dan 2 poin (untuk KartuHalo), berlaku kelipatan.

Pelanggan Telkomsel dapat menukar poin yang dimiliki dengan berbagai program yang ditawarkan call ke UMB *700# atau call center 133 untuk postpaid dan 155 untuk prepaid.[4]

Bukan cuma hadiah pilihan yang bisa dimenangkan, poin juga dapat ditukar dengan hadiah langsung berupa gratis pulsa, gratis SMS, dan merchandise menarik, atau diskon di ratusan merchant TELKOMSEL dan dapat diikutsertakan pada program lelang TELKOMSEL POIN. Untuk pengecekan pemenang via SMS dengan ketik WIN kirim ke 777. SMS ke 777 dikenakan tarif normal.

HSPA+

Mulai September 2009, Telkomsel menambah layanan HSPA+ (High-Speed Packet Access) dengan kecepatan akses hingga 21 Mbps yang rencananya akan diterapkan di 24 kota di Indonesia hingga akhir tahun 2010.

GraPARI

GraPARI adalah akronim dari Graha Pari Sraya yang dijadikan nama pusat layanan pelanggan Telkomsel. Nama tersebut berasal dari bahasa Sanskerta yang diberikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai tanda penghargaan atas diresmikannya kantor pelayanan Telkomsel di Yogyakarta. Sejak saat itu, seluruh pusat layanan pelanggan Telkomsel ditetapkan dengan nama GraPARI Telkomsel.

Selain bertindak sebagai pusat layanan pelanggan yang memfokuskan diri untuk melayani para pelanggannya, GraPARI juga menyediakan penjualan produk sendiri seperti kartuHALO dan simPATI.

GraPARI tidak menjual perangkat telepon seluler kecuali apabila ada kebijaksanaan tertentu untuk menjual dalam bentuk paket produk Telkomsel yang tidak selalu dilakukan. Bila ada pelanggan yang ingin membeli perangkat telepon seluler terpisah dari produk Telkomsel, maka GraPARI akan menyarankan untuk mendapatkannya di dealer resmi, toko eksklusif, maupun ritel yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.

Tips Hemat Kuota Internet

Jangan cuman rajin cek kouta saja, tapi manfaatkan juga untuk membuat kamu menjadi lebih pintar untut menghemat kuota internet mu. Kalau dihitung-hitung budget untuk membeli kuota internet provider telkomsel, minimal kita harus morogok kocek sekitar Rp.50 ribu - Rp.150 ribu per bulannya, lumayan kan?

Akan sangat boros jika jatah kuota untuk 1 bulan langsung habis begitu saja hanya karena kamu khilaf dalam memakai internet, ujung-ujungnya? Beli kuota tambahan lagi karena speed internet jadi super lemot akibat kuota internet yang sekarat. Tapi mimin disini akan memberitahu tipsnya agar kouta internet kamu hemat. Ini dia beberapa list tips mudah untuk menghemat kuota internet kamu, langsung saja di simak baik-baik.
  1. Pilih Paket Internet Sesuai Dengan Kebutuhan
    Jangan sampai khilaf dalam memilih paket yang penawaran jumlah kuota yang besar, tapi kalian juga wajib melihat harganya. Makin besar jumlah kuotanya pasti makin mahal pula harganya. Tidak apa-apa memilih kouta dengan harga yang paling mahal sekaligus, jika memang kamu sangat membutuhkan koneksi internet untuk kegiatan sehari-hari kamu seperti pekerjaan atau berjualan.
  2. Matikan Fungsi Auto-Sync
    Ini adalah hal yang paling sering dilupakan oleh para pengguna smartphone. Daripada kuota habis karena update yang tidak diperlukan, lebih baik matikan saja fitur update otomatis dan lakukan update secara manual.
  3. Manfaatkan Wifi
    Jika kantor atau tempat kerja kamu memiliki wifi? Manfaatkan dong. Selain itu, di zaman sekarang ini hampir semua tempat makan dan tongkrongan menyediakan wifi gratis. Jadi kalau lagi hangout dengan kerabat dekat atau teman kantor jangan lupa tanya-tanya soal wifinya haha..
  4. Cari Tahu Aplikasi Apa Saja Yang Sangat Boros Penggunaan Kuotanya
    Biasanya aplikasi-aplikasi sosial media seperti facebook, twitter dan instagram yang paling banyak menyedot kuota, karena biasanya kontennya berisi gambar dan video. Jadi mimin sarankan bijak-bijak yah dalam menggunakan akun sosial media kamu, agar tidak boros kuota.
  5. Aktifkan Notifikasi Pembatasan Penggunaan Kuota
    Fungsi dari notifikasi ini adalah untuk memberitahu jumlah pemakaian kuota yang telah kamu gunakan, dan biasanya akan muncul ketika pemakaian kuota sudah hampir mendekati batas maksimal penggunaan. Fitur ini ada di setiap smartphone, kamu tinggal masuk ke pengaturan smartphone lalu aktifkan notifikasinya.

Jangan jadi bokek(kantong kering) karena boros kuota internet, ingat kuota adalah batas stock atau persediaan data internet yang perlu kamu hemat untuk kepentingan terpenting dari kegiatan berselancar di dunia maya ini. Untuk itu jangan terlalu keasyikan saat internet-an hingga melupakan kuota yang kamu miliki.


Kesimpulan

Pilih lah paket internet sesuai kebutuhan kamu, cek selalu kuota internet kamu agar tahu berapa banyak pemakian kamu dalam waktu seharian, gunakanlah data sesuai kebutuhan dan matikan aplikasi yang selalu update otomatis.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lengkap semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lengkap"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish