Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap

Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap - Mungkin anda pernah mengalami masalah baterai cepat habis dan boros anda bingung kenapa bisa membuat baterai anda bisa cepat terkuras penggunaanya apa yang membuat hp anda cepat boros mungkin anda sedang bertanya-tanya ?
Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap - hostze.net
Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android

kali ini mimin akan memberikan tips dan trik cara mengetahui aplikasi mana saja yang membuat hp anda menjadi baterai cepat habis dan boros langsung saja disimak di bawah ini tips dan triknya.


Apa itu Root pada Android ?

Root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh sistem perangkat lunak pada beberapa perangkat. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan kebebasan pada user (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator,

Baca Juga 

Ini Dia! Penyebab Smartphone Kamu Jadi Lemot 
Ini Dia! Tanda-Tanda Kalau Smartphone Kamu Terkena Virus 
5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android!
Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Android!
Ini Dia, Antivirus Terbaik Untuk Flashdisk

Langkah - langkah Sederhana Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap


  1. Anda bisa membua Ke smartphone anda di Menu Setelan (Setting)
    Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap - hostze.net
    Menu Pada Smartphone Android - hostze

  2. Jika sudah di buka pilih Menu Baterai & Performa
    Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap - hostze.net
    Menu Setting Aplikasi Andorid - hostze

  3. Lalu Pilih Penggunaan Daya
    Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap - hostze.net
    Menu Penggunaan Daya dan Baterai - hostze

  4. Dan di situ terlihat jelas aplikasi mana saja yang membuat baterai anda cepat habis dan boros.
    Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap - hostze.net
    Informasi Pemakain Baterai di Smartphone - hostze


Tips Cara Menghemat Baterai HP di Android Kalau Baterai Cepat Habis

Nah jika sebelumnya saya telah menjelaskan bagaimana cara mengetahui aplikasi mana saja yang membuat baterai anda cepat habis. Meskipun baterai kalian berkapasitas besar tetapi baterai tersebut bisa cepat habis, karena hal yang tak wajar yang dapat membuat baterai kalian cepat boros. Nah, kalian bisa menggunakan tips berikut ini untuk menghemat penggunaan baterai pada smartphone kamu.

  1. Cek Aplikasi Yang Berjalan di Latar belakang
    Nah ini penting ketika baterai anda cepat habis anda harus mengetahui aplikasi mana saja yang berjalan di latar belakang anda, karena aplikasi yang berjalan di latar belakang dia akan selalu aktif walaupun anda sudah tidak membuka aplikasi tersebut hal ini perlu anda ketahui dan lihat aplikasi mana saja kah yang berjalan di semartphone anda jika banyak berjalan di latar belakang ini sangat membuat baterai anda cepat habis dan boros.
  2. Selalu Berhati-hati Saat Meng-install Aplikasi Dari Luar Playstore
    Jika anda meng-install aplikasi di luar playstore anda harus berhati-hati apakah aplikasi tersebut aman atau apakah aplikasi tersebut tidak mengandung program yang berbahaya untuk semartphone anda hal ini penting, karena aplikasi yang di dalamnya terdapat program yang berbahaya dia akan memaksa sistem anda selalu aktif dan aplikasi tersebut akan berjalan di latar belakang karena di dalam aplikasi tersebut bisanya akan mencuri data anda dan mengakses semua hp anda contohnya seperti data, lokasi, dll. Ini yang membuat baterai anda cepat habis dan boros
  3. Menonaktifkan Aplikasi Bawaan
    Masih sama biasanya penggunaan terbanyak adalah sistem atau aplikasi bawaan dari sistem yang berjalan di latar belakang jika itu tidak terlalu penting bagi anda dan itu bukan sitem yang utama di android anda, anda bisa mencoba menonaktifkan kan aplikasi android bawaan tersebut suaya aplikasi sistem yang tidak perlu, tidak akan berjalan di latar belakang.
  4. Gunakan Fitur Power Saving Mode
    Power Saving Mode ini biasanya sudah ada di dalam fitur di android, Fitur Power Saving Mode ini cara kerjanya sama akan mematikan aplikasi yang tidak di gunakan dan tidak di perbolehkan berjalan di latar belakang, membuat brightness anda paling minim dan menurunkan core dari prosessor itu sendiri tujuannya agar mengoptimalkan dan menghemat penggunaan daya pada hp anda.
  5. Jangan Gunakan Live Wallpaper
    Jangan pernah gunakan Live Wallpaper jika anda menggunakan  Live Wallpaper ini membuat baterai anda cepat habis karena Live Wallpaper ini akan selalu aktif dan akan berjalan terus di latar belakang smartphone anda, hal ini perlu kita hindari jika ingin mengoptimalkan baterai anda agar baterai anda tidak cepat habis.
  6. Ganti Launcher
    Jika anda menggunakan launher yang berbeda tidak bawaan dari pabrikannya anda harus  memperhatikan penggunaan baterainya seperti langkah-langkah di atas Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap hal ini penting, anda harus mengetahui di antara launher tersebut mana saja yang membuat baterai anda cepat habis, ketika anda menggunakan launher yang berbeda penggunaan baterai juga pun akan berbeda, jika kamu ingin menggunakan launcher yang berbeda apakah launcher tersebut menampilkan iklan dan terus menerus aktif, karena pastinya ketika anda menggunakan launher tersebut, launher itu akan selalu aktif dan akan berjalan di latar belakang pada hp android anda.
  7. Hindari Auto Brightness
    Selalu hindari penggunaan Auto Brightness ketika anda menggunakannya auto, dia akan secara otomatis membuat cahaya pada layar anda akan di maksimalkan pencahayaannya tergantung dari ruangan tersebut, nah ini yang akan membuat baterai kamu cepat habis tentunya hal ini perlu kita hindari supaya baterai kita selalu awet dan tahan lama. 
  8. Selalu Gunakan Charger Yang Original
    Jika anda menggunakan charger yang tidak original akan membuat baterai anda cepat rusak dan ini akan menurunkan kualitas baterai, hal ini tentunya harus kita hindari karena dengan charger yang tidak original membuat baterai anda cepat rusak dan akan menurunkan kualiras dari daya tahan baterai tersebut.
  9. Matikan GPS
    Jika anda tidak terlalu penting dan tidak menggunakan maps tentunya anda perlu mematikan fitur layanan lokasi ini ketika aktif dia akan terus menerus berjalan di latar belakang dan akan selalu mengakses lokasi anda, ini akan menyebabkan baterai anda akan cepat terkuras.
  10. Matikan Bluetooh
    Sama halnya dengan GPS penggunaan bluetooth yang tidak perlu akan membuat baterai hp anda cepat habis.

Kesimpulan

Semkain banyak aplikasi yang berjalan dilatar belakang pada semartphone anda semakin banyak juga penggunaan baterai hp yang kamu pake akan akan cepat habis dan terkuras, hindari penggunaan aplikasi yang tidak perlu, jika aplikasi tersebut tidak pernah di gunakan sebaiknya di uninstall saja, dan selalu berhati-hati jika menginstall aplikasi dipihak ke tiga selain aplikasi resmi di playstore.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Tanpa ROOT Lengkap"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish