Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android!

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android! - Foto merupakan sebuah gambar diam yang dihasilkan oleh kamera yang merekam sebuah objek, kejadian, atau keadaan pada suatu waktu tertentu. Untuk memotret sebuah gambar, tentunya kalian harus memperhatikan beberapa aspek seperti objek foto, perspektif atau angle, exposure atau pencahayaan, depth of field, dan juga white balance.

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android! - hostze.net
5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android!


Ada kalanya foto-foto yang kita ambil menggunakan kamera ataupun smartphone tidak selalu baik. Ada yang angle nya gak pas lah, ada yang warna nya kurang bagus, ada juga yang cahaya nya kurang dapet di foto. Lalu ketika kamu meminta saran kepada teman mu, teman mu bilang "Edit aja pake photoshop". Seketika kamu yang cuma punya laptop kentang meronta-ronta karena laptop mu tidak kuat menjalankan photoshop. Tapi tenang, kali ini admin akan memberikan list 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android. Jadi buat kamu yang cuma punya smartphone tapi bingung aplikasi edit foto yang bagus di playstore yang mana, kamu bisa menyimak rekomendasi aplikasi yang ada di list kali ini.

Baca Juga:

   Ini Dia! Tanda-Tanda Kalau Smartphone Kamu Terkena Virus
   Cara Cepat Menjadi Kaya Di Toram Online!


5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android

  1. Adobe Lightroom Mobile - Adobe

    Lightroom Mobile
    Di list nomor 1 ini ada aplikasi edit foto dari Adobe yaitu Adobe Lightroom. Meskipun agak sedikit berbeda dengan versi PC nya, Lightroom mobile ini tetap worth it untuk edit foto di smartphone kalian. Dengan menu-menu dasar seperti Light, Crop, Color, Filter, Effect, Detail dan juga dengan UI yang sangat user friendly buat kalian yang masih belajar, saya yakin kalian akan ketagihan ngedit setelah mencoba aplikasi ini. Keunikan dari aplikasi ini yaitu kalian bisa mengatur satu per satu warna yang ada di dalam foto lohh..

    Lightroom mobile - Color
    Meskipun dasar dari aplikasi ini gratis, tapi ada beberapa fitur berbayar yang sangat berguna loh untuk daily editing kita seperti Selective Edit, yang memungkinkan kita untuk mengedit gambar per bagian yang kita pilih saja. Healing, yang memungkinkan kita untuk menghilangkan objek yang tidak diperlukan di dalam foto. Dan juga Geometry yang memungkinkan kita untuk memperbaiki posisi foto yang miring. Selain itu kalian juga bisa save preset kalian sendiri lho, Jadi kalian tidak perlu edit foto yang banyak secara manual lagi.

    Aplikasi: Lightroom Mobile
    Developer: Adobe
    Ukuran: 67,26 mb
    Kalian bisa mendownload Aplikasi nya di Google Play Store
  2. VSCO - VSCO Dev

    VSCO
    Di list nomor 2 ini ada aplikasi bernama VSCO. Aplikasi ini sangat populer di kalangan Selebgram-selebgram terkenal. Selain tampilan nya yang ssangat simple, VSCO ini juga mudah untuk di gunakan. Tidak seperti Lightroom yang ada di peringkat nomor 1 tadi, di aplikasi VSCO ini kalian tidak bisa mengedit warna per warna yang ada di dalam foto karena aplikasi edit ini adalah Filter based. Yang artinya, kalian bisa mengedit dengan memilih filter yang sudah di sediakan oleh aplikasi nya. Yang unik dari aplikasi ini adalah kalian bisa share langsung foto hasil editan kalian ke dalam in-app Social media nya VSCO. Selain itu, kalian juga bisa melihat hasil editan para master yang mengedit fotonya dengan menggunakan VSCO juga.

    VSCO Filter
    Menu edit bawaan yang ada di dalam VSCO seperti kontras, saturasi, eksposur, hightlight, dan shadow bisa kalian dapatkan secara gratis. Namun karena aplikasi ini adalah filter based, jadi filter yang bisa dipakai hanyalah filter yang free saja. Tetapi apabila kalian memutuskan untuk menjadi "Paid User", kalian akan beralhi ke VSCO X dan mendapatkan banyak sekali filter yang ada di VSCO. Termasuk filter foto selebgram favorit kamu.

    Aplikasi: VSCO
    Developer: VSCO Dev.
    Ukuran: 46 mb
    Kalian bisa mendownload Aplikasi nya di Google Play Store
  3. Afterlight - Afterlight Collective, Inc.

    Afterlight
    Di nomor yang ke 3 ini ada Aplikasi Afterlight dari Afterlight collective, inc. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi filter based dimana kalian bisa mengedit foto kalian dengan menggunakan filter yang sudah ada di aplikasi ini. Banyak yang menggunakan aplikasi ini sebagai penambah efek pada foto. Karena filter yang ada di dalam aplikasi ini bisa dibilang "Aestethic" kalau kata anak jaman sekarang (hehehe).

    Afterlight Filter
    Dengan menu edit bawaan yang umum seperti Eksposur, saturasi, hightlight, crop, white balance, kalian akan dengan mudah menguasai aplikasi ini. Oh iya, sedikit catatan bahwa yang saya screenshot hanyalah filter yang sering digunakan yaa... sebetulnya ada banyak filter yang ada pada aplikasi ini. Bila kalian sangat suka dengan editan-editan seperti "Old dusty effect" atau "Lights leak effects", saya sangat menyarankan kalian untuk menggunakan aplikasi ini.

    Aplikasi: Afrerlight
    Developer: Afterlight Collective, Inc.
    Ukuran: 35 mb
    Kalian bisa mendownload Aplikasi nya di Google Play Store
  4. Snapseed - Google LLC

    Snapseed
    Di urutan yang ke 4 ini ada aplikasi besutan Google LLC bernama Snapseed. Aplikasi ini bisa dibilang sudah cukup tua, karena aplikasi ini sudah ada sejak saya masih duduk dibangku SMP dulu. namun seiring update yang terus-menerus dilakukan pihak pengembang, aplikasi ini masih bisa menempati urutan aplikasi edit foto yang terbaik. Aplikasi ini memilik UI yang sangat minimalis dan juga User friendly. Ketika kalian membuka aplikasi nya, lalu mengimport foto, hanya ada 3 tab seperti gambar diatas yang muncul. Eiittss.... Tapi jangan salah

    Tools Snapseed
    Snapseed adalah salah satu aplikasi dengan tools terlengkap. Jadi meskipun sudah tua, aplikasi ini bisa dikatakan "worthy" untuk berada di samping aplikasi-aplikasi edit foto yang terbaru. Tools yang ada di aplikasi ini diantaranya Crop, perspektif, HDR scape, Vintage, film grain, dan lain-lain. Kalau kalian sudah lama suka mengedit foto, kalian pasti paham kalau Aplikasi ini pernah booming gara-gara trik edit foto urbex.

    Aplikasi: Snapseed
    Developer: Google LLC
    Ukuran: -
    Kalian bisa mendownload Aplikasi nya di Google Play Store
  5. PicsArt - PicsArt Dev

    PicsArt
    Di list yang terakhir ini ada aplikasi PicsArt. Setelah ke 4 list diatas saya menuliskan aplikasi edit yang serius-serius, di nomor 5 ini ada aplikasi fun editing yaitu PicsArt. perlu kalian ketahui banyak sekali orang menggunakan PicsArt untuk edit foto yang unik-unik. Semisal membuat grimme art, atau sekedar typografi yang sering kalian lihat di instagram.

    PicsArt - Edit
    Meskipun aplikasi filter based, tapi tools yang ada di aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan yang ada di VSCO lohh... yang unik dari aplikasi ini adalah fitur tempel nya. Jadi, apabila kalian suka sekali editing menempel background, foto tambahan, ataupun membuat typografi, kalian tidak perlu lagi repot-repot mencari bolak-balik google hanya untuk mendownload file mentahan nya. Semua sudah ada di PicsArt. Terlebih lagi jika kamu sudah menjadi PicsArt Gold, kalian bisa memakai banyak tambahan background, sticker, dan juga stock photo sebebas kalian.

    Aplikasi: PicsArt
    Developer: PicsArt Dev.
    Ukuran: -
    Kalian bisa mendownload Aplikasi nya di Google Play Store
Bagaimana? tertarik untuk memulai edit foto kalian sendiri? Kalau iya, coba komentar dibawah dan jelaskan alasan kalian tertarik untuk mulai mengedit foto

Demikian artikel 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android! Semoga bermanfaat dan juga bisa memberikan kalian referensi aplikasi untuk mulai belajar mengedit foto kalian sendiri. Terimakasih....

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

2 Responses to "5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android!"

  1. auto download. list diatas merupakan aplikasi editing yang oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya gan..
      Semua nya saya pake sehari-hari kok..

      Terimakasih sudah berkunjung^^

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish