Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang!

Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang! - Emulator adalah software yang memungkinkan sebuah komputer untuk menjalankan sistem komputer yang berbeda dengan sistem komputer itu sendiri. Simple nya, apabila kalian memiliki sebuah komputer dengan sistem operasi Windows dan kalian mendownload sebuah software yang dapat menjalankan sistem operasi Android di windows kalian, Software tersebut lah yang dinamakan emulator. Emulator bukan hanya android saja, Software Virtual box dan Vmware pun dapat dikategorikan sebagai emulator.

Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang! - hostze.net
Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang!



Seiring berkembang nya zaman, emulator pun semakin berkembang. Yang tadinya hanya bisa menjalankan sistem operasi pada pc saja, sekarang pun sudah bisa menjalankan sistem operasi android di komputer kalian. 

Baca Juga:
   Call Of Duty Mobile Segera Rilis! Buruan Pra-Register Untuk Mendapatkan Senjata Dan Hadiahnya
   Apa Itu Google Adsense?
   Inilah Cara Mematikan Notifikasi Youtube Ke Gmail Melalui HP Dan Komputer!

Sekarang ini sudah banyak sekali developer-developer emulator yang berlomba menciptakan emulator android yang kompatibel dengan semua perangkat PC dan juga bisa melebihi performa smartphone android itu sendiri. Contohnya saja Bluestack. Siapa yang tidak mengenal Bluestack? emulator android terpopuler yang namanya ikutan meledak bersamaan dengan populer nya game Clash Of Clans dulu. Bluestack di zaman itu memang terkenal ramah spesifikasi terhadap komputer, mengingat pada zaman itu bluestack masih tergolong baru. Tapi seiring bertambah lama dan semakin sering dan intensif nya pihak developer melakukan update terhadap software nya, bluestack kini menjadi emulator yang lumayan berat bila dibandingkan dengan yang lain dan menjadi sangat tidak ramah spek dengan kita yang hanya punya PC kentang ini.

Buat kalian yang memiliki spesifikasi PC kentang, jangan sedih dulu. Karena sebenarnya ada banyak sekali emulator android yang ramah untuk spesifikasi PC kalian. Jadi sesuai judul diatas, admin akan memberikan list Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang. Beberapa ada yang sangat bagus untuk multi tasking, sebagian yang lainnya hanya cocok untuk bermain game saja, Untuk lebih lengkapnya kalian bisa simak dibawah.

Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang:
  1. LeapDroid
    Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang! - hostze.net
    LeapDroid
    Di list pertama ada LeapDroid. LeapDroid merupakan salah satu emulator android yang baru dibandingkan dengan yang lainnya. Emulator ini adalah salah satu emulator dengan fitur yang sangat minim, bahkan kalian tidak bisa mengubah resolusi aplikasi nya selain yang ada di panel Android. Meskipun begitu, kecepatan emulasi emulator ini sangatlah tinggi sehingga bisa menutupi segala kekurangan yang ada. Dan juga emulator ini tidak mengorbankan fitur-fitur tambahannya sehingga aplikasi yang dibuka dapat berjalan dengan mulus bahkan untuk aplikasi yang memerlukan memori grafis lebih tinggi.
  2. Windroye
    Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang! - hostze.net
    Windroye
    Di list yang ke dua ada Windroye. Meskipun emulator ini terbilang cukup lama, tetapi emulator ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Jika kalian memiliki spesifikasi PC yang sangat rendah, admin akan merekomendasikan emulator yang satu ini. Kelebihan dari windroye ini adalah emulator ini tidak benar-benar bekerja sebagai simulator, melainkan sebuah mesin asli nya (Android). Walaupun emulator ini tidak built-in dengan google play, kalian tetap bisa memasang semua aplikasi nya apabila kalian memiliki apk nya.
  3. Droid4x
    Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang! - hostze.net
    Droid4x
    Meskipun terdengar seperti sebuah custom ROM android, sebenarnya Droid4x ini adalah emulator. Walaupun terbilang cukup baru, emulator ini sudah mampu menjalankan aplikasi dan game android yang paling update lohh... Dengan fitur yang melimpah seperti keymapping joystick, record screen, adaptable touchscreen, dan lain-lain, admin rasa kalian akan suka dengan emulator android yang satu ini. Maksud dari fitur adaptable touchscreen diatas adalah kalian bisa menggunakan fitur touchscreen yang ada pada emulator ini apabila laptop atau pc kalian juga mendukung fitur touchscreen.
  4. Andy (Andyroid)
    Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang! - hostze.net
    Andyroid
    Selanjutnya ada Andy Emulator atau biasa disebut Andyroid. Update terbaru dari aplikasi ini sudah cukup lama. Tetapi emulator yang 1 ini sudah mendukung sistem operasi Android Nougat loohhh... Tampilan yang ada pada Emulator Andy ini juga sangat user friendly. dengan slogan "Your Desktop Mobile" emulator Andy ini admin rekomendasikan untuk kalian orang yang gemar ber-multi tasking. Karena multi tasking pada emulator ini admin rasa cukup baik. Oh iya, kalian juga bisa melakukan remote dengan smartphone android kalian ketika bermain game di emulator ini looh..
  5. Ko Player
    Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang! - hostze.net
    Ko Player
    Di list yang terakhir ada Ko Player. Emulator ini admin rekomendasikan untuk kamu yang suka bermain game. Karena Ko Player ini adalah salah satu emulator paling ramah spek untuk kalian yang punya PC kentang. Emulator ini memiliki kelebihan pada performa, stabilitas, dan kompetibelitas yang lebih unggul daripada emulator lain. Kenapa admin hanya merekomendasikan emulator ini hanya untuk yang suka bermain game? karena setelah admin test, ternyata emulator ini tidak kompatibel dengan beberapa aplikasi seperti aplikasi edit foto dan juga aplikasi market seperti apkpure, dll.

Kesimpulan
Setiap settingan pada emulator yang sudah admin sebut diatas akan berbeda-beda setiap PC. Sesuaikan settingan dengan spesifikasi PC kalian. Yang berpengaruh sangat besar adalah: RAM, CPU, Dan juga tampilan grafis nya (Open GL, atau Direct X).
Bagaimana? sudah menentukan akan memakai emulator yang mana untuk PC kalian? silahkan comment dibawah apabila kalian salah satu user dari ke 5 emulator yang sudah admin sebutkan diatas. Dan jangan lupa juga untuk share ke teman/social media kalian apabila memiliki PC kentang tapi tetap ingin memakai emulator android.

Demikian artikel yang berjudul Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang! admin bagikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kalian yang membaca. Terimakasih^^

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Kentang!"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish