Script Anti Jingling Pada Blogger Ampuh atau Hoax?

Script Anti Jingling Pada Blogger Ampuh atau Hoax? - hostze.net
Script Anti Jingling Pada Blogger Ampuh atau Hoax?

Script Anti Jingling Pada Blogger Ampuh atau Hoax? - Halo sobat hostze, bagaimana kabarnya? Saya harap baik yah. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tuntas sekaligus klarifikasi postingan saya tentang Script Anti Jingling pada tahun 2019 lalu. Nah pada postingan tersebut saya menggunakan robots.txt untuk menangkal jingling, apakah itu berpengaruh? Singkatnya itu tidak berpengaruh pada pengunjung dan hanya berpengaruh pada robot crawler.

Script Robots.txt

    Sebelum kita masuk ke kegunaan Robots.txt, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu robots.txt dan siapa penemunya. Menurut Wikipedia Robots.txt adalah sebuah ketentuan untuk mencegah web crawler dan robot web lain, dari pengaksesan seluruh atau sebagian situs web. Robot ini berguna untuk mengontrol halaman-halaman tertentu agar tidak diindeks oleh spider mesin pencari, atau situs jejaring sosial seperti Friendster, Facebook, dan Twitter dan penemu "robots.txt" adalah Martijn Koster, saat ia bekerja di WebCrawler pada tahun 1994.
    Jadi Robots.txt yang kalian pasang, dan katanya dapat menangkal traffic jingling adalah tidak benar(Hoax). Mengapa demikian? Karena traffic yang datang dari web jingling adalah traffic yang asalnya dari seseorang yang mengirim data secara banyak(massive) dan bukan berasal dari robot crawler seperti googlebot, Msnbot, dan masih banyak bot crawler lainnya, seperti yang kita ketahui tadi robots.txt hanya berfungsi pada robot crawler saja, bukan kepada traffic seseorang.

Script Anti Jingling Menggunakan JS (Referrer)

    Adapun script lainnya yang dikatakan dapat meredirect traffic yang asalnya dari web jingling seperti pada script yang satu ini.
<script type="text / javascript">
var block = ['http://sumebrjingling1.com','http://sumberjingling2.com','http:/sumberjingling3.com'];
for (var b = block.length; b–;) {
if (document.referrer.match (block [b]))
window.location = &quot;http://google.com/&quot;;
}
</script>
    Apakah ini berfungsi dengan baik? Jawabannya adalah Tidak pada blogger. Karena blogger sendiri sudah ditanamkan anti xss, yang mana bila kita mengcustom header "referrer" di luar link web blog kita, maka saat kita mengetikkan document.referrer pada menu console di developers tools dia tidak akan menampilkan nilai apapun.

Menggunakan Dissavow Link Sebagai Anti Jingling

    Pasalnya ini juga tidaklah benar, karena Disavow Link hanya berguna membuang link kamu yang tertaut pada website lain. Bukan traffic yang datang dari website lain kedalam website kamu.

Solusi Jika Web Kamu Terkena Jingling

  1. Gunakan Robots.txt, agar web crawler yang tidak diizinkan tidak dapat mencrawler web kamu secara sembarangan.
  2. Jika kamu menggunakan Wordpress atau kamu membuatnya sendiri, Gunakan Script JS Referrer yang ada seperti pada sub-judul diatas untuk meredirect. *Hanya gunakan script ini jika website kamu tidak menggunakan anti xss dan header no-referrer
  3. Pasangkan Google Analytics di web kamu, ini dapat membantu kamu untuk aju banding jika adsense kamu terkena suspend
  4. Selalu percaya pada algoritma Google, karena google pasti akan memblacklist dan mengetahui bila ada traffic membludak pada web kamu, itulah gunanya Google Analytics yang terpasang di web kamu.
Mungkin cukup sekian pembahasan saya tentang Script Anti Jingling Pada Blogger Ampuh atau Hoax? pada kali ini, jika kalian memiliki pertanyaan silahkan tanyakan dikolom komentar. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

2 Responses to "Script Anti Jingling Pada Blogger Ampuh atau Hoax?"

  1. Makasih gan infonya, iya belakang ini ada orang yang menjingling blog saya tapi trefikya udah gak besar lagi cuman 6-7 saja cuman banyak baget domain jingglingnya agak menghawatirkan juga, salam sukses buat agan dan infonya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang gan, saya juga pernah di jingling kok di blog ini sampai ribuan :D itu sudah tidak berpengaruh menurut saya gan, selama ada google analytics yang sudah terpasang, intinya don't worry :D. Terimakasih sudah berkunjung gan semoga bermanfaat infonya.

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish