Kumpulan Situs Web Ebook Pemrograman Komputer Terbaik dan Gratis!

Kumpulan Situs Web Ebook Pemrograman Komputer Terbaik dan Gratis! - Di zaman sekarang kemajuan teknologi berkembang sangat pesat, hampir semua orang menggunakan smarthphone, laptop, tablet, dan gadget lainnya. Hampir semua produk tersedia secara digital. Khususnya pada buku, yang dimana kita ingin membaca buku, kita biasanya membeli buku di toko terdekat. Namun dengan adanya kemajuan teknologi kita tidak perlu repot repot untuk pergi ke toko buku, karena sudah hadir yang namanya buku digital atau Electronic Book (Ebook). Kita hanya perlu mendownload file Ebook (.pdf), lalu kita bisa simpan dan beca lewat perangkat manapun, dimanapun, dan kapanpun. Seperti contohnya membaca ebook lewat PC, laptop, dan smartphone.

Kumpulan Situs Web Ebook Pemrograman Komputer Terbaik dan Gratis! - hostze.net
Kumpulan Situs Web Ebook Pemrograman Komputer Terbaik dan Gratis!

Banyak macam - macam Ebook yang tersedia di internet, dari yang gratis sampai dengan yang berbayar. Bagi kalian para developer atau programmer yang ingin menguasai suatu bahasa pemrograman. pastinya kita akan mencari Ebook yang cocok untuk kita pelajari dan menerapkan ilmu yang terdapat pada buku tersebut. dan biasanya kita mencari Ebook yang gratis dan legal, bukan yang berbayar. (maklum menghemat pengeluaran hehe)

Oleh karena itu, sekarang saya mengumpulkan beberapa situs dan merekomendasikannya kepada kalian, situs yang menyediakan Ebook tentang bahasa pemrograman komputer secara gratis dan legal.

Baca Juga:
    4 Software Text Editor Terbaik Untuk Ngoding Para Programmer
    Baru Cara Merapikan Baris di Atom: Auto Indent
    7 Font Terbaik pilihan Programmer untuk Coding


Daftar Situs Web Ebook Pemrograman Komputer Gratis : 

1. GoalKicker ( Cek Disini )
Situs web yang pertama yaitu GoalKicker. situs web ini terlihat sederhana karena hanya berisikan cover buku atau Ebook tentang bahasa pemrograman pada tampilan halaman awal. GoalKicker juga merupakan salah satu web yang memiliki buku hampir semua ilmu tentang pemrograman komputer. Hal yang terbaik dari GoalKicker adalah sebagian besar konten mereka ditulis oleh sekelompok kontributor dari member situs forum coder yaitu stack overflow yang profesional dalam hal coding.
Banyak sekali ebook gratis yang dapat kalian download disitus ini. Jadi silahkan pilih mana yang ingin kalian pelajari atau langsung mendownload semuanya :D

2. TutorialsPoint ( Cek Disini )
Selain situs web GoalKicker yang menyediakan Ebook pemrograman komputer secara gratis dan yang paling di rekomendasikan adalah TutorialsPoint karena web ini menyediakan hampir semua kebutuhan mengenai IT.

Seperti :
- Mobile App Development (android, swift, iOS, kotlin, dll)
- Big Data and Analytics
- Java Technologies
- Web Development
- Computer Science
- Microsoft Technologies (ASP.NET, VB.NET, semua jenis microsoft dari word -excel)

dan masih banyak tutorial dan guide yang mereka berikan secara gratis untuk para pengguna, bukan cuma itu saja mereka juga menyediakan source code, video dan Ebook untuk dapat kalian pelajari dan kalian kembangkan sendiri.

3. Oreilly ( Cek Disini )
Situs web yang selanjutnya yaitu Oreilly. Oreilly adalah suatu perusahaan yang menyediakan pembelajaran untuk membandu individu, tim, dan perusahaan dalam mengembangkan skill dan keterampilan agar dapat berhasil di dunia yang berkaitan dengan teknologi.
Situs web ini memiliki buku di hampir setiap buku tentang computer science, mulai dari pemrograman hingga keamanan cyber. Bukan cuma programming saja Oreilly juga menyediakan Ebook mengenai ilmu komputer lainnya seperti penggunaan linux, cara menjadi seorang developer, software engineer hingga rekayasa perangkat lunak.

4. OnlineProgrammingBook ( Cek Disini )
Situs web yang terakhir adalah OnlineProgrammingBook. jika diperhatikan situs web ini pada tampilan halaman webnya seperti layaknya sebuah blog. Situs ini tidak hanya menyediakan Ebook tentang bahasa pemrograman saja. Situs ini menyediakan juga Ebook tentang networking, hardware, internet, dan lain lain.

Sebelum ke penutup saya akan memberikan rekomendasi situs yang terakhir, kenapa tidak dimasukkan kedalam daftar situs web Ebook pemrograman? karena situs ini tidak khusus berisi tentang Ebook. penasaran bukan? baiklah ini dia situsnya...

*GitHub ( Cek Disini )
Kenapa GitHub? karena GitHub adalah manajemen proyek dan sistem versioning code sekaligus platform jaringan sosial yang dirancang khusus bagi para developer. Dari link yang saya temukan adalah kumpulan Ebook yang dibuat oleh lebih dari 700 contributors. penasaran bukan isinya seperti apa? langsung saja kunjungi link yang diatas.

Demikian artikel yang berjudul  Kumpulan Situs Web Ebook Pemrograman Komputer Terbaik dan Gratis! semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua.