4 Software Text Editor Terbaik Untuk Ngoding Para Programmer

4 Software Text Editor Terbaik Untuk Ngoding Para Programmer - Hi sobat Hostze, kali ini Hostze akan membagikan 4 Software Text Editor terbaik untuk ngoding para programmer. Mungkin kalian sudah tidak asing lagi mendengar nama Text Editor, yap notepad adalah salah satu Text Editor sejuta umat, namun notepad bukanlah Software yang biasa digunakan oleh para programmer.
Be Programmer With Best Text Editor
Text Editor adalah Perangkat lunak komputer yang digunakan untuk menyunting teks. Tidak seperti Text Editor pada umumnya, Text Editor yang akan hostze bagikan kali ini biasa digunakan oleh para programmer untuk keperluan pekerjaan maupun lainnya. Karena Text Editor ini dapat memudahkan kita untuk membuat sebuah pekerjaan seperti, membangun sebuah Website, Web Design, pembuatan Web Aplikasi, dll. Ok tanpa perlu basa - basi lagi langsung saja simak dibawah ini.

4 Software Text Editor Terbaik Untuk Ngoding Para Programmer :
  1. Atom (Gratis)
  2. Atom adalah sebuah text editor yang berlisensi open source yang tersedia untuk platform MacOs, Linux dan Microsoft Windows yang dibuat oleh Github. Atom ini sendiri merupakan salah satu text editor yang sering digunakan para programmer.

    Download Atom For Windows 64-Bit [Link Resmi] | 139 MB
    Download Atom For Windows 32-Bit [Link Resmi] | 129 MB


  3. Sublime (Trial dan Berbayar)
  4. Sublime adalah sebuah text editor yang kebanyakan para programmer pakai untuk coding, markup. Sublime ini dibuat oleh Jon Skinner, Will Bond. Sublime ini tersedia untuk platform MacOS, Linux, Microsoft Windows. Sublime ini dapat kita download secara gratis, namun kalian akan diberikan masa trial, dan setalah masa trial anda habis. Anda harus membeli licensenya.

    Download Sublime 3 For Windows [Link Resmi] | 8,7 MB


  5. Notepad++ (Gratis)
  6. Notepad++ adalah sebuah text editor yang berlisensi open source dan hanya tersedia untuk platform Microsoft Windows saja. Berbeda dengan Notepad pada umumnya Notepad++ ini jauh lebih baik digunakan ketimbang Notepad biasa, mulai dari segi warna saat penulisan syntax, markup, dll; dan didukung dengan plugin Emmet agar kalian tidak perlu cape cape dalam penulisan tag html. Hanya saja text editor ini tidak sebagus dengan Atom, Sublime, dan Visual Studio Code.

    Download Notepad++ Versi 7.5.9 For Windows 32-Bit [Link Resmi] | 4 MB
    Download Notepad++ Versi 7.5.9 For Windows 64-Bit [Link Resmi] | 4.4 MB

  7. Visual Studio Code (Gratis)
  8. Visual Studio Code adalah sebuah text editor yang berlisensi open source dan tersedia diplatform Microsoft Windows, Linux, dan MacOS. Visual Studio Code dibuat oleh Microsoft. Text Editor ini menurut admin sendiri sangat bagus sama seperti Sublime dan Atom.

    Download Visual Studio Code For Windows 32-Bit [Link Resmi] | 36.4 MB
    Download Visual Studio Code For Windows 64-Bit [Link Resmi] | 42 MB

Demikian artikel yang berjudul 4 Software Text Editor Terbaik Untuk Ngoding Para Programmer semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi Anda sekalian.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.