Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak - hostze.net
Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak - Laptop adalah komputer pribadi yg agak kecil, yg dapat dibawa-bawa dan dapat ditempatkan di pangkuan pengguna, terdiri atas satu perangkat yg mencakupi papan tombol, layar tampilan, mikroprosesor, biasanya dilengkapi dng baterai yg dapat diisi ulang.

Siapa yang nggak senang kalau punya laptop baru, tapi bukan berarti kamu tidak merawatnya seperti juga laptop yang sudah lama. Semakin awal kamu merawat laptop dari sejak baru dibeli, laptop dapat menemanimu dalam waktu jangka lama dengan kondisi prima. Oleh karena itu, berikut cara merawat laptop agar tahan lama.

Baca Juga



Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

  1. Jangan Taruh Laptop di Atas Kasur
    Ini yang paling penting untuk merawat laptop agar awet. Jika kamu menaruh laptop kamu di atas kasur, sirkulasi udara di laptop kamu tidak akan berjalan dengan lancar. Udara pembuangan akan sulit keluar karena tertahan badan kasur. Akibatnya, udara panas pembuangan tersebut berputar kembali ke dalam laptop kamu dan membuat komponen-komponen laptop kamu malah menjadi panas.

  2. Jangan Mengangkat Laptop dalam Keadaan Menyala
    Mengapa tidak boleh? Karena laptop yang dalam keadaan menyala, Harddisk-nya masih bekerja dan takutnya piringan Harddisk bisa tergores dan menyebabkan bad sector.

  3. Jangan Menutup LCD Laptop Setelah Digunakan
    Untuk merawat laptop agar tidak cepat rusak, hindari menutup LCD laptop langsung karena udara panas yang keluar dari permukaan keyboard akan langsung mengenai LCD dan dapat berakibat fatal pada LCD tersebut. Jika kamu berada di sekolah atau di kantor yang gak ber-AC atau udaranya panas, sebaiknya setengah jam sebelum jam pulang matikan dulu laptopnya.

  4. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Laptop untuk Bermain Game Berat
    Kalau game-game seperti Angry Birds atau Zuma ya gak apa-apa. Yang jadi masalahnya laptop kamu sering dimainin game-game berat, seperti GTA V, Call off Duty Advanced Warfare, PES 2016, dan sebagainya. Jika mainnya kelamaan akan dapat menyebabkan komponen laptop menjadi overheat dan baterai laptop kamu bisa rusak atau bocor.

  5. Jangan Menggunakan Laptop Terlalu Lama
    Laptop yang digunakan terlalu lama bisa saja terkena overheat (panas yang berlebihan). Perlu diingat laptop berbeda dengan komputer yang dapat dinyalakan 24 jam nonstop.

  6. Sering-Sering Membersihkan Laptop
    Jangan lupa pula selalu membersihkan laptop kamu minimal 2 minggu sekali. Debu-debu yang menempel di komponen laptop kamu dapat memperlambat kinerja laptop kamu dan membuat laptop kamu cepat panas. Adapun yang perlu dibersihkan antara lain, LCD, Keyboard, lubang sirkulasi udara, dan baterai. Jika kamu mahir bongkar pasang laptop, bersihkan pula bagian dalam laptop.

  7. Lindungi dengan software antivirus
    Di era serangan cyber yang termasuk ancaman malware, spyware, atau ransomware, kamu harus memiliki perangkat lunak keamanan yang kuat dan dipasang di sistem. Memasang software antivirus dibutuhkan karena memiliki fitur keamanan tambahan secara real time.
Demikian artikel yang berjudul Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish