Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

DOGE Coin Tembus Sampai 10.000 Rupiah! Ini Alasan Utama DOGE Coin Meroket

DOGE Coin Tembus Sampai 10.000 Rupiah! Ini Alasan Utama DOGE Coin Meroket - hostze.net
DOGE Coin Tembus Sampai 10.000 Rupiah! Ini Alasan Utama DOGE Coin Meroket

DOGE Coin Tembus Sampai 10.000 Rupiah! Ini Alasan Utama DOGE Coin Meroket - Tanggal 5 Mei 2021 DOGE lewat platform Indodax tembus sampai 10.000. DOGE telah mencatat kenaikan harga tertinggi sepanjang sejarah Rp 10.000. Imbasnya ini membuat market cap atau kapitalisasi pasar DOGE meningkat USD 89 miliar. Ternyata kenaikan ini membuat DOGE menjadi kripto nomor 4 dengan market cap tertinggi setelah Bitcoin di peringkat pertama, Ethereum dan BNB, di peringkat kedua dan ketiga. Sebelum kita membahas alasan utama DOGE bisa tembus, mari kita bahas asal usul DOGE terlebih dahulu.

Asal Usul Dogecoin

Awalnya Dogecoin diciptakan untuk mata uang lelucon, namun seiring dengan perkembangan waktu, Dogecoin berhasil menjadi sebagai anggota kelas aset cryptocurrency dengan kapitalisasi US$308Juta per desember 2017, naik dari kapitalisasi $60Juta yang telah didorong oleh komunitas online yang menghasilkan loyalitas "merek" dan menuntut inelastisitas. 

Dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya, Dogecoin ternyata memiliki jadwal produksi koin awal yang cepat, 100 miliar koin pada pertengahan tahun 2015, dengan tingkat produksi tambahan 5,256 miliar koin setiap tahun sejak itu.

Dogecoin dibuat oleh Billy Markus, seorang programmer di Portland, Oregon. Dia melihat Dogecoin dari perspektif yang terfragmentasi. Dia ingin membuat "cryptocurrency yang menarik". Dogecoin dapat menjangkau audiens yang lebih luas daripada sebelumnya (meskipun saat ini dipuji dan diamati secara luas) menyaingi Bitcoin. Billy Markus juga menegaskan bahwa Dogecoin tidak ada hubungannya dengan kontroversi tentang asal usul Bitcoin. Seorang siswa di Front Range Community College mendorong Jackson Palmer, anggota dari Departemen Pemasaran Adobe Systems di Sydney, Australia, untuk mewujudkan idenya di Twitter. Palmer membeli domain dogecoin.com dan menambahkan layar pembuka dengan logo koin dan teks Comic Sans yang tersebar. Markus melihat tautan ke situs di ruang obrolan IRC, dan setelah menghubungi Palmer, dia mulai bekerja keras untuk membuat mata uang crypto itu.

Faktor Pendorong Utama

Faktor pendorong mengapa DOGE naik bukan hanya karena Elon Musk lagi. Ada 2 pendorong utama mengapa DOGE bisa meningkat:

1. Tim Baseball Oakland Athletics.

DOGE memang sangat populer di Amerika Serikat, tidak hanya Elon Musk dan Tesla, ternyata DOGE telah menjadi alat pembayaran dibeberapa platform internet seperti forum reddit dan lainnya.

Bahkan sampai saat ini, kepopuleran DOGE juga telah dimanfaatkan untuk menjadi alat penjualan lainnya dinegara tersebut, seperti halnya yang dilakukan oleh Tim Baseball Oakland Athletics, mereka menyediakan pembayaran lewat DOGE.

Strategi tersebut memang tebilang unik, karena tidak hanya sebatas memanfaatkan kepopuleran DOGE, melainkan Tim Baseball Oakland Athletics mempercayai bahwa crptocurrency seperti DOGE bisa menjadi investasi yang menarik.

2. eToro Listing DOGE.

Untuk kali ini Kenaikan DOGE sepertinya bukan hanya karena cuitan Elon Musk lagi. Salah satu penyebab kenaikannya DOGE karena platform trading asal Israel telah melisting DOGE. 

Semula, eToro menolak untuk melisting DOGE. Namun, ternyata aksi ini mendapatkan pertentangan dari komunitas dan membernya. Dalam sebuah pesan e-mail kepada pelanggannya, eToro mulai menyatakan, penawaran dengan Dogecoin adalah bagian dari “perluasan lebih lanjut dari layanan kripto”, yang sekarang mencakup lebih dari 19 mata uang kripto.

Dalam keterangannya juga, eToro ternyata justru menyebutkan bahwa DOGE memiliki fungsi nilai yang bisa melindung inflasi. Bahkan, memiliki keunggulan dari Bitcoin, karena harga yang sangat murah dan mudah untuk dijadikan alat transaksi, selain waktu transaksi yang cepat, tidak seperti Bitcoin. 

Faktor Pendorong lain

Adapun faktor lain yang mendorong kenaikan harga DOGE, yakni debutnya dompet kripto Coinbase di bursa saham Amerika Serikat, Wall Street, yang di mana pertukaran mata uang virtual AS itu pada hari Rabu lalu dalam Coinbase yang telah mencapai kapitalisasi pasar US$ 100 miliar. 

Beberapa laporan juga mengaitkan bahwa DOGE juga terkait dengan cuitan CEO Tesla Elon Musk. Pada hari Kamis lalu, Elon Musk memposting tweet yang mengatakan "DOGE Barking at the Moon". Miliarder tersebut juga menyebutkan, bahwa DOGE sebagai mata uang kripto favorit dan kripto untuk rakyat. 

Demikianlah artikel yang berjudul tentang DOGE Coin Tembus Sampai 10.000 Rupiah! Ini Alasan Utama DOGE Coin Meroket semoga bermanfaat.