Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers!

Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - Game adalah sebuah aktivitas rekreasi yang bertujuan untuk bersenang-senang, mengisi waktu luang, atau berolahraga ringan. Game dalam konteks artikel ini maksudnya adalah "video game" yang biasa dimainkan dengan menggunakan perangkat gadget seperti smartphone, komputer, console, ataupun console portable. Orang yang suka bermain game seringkali menyebut diri mereka sendiri sebagai "gamers". Nah, biasanya gamers ini sering menggunakan kata atau bahasa yang kurang kita mengerti. Tujuan nya biasanya untuk mempersingkat waktu pengetikan, atau mencela lawan. Tapi istilah-istilah apa saja sih yang biasa dipakai oleh gamers?
Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers!


Game online adalah jenis permainan video yang menggunakan jaringan internet untuk memainkannya. Perlu kalian tahu jaringan internet terkenal dikalangan game online jaman sekarang, dulu game online dimainkan dengan menggunakan beberapa sambungan kabel yang biasa kita sebut sebagai jaringan LAN (Local Area Network).

Baca Juga:


Pada saat bermain game online, gamers biasanya mengucapkan sebuah kata atau kalimat yang susah dimengerti bagi orang awam seperti GG, ez pz, noob, dll. Seringkali pula kita sebagai orang awam merasa kesal karena kita tidak mengerti apa yang mereka bicarakan. Perlu kalian ketahui, istilah yang akan admin jelaskan dibawah bukan hanya bahasa yang biasa digunakan dalam game online namun ada juga beberapa kata yang biasanya dipakai pada saat bermain game offline. Lalu, sebenarnya apa sih maksud dari ucapan para gamers itu?

Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers!

  1. GG (Good Game)

    Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
    Astralis
    Istilah yang pertama adalah "GG". Apa itu GG dan bagaimana cara membaca nya? well, sebenarnya ada banyak cara untuk membaca nya yaitu "ge geh" (Untuk diucapkan sesama player dalam server indonesia) dan juga "Ji ji" (Dibaca satu per satu dengan bahasa inggris. biasanya diucapkan sesama player server internasional). Lalu apa maksud dari GG ini? maksudnya adalah untuk memberikan sebuah apresiasi terhadap sesama pemain apabila telah menjalani sebuah game yang bagus, menegangkan, seru, dll. GG biasa juga digunakan ke sesama player dalam team yang sama, ketika team itu memenangkan sebuah pertandingan dalam game. Contohnya ketika kamu bermain CSGO atau PUBG ada teman satu team mu mengatakan "GG" itu berarti sebuah apresiasi untuk team karena telah memenangkan permainan.
  2. WP (Well Played)

    Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
    KennyS pro-play awp csgo
    Istilah yang kedua adalah "WP". Dari artinya saja seharusnya kalian sudah tau dan ditujukan untuk apa istilah ini. Yap, sama seperti artinya yaitu "permainan bagus", WP ini biasanya di ucapkan oleh seseorang baik itu team atau pun musuh untuk mengapresiasi cara bermain kamu dalam game. Misal nya kamu bermain mobile legends, dan kamu mendapatkan savage. Player lain biasanya akan mengapresiasi mu dengan kata WP itu. Istilah ini biasa digabung menjadi 1 dengan GG yaitu menjadi GGWP.
  3. EZ PZ (Easy Peasy)

    Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
    G2 Esport
    Istilah yang ketiga adalah "EZ PZ". Istilah ini biasanya digunakan untuk mengejek team musuh apabila team kamu sudah menang telak dalam sebuah permainan. Seperti kata pertama nya yaitu "Easy" yang berarti mudah, ejekan ini biasanya di ucapkan untuk menyombong kepada team lawan yang sudah kalah karena dirasa tidak ada perlawanan sama sekali. Kalimat easy peasy ini populer di kalangan pemain CSGO. Dan bukan hanya itu, di dalam game CSGO nya itu sendiri ada salah satu voice note yang bisa kita gunakan berulang kali dan berbunyi "Easy Peasy Lemon Squeezy". Dari situlah mulai terkenal nya kalimat ini.
  4. NOOB!

    Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
    Angry
    Istilah yang mungkin sering kalian dengar yaitu "NOOB". Kata noob ini sebenarnya berasal dari bahasa inggris "Newbie" yang berarti pemula. Istilah ini biasa digunakan sebagai umpatan atau ejekan untuk seorang player yang terlihat seperti baru bermain. Skill nya tidak ada, berkomunikasi juga tidak, apalagi mengerti tentang seluk beluk game nya. Hal itulah yang bisa di gambarkan admin untuk si newbie atau pemain baru ini. Istilah ini bisa menjadi pisau bermata 2, di satu sisi memang diperlukan untuk pengakuan si pemain baru, tetapi di sisi yang lain istilah ini biasa digunakan untuk mencaci maki pemain lain. Jangan salah mengartikan istilah ini yaa..
  5. LFP atau LFM (Looking For Party/Looking For Mercenaries)

    Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
    Toram
    Istilah yang ke lima adalah istilah yang biasa digunakan oleh pemain game ber genre MMORPG (Massive Multiplayer Online Role Playing Game). Kalau kalian suka bermain game mmo pasti kalian sudah tidak asing mendengar istilah ini di tempat farming atau bossing. Arti dari looking for party ini adalah mencari regu (bukan party pesta ya teman-teman). Istilah looking for party ditujukan untuk memberitahu player di sekeliling kamu kalau kamu sedang mencari sebuah regu untuk farming ataupun bossing. Berbeda dengan LFP, LFM ini biasa digunakan oleh sang pemimpin regu untuk mencari teman party atau bantuan tambahan untuk melakukan farming atau bossing. Biasanya sang pemimpin regu akan memberikan upah kepada mercenary ini seperti uang dalam game ataupun material hasil drop.
  6. Farming Dan Bossing

    Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
    Farming black desert
    Kalau di nomor lima admin sudah mention kata farming dan juga bossing, tidak adil rasanya jika admin tidak sekalian memberi tahu apa itu farming dan juga bossing. Farming adalah kegiatan mencari bahan jatuhan (material drop) oleh seorang atau sebuah regu player dari monster-monster kecil di dalam game mmorpg. Sedangkan bossing adalah sebuah kegiatan mencari bahan jatuhan (material drop) oleh sekelompok player bisa regu atau clan dari boss di dalam game. Bossing tidak dapat dilakukan oleh seorang player karena biasanya boss memiliki daya tahan yang besar dan juga damage serangan yang besar. Karena itulah dibutuhkan kerja sama team. Item yang biasa dijatuhkan oleh si boss ini biasanya adalahh item-item langka yang harga nya mahal dan jarang orang dapatkan.
  7. 1v1, PvP, Dan By One

    Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
    1v1 mode in fortnite
    Istilah ini biasa digunakan oleh player yang ditujukan untuk menantang player lain dalam duel 1 melawan 1. Dari ketiga istilah yang admin sebutkan diatas memiliki makna yang sama yaitu duel. Apabila ada seseorang whisper kamu dengan kata seperti itu, berarti orang itu ingin mengajak mu duel.
  8. AFK (Away From Keyboard)

    Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
    Keyboard
    Istilah yang ke delapan ada Away From Keyboard. Sesuai dengan artinya yaitu "jauh dari keyboard" yang berarti si player yang memainkan game sedang berada jauh dari komputer, console ataupun handphone nya. Bisa jadi si player sedang mengambil makanan, mengambil minuman, sedang bayar tagihan listrik, atau bahkan si player kedapatan sedang bermain game di sekolah. Istilah AFK ini sering di salah artikan oleh beberapa gamers yaitu pada saat pemain lain putus koneksi, mereka menyebutnya AFK padahal itu adalah disconnecting atau biasa disebut DC. Saking populer nya istilah ini sampai-sampai player mobile game pun ikut menggunakannya. Padahal seharusnya bukan away from keyboard lagi, tapi away from phone hehehe.
  9. Grinding

    Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
    Grinding Ragnarok M
    Grinding adalah sebuah kegiatan farming secara terus menerus dan berulang. Biasanya istilah ini digunakan untuk player yang bermain game mmorpg bahkan game offline sekalipun. Yap, game offline pun ada fitur grinding nya seperti monster hunter, god of war ps4, bahkan the legend of zelda. Perbedaan dari  farming dan grinding ini adalah kalau farming hanya membunuh monster-monster kecil untuk mendapatkan item drop, sedangkan grinding mencakup semua mulai dari membunuh monster kecil, memetik tanaman, menebang pohon, sampai memancing dan berburu hewan. Grinding biasanya dilakukan dalam waktu yang sangat lama. Bahkan ada player yang grinding sampai semalaman loh.
  10. Griefing/Harassing

    Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! - hostze.net
    Toxic Player- duniagame
    Istilah ini memang jarang dipakai oleh kebanyakan gamers karena istilah ini biasa digunakan untuk melaporkan pemain lain kepada pihak developer. Griefing atau harassing adalah salah satu sifat atau perilaku seorang pemain yang kerjaan nya hanya menggangu kita selama permainan. Mulai dari spam whisper/inbox, spam chat, berkata kasar dan jorok, voice chat teriak-teriak, bahkan sampai menggangu hal pribadi mu. Seorang player yang suka melakukan griefing ini juga biasa disebut sebagai toxic player. Apabila kamu menemukan tipe player seperti ini jangan sungkan dan jangan ragu untuk melaporkan nya kepada pihak game master karena jika tidak di tindak, player yang seperti itu akan terus bertambah. Jadi kita harus menjaga tingkah laku dan perbuatan meskipun hanya di dunia game.

Kesimpulan

Istilah yang sudah admin sebutkan diatas sudah lengkap beserta penjelasan dari masing-masing kata. Jadi ketika kamu sudah selesai membaca ini jangan sampai salah mengartikan lagi kata-kata diatas. Dan pesan admin adalah jaga sikap dan tingkah laku kalian sebagai seorang pemain game. Karena kamu main game aja udah gak di bayar, gak dapet kerjaan, pengangguran, hobi nya ngejek orang dan ngatain orang doang!. Hadeeehhhhhhh attitude bermain nya dijaga ya teman-teman.
Demikian artikel yang berjudul Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers! admin buat. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian sebagai seorang gamers. Terimakasih^^

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Istilah Yang Biasa Digunakan Oleh Para Gamers!"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish