Pengertian Backlink dan Manfaatnya

Pengertian Backlink dan Manfaatnya - Backlink adalah hyperlink yang menghubungkan dari halaman web, kembali ke halaman web anda sendiri atau website itu sendiri. Backlink juga disebut sebagai Inbound Link (IBL). Link ini penting dalam menentukan popularitas dari website anda.
Pengertian Backlink dan Manfaatnya - hostze.net
Pengertian Backlink dan Manfaatnya

Beberapa mesin pencari, termasuk google akan mempertimbangkan website dengan backlink yang relevan dalam halaman hasil pencarian. Semakin banyak jumlah backlink yang mengarah ke website anda maka semakin tinggi kesempatan untuk menempati halaman satu atau peringkat satu di google search.

Backlink biasanya berupa kata kunci (keywords) yang berisi hyperlink mengarah ke halaman website tertentu atau langsung ke alamat website. Backlink bisa tertanam di sebuah artikel atau berupa hyperlink statis pada website lain.

Baca Juga:
    Tools SEO Hostze    Tools SEO HostzeTools: Peningkat SEO Terbaik Blog Anda - Mass Sitemap
    Pengertian Sitemap dan Penjelasan Lengkap!

MANFAAT BACKLINK
  1. Membangun Otoritas Situs Anda
    mendapatkan link pada situs-situs populer sangat bagus untuk SEO situs anda, tetapi mereka juga membantu untuk membangun otoritas merek anda. Dengan cara yang sama google tampak seolah link ini sebagai indikasi yang baik bahwa website anda memberikan informasi yang berguna, konsumen melihatnya sebagai indikasi yang baik bahwa merek anda adalah salah satu yang perlu untuk di perhitungkan.

    Jadi, sementara link berkualitas tinggi pada situs-situs populer akan sangat menguntungkan SEO situs anda, mereka juga akan membantu menarik konsumen untuk merek anda hanya dengan asosiasi. Hal ini juga membantu untuk mempresentasikan perusahaan anda sebagai sumber informasi, dan bahkan dapat mengakibatkan situs menghubungkan ke konten anda, memberikan anda backlink alami, yang dicintai Google.
  2. Lalu Lintas Referral
    Tidak semua lalu lintas situs web berasal dari pencarian di Google, Yahoo, Bing, atau mesin pencari lain. Lalu lintas arahan juga merupakan persentase besar dari semua lalu lintas, yang berarti bahwa orang yang mengklik link dalam konten dan dibawa ke konten terkait.

    Link berkualitas tinggi di situs dengan banyak lalu lintas tidak hanya akan membantu SEO situs anda, tetapi mereka juga dapat mengarahkan lalu lintas bertarget ke situs web anda sepanjang waktu. Sebuah link tunggal pada situs web populer dapat terus mendorong lalu lintas ke situs web anda selama bertahun-tahun. Hal yang baik tentang lalu lintas referral adalah bahwa hal itu sangat bertarget. Dengan itu anda tidak hanya berpikir tentang berapa banyak uang yang dihabiskan untuk pencarian berbayar. Beberapa perusahaan memiliki BPK yang sangat tinggi, sehingga setiap klik referral akan mengarahkan lalu lintas berkualitas tinggi tanpa biaya per klik yang terkait dengan link.
  3. Directory dan Sumber Daya Link Jangka Panjang
    Internet adalah salah satu sumber data besar yang akan terus tumbuh dan akan selalu di akses  sebagai sumber informasi. Jika anda mendapatkan link berkualitas tinggi membentuk direktori terkemuka dan situs sumber daya lainnya dapat membantu untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web anda selama bertahun-tahun yang akan datang.
  4. Membuat Hubungan Baru
    Ketika seseorang membaca konten yang baik dan melihat menunjuk backlink ke sumber atau pencipta, ada kesempatan yang sangat baik bahwa mereka akan mengklik pada link untuk mempelajari lebih lanjut tentang siapa dan apa yang disajikan di link tersebut.

    Hal ini juga dapat menyebabkan seseorang untuk bergabung dengan newsletter anda atau melakukan beberapa tindakan terukur lain di situs anda. Mereka mungkin terhubung dan mengikuti profil media sosial anda atau mereka mungkin membaca blog anda dan kemudian menandainya atau berlangganan RSS feed anda. Link sederhana dapat membawa perusahaan dan konsumen bersama-sama tanpa bantuan peringkat mesin pencari.
  5. Pengakuan Brand Situs
    Ketika seseorang membaca konten online mereka dapat dengan cepat mengidentifikasi terlihat link dalam konten. Ketika konsumen melihat nama brand anda terhubung di seluruh konten besar, mereka mulai mengasosiasikan situs anda dengan topik tertentu, dan itu merupakan keuntungan bagi situs anda.

    Fokus utama dari kampanye link building akan selalu meningkatkan posisi organik dari sebuah situs web, tetapi itu tidak berarti bahwa harus menjadi satu-satunya faktor untuk digunakan ketika mengevaluasi kinerja usaha membangun link.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Backlink dan Manfaatnya semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kalian semua.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pengertian Backlink dan Manfaatnya"

  1. Masih agak kurang mengerti soal backlink

    BalasHapus
    Balasan
    1. Backlink itu Link Website kita berada di website orang lain tertanam dan terbaca oleh mesin pencari

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]