Batterai Super Besar dan Layar Super Canggih! Ini Spesifikasi Lengkap Oppo A54


Batterai Super Besar dan Layar Super Canggih! Ini Spesifikasi Lengkap Oppo A54 - Merek Oppo baru baru ini merilis sebuah gadget yang memiliki kapasitas batterai cukup besar, dan tentunya sudah hadir di indonesia dengan fitur fitur yang cukup fantastis tapi dengan harga yang cukup ekonomis. Seperti apa spesifikasi lengkap Oppo A54 ini? Simak selengkapnya!

Rilis pada 1 April 2021, Oppo A54 ini didukung oleh chipset Mediatek MT6765 Helio P35 dengan Octa Core dan sudah berfabrikasi 12nm, memiliki Ram hingga 6GB, dan Storage hingga 128GB, tentunya juga disokong oleh Graphics Processing Unit yang sangat tangguh, PowerVR GE8320. Oppo A54 dibekali dengan Kapasitas Baterai 5.000mAh dan menawarkan ukuran layar yang cukup besar yakni 6.51 inch.

Kita masuk ke sektor Body. Oppo A54 memiliki dimensi 163.6 x 75.7 x 8.4 mm yang artinya ukuran ini sangat cocok untuk orang yang memiliki tangan yang cukup besar. Dengan berat hanya 192gram, smartphone ini sangat terbilang tidak terlalu enteng dan juga tidak terlalu berat.

Display dari smartphone ini sudah IPS dengan resolusi 720x1600 pixels, ber rasio 20:9 dan memiliki density sebesar 270ppi. Fitur Eye care juga sudah tersemat dalam smartphone ini yang artinya membuat layar smartphone kalian aman untuk dipakai berlama lama. Layar dari smartphone ini memiliki tingkat immersif yang cukup memuaskan. Pasalnya rasio layar ke bodi sampai 89.2%. Layar punch-hole HD+ 6,51'' (16,55cm) membantu meningkatkan kualitas tampilan warna sehingga warna yang dihasilkan sangat jernih dan hidup.


Oppo A54 hadir dengan dua warna yang menarik, yakni Crystal Black dan Starry Blue. Namun Oppo A54 ini terbilang cukup rentan terhadap noda sidik jari karena tampilannya yang glossy. Dibagian belakang terdapat tiga kamera, LED Flash ultrabright, dan emblem merek Oppo.

Untuk spesifikasi kameranya ternyata cukup bagus. Untuk main camera terdapat 3 buah, 13 MP, f/2.2, 25mm untuk mode Wide, 2 MP, f/2.4, untuk mode macro, dan 2MP ,F/2.4 untuk mode bokeh. Dan untuk Selfie camera juga tidak kalah bagus karena menggunakan 16 MP, f/2.0 yang artinya selfie camera ini tangguh terhadap berbagai macam model fotografi.


Dari segi kualitas gambar foto sangat layak dan terlihat sangat detail, dan ada juga kamera mode macro untuk pengambilan foto kualitas rendah. Untuk bagian selfie camera ini juga sangat bagus, tetapi sangat disarankan untuk tidak mengambil gambar dalam kondisi pencahayaan yang kurang bagus, karena cenderung menghasilkan gambar yang pecah dan buram.

Untuk sektor Video, Oppo A54 ini dapat merekam hingga resolusi 1080p dengan 30fps. Namun sayangnya video kamera ini tidak dilengkapi dengan stabilisasi dan mengharuskan pengguna untuk mengambil video dengan tangan yang stabil. Tapi secara keseluruhan Oppo A54 ini cukup bagus untuk digunakan dalam mengunggah video di media sosial.

Di bagian sisi kiri terdapat pengaturan untuk volume dan kartu sim ganda dengan ukuran NANO dan juga slot kartu SD. Sedangkan untuk bagian sisi kanan terdapat tombol power atau lock yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Untuk bagian sisi bawah, terdapat port charging USB Type C, dan juga port audio jack sebesar 3.5mm. 


Oppo A54 ini sudah memiliki fitur Fast Charging sebesar 18Watt dan tentunya dengan konektor Type C. Jadi mengisi baterai super besar dapat terisi dengan cepat berkat fitur fast charging ini.


Untuk bagian sistem operasi, Oppo A54 dijalankan oleh ColorOS 7.2 berdasarkan Android 10. Tentu dengan sistem operasi sebagus ini, tidak akan menghalangi kalian untuk bermain game dengan grafis yang intensif. Namun ada kemungkinan juga kalian akan mendapatkan pengaturan terendah untuk mengurangi gameplay yang tidak maksimal.

Teknis jaringan yang didukung adalah GSM, HSPA, dan LTE. Speaker cukup menggelegar, namun belum support NFC. GPS yang tertanam pada smartphone ini cukup akurat, karena memakai GLONASS, GALILEO, dan BDS. 

Bagian proteksi pada smartphone ini sudah memakai IPX4 Waterproof yang artinya smartphone ini kedap terhadap air. IPX4 sudah disematkan dalam semua sudut smartphone. 


Dilansir dari situs resmi Oppo, IPX4 ini sudah teruji ketahanannya dilaboratorium. Pengujian pengujian yang dilakukan meliputi ketahanan air, ketahanan perubahan suhu, ketahanan terhadap radiasi, dll. 

Black Screen mode juga telah disematkan dalam smartphone ini, Black Screen Mode ini mampu melakukan streaming tanpa menguras daya baterai, sangat cocok untuk kalian yang ingin mendengarkan lagu di youtube tanpa harus membukanya terus menerus.

Dilansir dari situs resmi Oppo, berikut rincian rincian harga dari setiap tipe Oppo A54: 

  • Oppo A54 dengan Ram 4GB dan Storage 64GB: 2.499.000
  • Oppo A54 dengan Ram 4GB dan Storage 128GB: 2.699.000
  • Oppo A54 dengan Ram 6GB dan Storage 128GB: 3.099.000

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Batterai Super Besar dan Layar Super Canggih! Ini Spesifikasi Lengkap Oppo A54 semoga bermanfaat.