Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

NerveGear Kini Mulai Dikembangkan Oleh Mihoyo Dan IBM

NerveGear Kini Mulai Dikembangkan Oleh Mihoyo Dan IBM - hostze.net
NerveGear Kini Mulai Dikembangkan Oleh Mihoyo Dan IBM


NerveGear Kini Mulai Dikembangkan Oleh Mihoyo Dan IBM - Setelah sukses dengan game nya yang berjudul "Genshin Impact", kini Mihoyo berambisi untuk membuat dan mengembangkan "Dunia Virtual" yang sama persis di Anime "Sword art Online". Dunia Virtual yang dibuat mihoyo bisa menampung sekitar 1 miliar jiwa pada tahun 2030 mendatang.

Mihoyo menggandeng IBM dalam proses pengembangan Dunia Virtual tersebut. Dunia Virtual yang disebutkan di sini bukan hanya dunia yang hanya bisa diakses melalui layar smartphone, melainkan dunia yang memungkinkan tubuh kita benar-benar merasakan serasa memasuki dunia game RPG.

Menyoal tentang teknologi yang dikembangkan mihoyo, ternyata teknologi tersebut merupakan referensi dari Anime "Sword Art Online". Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan "Sword Art Line" Anime garapan A-1 Pictures berdasarkan novel Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara. Bercerita tentang Seorang pemuda bernama Kirito yang menjadi salah satu dari 10.000 pemain konsol game Sword Art Online. Sedangkan Sword Art Online sendiri merupakan sebuah game bergenre VRMMO (Virtual Reality Massively Multiplayer Online). Dan, di seri itu waktunya adalah Tahun 2022. Tahun itu, seorang developer bernama NerveGear berhasil mengembangkan sebuah alat yang memungkinkan orang merasakan hidup dalam game MMO.

Bila dibayangkan sih tentu saja sangat seru, kita yang sebelumnya hanya orang biasa bisa menjadi kesatria berpedang dan bisa merasakan intense nya pertarungan melawan para monster.

Gambar Prototype NerveGear, Sumber gambar: threeifbyspace.net

Kira kira seperti ini penampakan protoype NerveGear yang saat ini dikembangkan oleh IBM. Mengenai teknologi virtual reality (VR), teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan alat yang disebut "head mounted display" (HMD) seolah-olah sedang mengalami pengalaman tertentu. Jika kita melihat teknologi VR saat ini, diperlukan gerakan fisik untuk bergerak di dunia maya ini. Kesalahan tersebut kemudian terdeteksi oleh perangkat keras yang terpasang di anggota tubuh kita sehingga dapat mengirimkan data tersebut ke komputer. Tentu saja Dunia Virtual nanti tidak perlu diakses menggunakan VR, karena akan ada penggantinya yang saat ini sedang di kembangkan oleh Mihoyo dan IBM.

Akankah pengembangan NerveGear ini akan berhasil? Akankah ini akan menjadi cikal bakal Full Dive seperti di anime Sword art Online? Kalau rencana ini berhasil, harapannya sih itu tombol logout jangan di apa apain. Soalnya kesadaran kita bukan lagi berada di tubuh melainkan di Konsolnya.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang NerveGear Kini Mulai Dikembangkan Oleh Mihoyo Dan IBM semoga bermanfaat.