Buruan Sebelum Hangus, Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Bulan Februari 2021

Buruan Sebelum Hangus, Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Bulan Februari 2021 - hostze.net
Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Bulan Februari 2021

Buruan Sebelum Hangus, Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Bulan Februari 2021 - Bantuan di masa  pandemi Covid-19 ini salah satunya berupa diskon tarif listrik, masih terus diberikan oleh pemerintah. Tarif listrik yang diberikan saat ini terdiri dari dua jenis, Potongan 50% dan 100%. Dimana diskon listrik 100% diberikan kepada pelanggan pascabayar golongan rumah tangga yang memakai 450 VA, bisnis kecil daya 450 VA, dan industri kecil daya 450 VA. Untuk pelanggan prabayar, setiap bulannya diberikan token gratis yang besarannya sama seperti sebelumnya. Sedangkan diskon 50% diberikan kepada golongan pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi pascabayar. Untuk pelanggan prabayar, diskon 50% langsung diterima saat membeli token.



Apa itu PLN?

PLN merupakan badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pembangkit tenaga listrik  yang ada di Indonesia.

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Bulan Februari 2021 Lengkap

Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi 'PLN Mobile' dengan cara:

  1. Download Aplikasi PLN Mobile untuk Android dan IOS.
  2. Buka aplikasi "PLN Mobile".
  3. Klik "PLN Peduli Covid-19" pada bagian Info & Promo.
  4. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter.
  5. Lalu Token Gratis akan muncul.
  6. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan "ID Pelanggan".

Selain dari aplikasi, PLN juga tetap menyediakan akses melalui website resminya https://stimulus.pln.co.id/ atau melalui layanan WhatsApp melalui nomor berikut 08122-123-123.


Catatan

Diskon tarif listrik ini dari bulan Febuari 2021 hingga Maret 2021 ini akan berdampak pada penambahan anggaran dari pemerintah kepada PT PLN (Persero) sebesar Rp 4,66 triliun.


Kesimpulan

Untuk mengklaim token listrik, cara paling mudah dapat dilakukan melalui aplikasi 'PLN Mobile' yang dapat diunduh dengan smatphone anda melalui Playstore atau Appstore.


Demikianlah artikel yang berjudul tentang Buruan Sebelum Hangus, Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Bulan Februari 2021 semoga bermanfaat.

Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.