5 Ide Bisnis Makanan Kekinian

5 Ide Bisnis Makanan Kekinian - hostze.net
5 Ide Bisnis Makanan Kekinian

5 Ide Bisnis Makanan Kekinian - Memiliki usaha di bidang kuliner tentu sangat menjanjikan sebab menjadi salah satu bidang yang menjadi kebutuhan hidup masyarakat. Untuk itu ada banyak ide bisnis makanan jika Anda berminat mencari keuntungan tambahan melalui wirausaha.

Jika mengikuti tren bisnis saat ini khususnya di bidang kuliner, Anda tentu akan mengenal yang namanya makanan kekinian. Ada banyak sekali contohnya yang bahkan sebenarnya merupakan variasi dari menu rumahan biasa. Berikut informasi mengenai hal tersebut:




5 Ide Bisnis Makanan Kekinian

1. Salted Egg Chicken

Salted egg chicken ialah varian ayam yang menggunakan saus telur asin. Sempat viral beberapa waktu lalu karena namanya yang berbau bahasa Inggris. Siapa kira ternyata itu merupakan lelehan dari salah satu bahan makanan biasa.

Perpaduan renyah dan gurihnya ayam beradu dengan rasa asin, pedas, dan manis dari saus telur asin. Menghasilkan sensasi berbeda saat menyantap hidangan lauk tersebut. terlebih lagi jika menyajikannya dengan nasi hangat dan es teh manis.

2. Donat Indomie

Donat indomie menjadi salah satu ide bisnis makanan kekinian yang sempat viral karena bentuk dan keunikannya. Biasanya jajanan ini terbuat dari tepung dengan topping manis seperti meses maupun keju. Namun kali ini hadir dalam bahan dasar mie instan.

Varian donat indomie bervariasi pada bagian saosnya yaitu misalnya saos sambal biasa, mayonnaise, salted egg, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, ukuran pun bisa berbeda-beda sehingga pembeli bisa memilih sesuai keinginan.

3. Dessert Box

Dessert box merupakan varian makanan ringan hingga berat yang mana berupa lapisan roti maupun krim dan saus coklat maupun buah. Diletakkan dengan cantik dalam sebuah box atau toples plastic sehingga terlihat sangat menggiurkan.

Varian dessert box cukup beragam namun yang populer di kalangan masyarakat ialah dengan topping coklat seperti oreo, biskuit regal, saus buah, ganache coklat, krim keju, dan masih banyak lagi. Rasa manisnya berpadu dengan roti empuknya dalam sekali suapan.

4. Ayam Geprek

Di varian makanan berat ada ayam geprek yang mana populer dengan sambal ulegnya. Meski hanya ada satu pilihan namun kuliner jenis ini mulai populer karena banyak masyarakat menyukai hal-hal berbau pedas.

Tak hanya itu, pembeli juga bisa memilih level sambel uleg untuk gepreknya sehingga pas sesuai selera. Bersanding dengan es teh manis, varian ayam pedas ini terasa sangat nikmat walaupun rasanya membuat berkeringat.

5. Martabak Manis Kekinian

Martabak manis menjadi salah satu varian cemilan berat yang saat ini mulai populer lagi. Hal ini karena banyak variasi menu baik untuk topping maupun dasar martabaknya. Terlebih lagi pembeli bisa meminta varian sesuai keinginan jadi lebih bervariasi.

Varian tersebut ialah red velvet, matcha, dan taro untuk bagian martabaknya. Topping pilihannya ialah nuttela, oreo, kitkat green tea, serta banyak lagi. Keberagaman pilihan tersebut menjadikan pembeli bebas memilih sesuai dengan selera.

Berbisnis di dunia kuliner tentu memerlukan ketekunan terutama saat pertama kali merintis. Jika berminat mencoba salah satu masakan kekinian bisa dengan mudah mencari resepnya di internet dan mulai membuatnya di rumah sebelum menjualnya.


Demikianlah artikel mengenai 5 ide bisnis makanan kekinian yang bisa Anda coba. Carilah resep yang sesuai dengan kemampuan biaya dan peralatan saja supaya tidak mengeluarkan modal berlebih. Tak hanya itu, jangan lupa menyajikannya dengan menarik.


Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.