Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara Mengisi Steam Wallet!

Cara Mengisi Steam Wallet! - Steam adalah salah satu platform gaming market yang paling terkenal dikalangan para pecinta game PC. Mulai dari transaksi beli game dan aplikasi original, jual beli item dalam game, sampai gift game bisa kamu lakukan di platform ini. Tapi sampai saat ini masih saja banyak orang yang bingung bagaimana cara untuk isi steam wallet di akun mereka sendiri.
Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
Cara Mengisi Steam Wallet!


Steam wallet adalah salah satu alat tukar yang sah dan bisa kamu gunakan untuk ber-transaksi di dalam steam. Steam wallet ini berupa saldo dan dapat ditambah nominal nya sesuai yang kamu inginkan. Yaahh.. bisa dibilang mirip-mirip GoPay, OVO, atau Dana gitu lah. Tapi yang membedakan steam wallet dengan ke-3 aplikasi tadi adalah, steam wallet hanya bisa digunakan di dalam steam saja dan khusus untuk membeli game atau item game nya.


Baca Juga:



Kok game nya beli/berbayar sih? karena steam ini adalah platform game market di dunia, jadi game-game yang di jual di steam adalah game yang 100% original dari developer dan tentu nya bebas dari file-file virus. Biasanya ketika kalian men-download game dari sebuah website game bajakan, kalian akan disuruh untuk memasukkan sebuah file "crack" ke dalam folder instalasi game nya kan? nah.. file crack ini lah yang biasanya membawa virus yang kadang tidak ter deteksi oleh komputer kamu. Dan dengan adanya steam ini pula kamu bisa mendapatkan benefit yang tidak bisa kamu rasakan kalau kamu main game bajakan. Seperti: main secara realtime online dengan teman-teman kamu di game GTA V atau Player Unknown's Battleground.

Perlu kalian ketahui di steam bukan hanya ada game original saja, tetapi ada juga aplikasi-aplikasi original seperti aplikasi edit video sony vegas pro, aplikasi pembuat game seperti rpg maker, atau screen recorder berbayar seperti mirilis action. Apakah steam isinya hanya game dan aplikasi berbayar saja? Tentu tidak. di steam juga banyak game dan aplikasi gratis dan tentunya tidak kalah seru dibanding game dan aplikasi berbayar yang lain. Dan tidak jarang pula steam meng-hadiahi pengguna nya dengan menggratiskan salah satu game atau aplikasi nya di event-event tertentu loh.

Aktivitas pembelian diatas tidak luput dari salah satu point paling utama yang akan admin bahas kali ini. Yap, steam wallet. Banyak sekali orang yang enggan untuk memulai menggunakan aplikasi dan game original hanya karena mereka bilang "susah isi nya" atau "ribet, mending bajakan." padahal kenyataannya pengisian steam wallet sekarang sudah sangat mudah, apalagi terbantu dengan adanya aplikasi seperti pembayaran online. Untuk cara pengisian steam wallet bisa kamu simak dibawah ini.

Cara Mengisi Steam Wallet!

  1. Melalui Steam

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    STEAM
    Cara yang pertama ini ditujukan untuk kamu yang memiliki kartu visa, master card, atau kartu-kartu lainnya yang menerima pembayaran ke internasional. Langkah yang pertama adalah kamu buka aplikasi steam nya.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Account Details
    Langkah yang kedua adalah klik pada bagian tanda panah kebawah di samping username steam kamu, lalu klik account details.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Add Funds
    Setelah itu kalian klik pada bagian "Add funds to your steam wallet". Di bagian ini juga kamu bisa melihat saldo dari steam wallet kamu. Kalau kamu pengguna baru, wallet balance nya berarti 0 rupiah.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Add Funds
    Langkah selanjutnya adalah kamu bisa memilih jumlah steam wallet yang ingin kamu isi ke akun steam kamu. Dalam nominal rupiah, minimal pengisian via steam ini adalah Rp.45000. Lalu jika kamu sudah menentukan untuk mengisi nominal nya, kamu tinggal klik "Add Funds" di samping kanan nominal.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Payment
    Langkah yang terakhir adalah pembayaran. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, cara yang pertama ini adalah untuk orang yang memiliki kartu visa atau master card untuk pembayaran internasional. Kamu bisa memilih dari 3 metode pembayaran yang tersedia, isi data diri, nomor pos, kota, negara, nomor rekening, dll. Setelah selesai kamu klik continue, lalu klik finish setelah proses sudah selesai. Dan sekarang steam wallet kamu sudah bertambah.
  2. Melalui Pihak Ketiga (Toko online atau website top up)

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    STEAM
    Cara yang kedua ini adalah untuk kamu yang tidak memiliki master card atau visa card. Jadi bisa dilakukan oleh siapa saja dan cara nya cukup mudah. Di cara yang kedua ini admin akan menjelaskan cara untuk membeli steam wallet melalui pihak ketiga seperti Tokopedia, codashop, ataupun itemku. Sebagai contoh, admin akan memberikan cara pembelian melalui Codashop.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Codashop
    Langkah yang pertama kalian bisa buka langsung website codashop, lalu kalian scroll kebawah dan pada bagian "Beli kode voucher" kalian klik pada bagian steam wallet code.


    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Pilih Nominal
    Setelah itu kalian akan langsung di direct ke halaman pembelian. Kalian bisa pilih nominal dari yang terendah Rp.12000 sampai ke yang tertinggi Rp.600.000

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Payment Method
    Setelah itu kalian tentukan metode pembayaran kalian. Untuk pembelian nominal Rp.12000, kalian hanya bisa menggunakan GoPay, Pulsa, ATM, OVO, dan Dana untuk pembayaran nya. Dan tentu nya di tiap nominal yang kita pilih, kita harus membayar sedikit pajak untuk transaksi nya.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    OVO Payment
    Kalau kalian melakukan pembayaran melalui OVO atau Dana, kalian akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang terdaftar dengan aplikasi yang bersangkutan. Tentunya harus ada saldo nya ya... Lalu kalian bisa klik lanjut dan nanti kalian akan langsung di direct ke aplikasi yang bersangkutan untuk melakukan penyelesaian pembayaran. Setelah itu kalian akan menerima email yang berisi "Steam Wallet Code" yang akan admin jelaskan dibawah.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Re direct ke OVO.
    Setelah itu kalian bisa klik lanjut dan nanti kalian akan langsung di direct ke aplikasi yang bersangkutan untuk melakukan penyelesaian pembayaran. Setelah itu kalian akan menerima email yang berisi "Steam Wallet Code" yang akan admin jelaskan dibawah.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Beli
    Langkah yang ketiga adalah memasukkan email kamu, lalu klik beli sekarang. Pengisian email ini sangat penting karena kode voucher yang nanti kamu isi akan di kirimkan melalui email yang kamu masukkan. Jadi pastikan kamu mengisi alamat email yang aktif ya.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Via Retail
    Untuk pembayaran via retail (indomaret/alfamart) bisa dilakukan mulai dari nominal Rp.45000. Setelah kamu klik "Beli Sekarang", kamu akan mendapatkan kode pembayaran via email. Nah, kode pembayaran ini kamu serahkan ke kasir di indomaret dekat rumah mu, dan setelah pembayaran selesai, kamu akan langsung dikirimkan kode steam wallet nya via email.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Buka Steam
    Setelah kamu mendapatkan steam wallet code via email, kamu bisa langsung membuka aplikasi steam di laptop/komputer, lalu kamu klik tab games, lalu klik "Redeem a steam wallet code".

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Redeem Steam wallet code
    Setelah itu ada pemberitahuan product activtion, kamu klik next.

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Redeem steam wallet code
    Setelah itu ada steam subscriber agreement yang dimaksudkan apabila kamu melakukan suatu transaksi dalam steam, kamu akan mendapat notifikasi pemberitahuan lewat email bahwa kamu sudah melakukan sebuah transaksi. Kalau kalian gabut, kalian bisa baca semua terms & condition nya hehehe. Lalu kalian klik "I Agree".

    Cara Mengisi Steam Wallet! - hostze.net
    Isikan steam wallet code
    Setelah itu kamu diharuskan untuk mengisi steam wallet code milikmu yang sudah kamu dapatkan via email. Kamu buka email nya, copy steam wallet code nya, lalu paste di bagian product code. Lalu kamu klik next, tunggu steam memproses code nya, jika sudah selesai dan berhasil, kamu klik finish. Dan steam wallet mu pun sudah bertambah.


Kesimpulan

Untuk pembelian steam wallet code melalui platform lain seperti tokopedia, bukalapak, shopee, ataupun itemku, caranya sama saja seperti yang sudah admin jelaskan diatas. Tapi jika kalian ingin membeli steam wallet code melalui itemku, bukalapak, atau shopee kalian harus teliti untuk membeli nya. Admin sarankan untuk membeli steam wallet code di toko yang rate nya sudah 4-5 bintang dan juga tingkat keberhasilan transaksi nya diatas 95%.
Bagaimana? mudah kan? jangan sampai beralasan lagi untuk memakai aplikasi dan game bajakan hanya karena isi steam wallet nya susah. Karena kenyataan nya di 2019 ini pengisian steam wallet malah semakin dimudahkan. Ayo mulai memakai software dan game original untuk mendukung para pengembang nya!

Demikian artikel yang berjudul Cara Mengisi Steam Wallet! admin buat. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kamu yang membaca. Terimakasih^^

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Cara Mengisi Steam Wallet!"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish