Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Inilah 15 Browser Yang Bisa Kamu Gunakan Lengkap Dengan Pengertian, Fungsi dan Juga Penjelasan | Nomor 15 Bisa Untuk Akses Deepweb!

Inilah 15 Browser Yang Bisa Kamu Gunakan Lengkap Dengan Pengertian, Fungsi dan Juga Penjelasan | Nomor 15 Bisa Untuk Akses Deepweb! - hostze.net
15 Browser Yang Bisa Kamu Gunakan Lengkap

Inilah 15 Browser Yang Bisa Kamu Gunakan Lengkap Dengan Pengertian, Fungsi dan Juga Penjelasan | Nomor 15 Bisa Untuk Akses Deepweb! - Halo sobat, balik lagi nih sama mimin. Kali ini mimin akan membuat sebuah list browser yang bisa kamu gunakan nih, bisa sebagai pengganti browser favorit kalian dan juga bisa sebagai alasan tertentu contohnya agar kamu bisa masuk deepweb(Biar bisa pamer haha..). Sudah pada penasaran bukan dengan listnya? Ok langsung saja simak daftar di bawah ini tentang 5 browser yang bisa kamu gunakan, alternatif pengganti browser favorit kamu lengkap dengan pengertian, fungsi dan juga penjelasannya.

Baca Juga

Cara Membuat Limitasi Bandwith Pada Router Mikrotik Lengkap Dengan Gambar!
Cara Memutar Musik Menggunakan Terminal Linux
Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Komputer (100% AMPUH!)
Langkah - Langkah Cara Membuat USB Bootable Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan Linux Lengkap(TERBARU!)

Pengertian Browser :

       Mungkin dari kalian banyak yang sudah mengetahui browser itu sendiri, tapi apakah kalian tau apa sih pengertian dari browser? Browser adalah sebuah perangkat lunak atau software yang digunakan untuk menampilkan suatu informasi dari internet, informasi yang ditampilkan dapat berupa halaman web, gambar, video, dan lain-lain. Nah gimana nih kalian sudah tahu kan sekarang pengertian dari browser?

Fungsi Browser :

       Nah sekarang kita membahas fungsi dari browser nih. Apa saja sih fungsi dari browser? Fungsi dari browser adalah sebagai berikut :
  1. Untuk membuka suatu website
  2. Iyap ini adalah fungsi yang paling umum bahkan semua orang pengguna internet pun pasti sudah mengetahuinya, fungsi browser yang satu ini ialah browser digunakan untuk membuka suatu website atau mengarahkannya ke website yang dituju. Dengan fungsi yang satu ini browser dapat membuka suatu website dengan menggunakan alamat ip atau host dari website tersebut.

  3. Untuk keamanan suatu website
  4. Selain berguna untuk membuka website, umumnya browser juga berguna untuk memastikan keamanan suatu website, apakah website yang dituju aman atau tidak untuk kamu jika berbahaya browser akan memberikan peringatan kepada kamu, dan kembali lagi pada pilihan kamu apakah kamu akan mengakses webnya atau tidak. Contohnya: Saat kamu sedang mengakses suatu website bandel, biasanya ada beberapa iklan pop-up yang otomatis mengarahkan kamu ke link lain, lalu browser mengindikasi bahwa website yang akan kamu tuju itu berbahaya dan dapat mengandung virus, phising, exploit dan lain-lain yang dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat kamu.

  5. Untuk audit sebuah website
  6. Nah untuk fitur yang satu ini sangat keren banget dan parah banget nyesel kalau engga kamu gunakan, karena kita dapat meng-audit performa, kemajuan, SEO, dan responsive suatu website. Bagi kamu seorang yang developer web pastinya fitur ini sangatlah membantu agar kamu dapat melihat seberapa seo website yang kamu buat dan seberapa responsive website kamu.

  7. Untuk mendukung penggunaan search engine
  8. Browser juga berfungsi sebagai pendukung dalam penggunaan mesin pencari (search engine). Di mana secara umumnya browser menggunakan search engine agar kamu dapat dengan mudah mencari informasi data tanpa harus memasukkan link website, hanya tinggal mengisikan keyword yang ingin kamu cari di address bar yang ada pada browser saja.

  9. Untuk mengumpulkan data dan memaksimalkan tampilan
  10. Selain bisa memberikan akses pada website yang ingin dituju secara langsung, browser juga  berfungsi dalam mengumpulkan semua data pada website termasuk efek dari tampilan yang terdapat di dalamnya. Sehingga halaman web dapat ditampilkan secara baik dan lebih maksimal lagi. Tidak hanya dapat menampilkan teks, browser juga dapat menampilkan foto, video, serta audio dalam halaman web tersebut loh.

  11. Untuk mendukung permintaan data
  12. Selain itu dalam fungsi ini, browser juga dapat mendukung permintaan data yang diperlukan atau dalam bahasa inggris biasa kita kenal dengan istilah Requesting Supporting Data. Hampir semua alamat web yang bertebaran di internet bisa diakses dengan browser dan data yang ada di dalamnya yang berupa foto, video, musik, dan media lainnya, bisa kamu simpan di dalam dokumen komputer secara langsung. Wah keren bukan fungsi yang satu ini hihi..

  13. Untuk membuat identitas pengguna aman
  14. Beberapa browser seperti TOR, Epic, Comodo, dan lain-lain menyembunyikan identitas dan dapat menyembunyikan kebiasaan kamu saat berselancar internet. Nah loh mau engga setiap history atau riwayat kamu dalam berselancar di internet dilacak? Engga mau kan, maka dari itu browser dengan tingkat anonymous tinggi adalah pilihan utama jika kamu ingin privacy kamu terjaga.

Macam - Macam Browser :

       Terdapat beberapa browser nih yang bisa kamu gunakan, yang kali aja cocok untuk kamu. Browser tersebut antara lain adalah sebagai berikut:
  1. Avant Browser
  2. Browser yang satu ini menggunakan dasar dari Internet Explorer atau IE nih, namun berbeda dengan internet explorer, browser yang satu ini user friendly, cepat, dan stabil dan merupakan salah satu multi-windows browser.

  3. Comodo Dragon
  4. Berbeda dengan yang di atas comodo browser ini sangatlah menjaga privacy kamu nih, yaps browser ini dapat menyembunyikan identitas kita dan riwayat berselancar kita di internet loh. Browser ini juga dilengkapi dengan anti web-tracker, pemblokir iklan, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengakses website-website yang terblokir loh.

  5. Deepnet Explorer
  6. Deepnet Explorer, browser yang satu ini telah dilengkapi dengan fitur tab browsing loh dan multi-windows browser.

  7. Epic Browser
  8. Sama dengan browser comodo dragon, browser yang satu ini juga memiliki tingkat anonymous tinggi dan aman. Browser ini juga memiliki interface yang mudah mengerti dan enak dipandang bagi para penggunanya.

  9. Flock
  10. Flock adalah browser yang memiliki spesialisasi pada penyediaan fitur jaringan sosial dan Web 2.0 lain di bagian tampilan antarmukanya. Browser Flock dibuat dengan codebase Mozilla’s Firefox pada 16 juni tahun 2008. Kemudian Flock 2 yang basisnya menggunakan Mozilla Firefox 3, diluncurkan dengan status yang open beta.

  11. Google Chrome
  12. Nah ini nih browser dengan jumlah pemakai terbanyak saat ini adalah google chrome, Siapa sih yang tidak kenal dengan google chrome? Google chrome adalah browser open source yang dikembangkan oleh perusahaan besar Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek open source dari chrome ini dinamakan dengan chromium. Kalian bisa mendownload browser google chrome ini secara gratis di website resminya. Browser ini juga sangatlah user-friendly dan enak untuk dipandang oleh mata.

  13. Internet Explorer
  14. Bagi para pengguna sistem operasi microsoft windows siapa sih yang tidak kenal dengan browser yang satu ini. Browser yang dikenal dengan singkatan IE atau MSIE ini adalah browser yang dikeluarkan microsoft secara gratis.

  15. Maxton
  16. Maxton adalah sebuah browser yang menggunakan dasar dari internet explorer, trindent dan 100% kompatibel dengan internet explorer, dan ditambah dengan fitur-fitur keren yang tidak dimiliki oleh internet explorer.

  17. Mozilla Firefox
  18. Browser yang awal mula bernama phoenix ini, adalah browser populer ke-2 nih menurut mimin, siapa sih yang tidak tahu browser ini? Browser yang dikembangkan oleh mozilla dan para sukarelawan ini bisa kalian dapatkan secara gratis diberbagai platform loh.

  19. Opera
  20. Opera adalah web browser dan paket software internet antar platform. Browser opera sendiri terdiri dari berbagai kumpulan perangkat lunak untuk internet misalnya untuk penjelajahan web, dan perangkat untuk membaca serta mengirim surat elektronik, multifungsi banget kan, selain itu opera juga dilengkapi dengan fitur free VPN loh, buat kamu yang ingin akses website yang diblokir kamu bisa menggunakan opera sebagai browser andalan kamu.

  21. PhaseOut
  22. PhaseOut adalah browser yang dapat memungkinkan kita untuk mencari beberapa pencarian dengan mesin pencari utama hanya dengan satu klik saja.

  23. Safari
  24. Safari adalah browser yang dibuat oleh Apple Inc, yang pada mulanya ditujukan secara khusus untuk sistem operasi Mac OS. Safari juga dibundel bersamaan dengan Mac OS X dan termasuk browser bawaan pada sistem operasi tersebut sejak versi Mac OS v10.3. Browser ini juga sangatlah user-friendly dan enak untuk dipandang oleh mata.

  25. SRWare Iron Browser
  26. Browser SRWare Iron ini memiliki dasar dari Chromium sehingga mudah untuk kamu operasikan. Browser ini bisa kalian gunakan di berbagai platform seperti Windows, Mac OS X, Linux, dan lain sebagainya.

    Browser ini sudah dilengkapi dengan tools untuk memblokir iklan dan cookies, anti web tracking, dan lain-lainnya. Dan sudah

  27. Brave Browser
  28. Tak beda dengan Browser SRWare Iron, browser yang sati ini juga memiliki dasar Chromium. Browser yang satu ini populer loh di kalangan para pengguna android, namun kalian juga bisa kok menggunakannya di segala platform seperti Windows, Mac OS X, Linux, Android, dan juga iOS.

  29. Tor Browser
  30. Nah diurutan ke-15 ini adalah yang paling populer nih di kalangan dunia bawah, komunitas komunitas hacker dan banyak pengguna lainnya nih. Siapa sih yang tidak kenal dengan browser yang satu ini? TOR Browser dengan lambang bawang bombaynya yang seolah-olah menunjukkan bahwa browser ini memiliki keamanan yang berlapis-lapis. Browser ini memiliki keamanan yang berlapis-lapis dan aman, mimin rekomendasikan browser ini buat kamu yang ingin privasi kamu terjaga. Browser ini bisa kalian gunakan untuk memasuki Deep Web nih, Deep Web ini berisi beberapa informasi yang tidak dapat kamu temukan di internet pada umumnya.

    Browser ini juga sudah dilengkapi dengan anti web-tracking dan lain-lainnya. Dan juga browser ini tersedia pada semua platform loh.

    Namun ada nih kelemahan dari browser ini adalah kecepatan browsingnya yang sangat lamban bagi kamu yang ingin browsing di browser ini dengan menggunakan kouta data mimin tidak sarankan yah wkwk.

Nah itu tadi adalah pengertian, fungsi dan beberapa macam browser yang bisa kamu gunakan, menurut kamu apa saja sih browser yang paling bagus dan sering kamu gunakan? Tulis jawaban kamu di kolom komentar yah.

Demikian artikel yang berjudul Inilah 15 Browser Yang Bisa Kamu Gunakan Lengkap Dengan Pengertian, Fungsi dan Juga Penjelasan | Nomor 15 Paling Bisa Untuk Akses Deepweb! semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

6 Responses to "Inilah 15 Browser Yang Bisa Kamu Gunakan Lengkap Dengan Pengertian, Fungsi dan Juga Penjelasan | Nomor 15 Bisa Untuk Akses Deepweb!"

  1. Wadawww, Internet explore masih banyak yang make, kah? Hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih gan hehe, seperti saya contohnya dipake buat kebutuhan tertentu seperti audit style website dan mencari celah web menggunakan browser ini atau mozilla.. BTW terimakasih sudah berkunjung ^_^

      Hapus
  2. Wah mantap gan penjelesannya sangat jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih gan, semoga bermanfaat yah ^_^

      Hapus
  3. chrome masih yang terbaik hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chrome mah memang the bestnya lah wkwk browser yang dipakai orang terbanyak pertama di dunia...

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish