Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Rekomendasi Antivirus PC Terbaik Tahun 2019, Paling Ampuh!

Rekomendasi Antivirus PC Terbaik Tahun 2019, Paling Ampuh! - Siapa yang tidak kenal dengan program yang satu ini, Antivirus namanya dengan antivirus ini bertugas menjaga dan melindungi data PC atau Laptop kita dari program perusak atau bisa di sebut juga dengan virus peran aplikasi Antivirus dalam PC kita sangatlah penting.

Rekomendasi Antivirus PC Terbaik Tahun 2019, Paling Ampuh! - hostze.net
Rekomendasi Antivirus PC Terbaik Tahun 2019, Paling Ampuh!

Karena apakah apakah PC atau laptop anda aman dari serangan virus tergantung antivirusnya mampu untuk mengenali dan menjaga sebuah PC atau laptop atau tidak, Jika antivirus itu bagus maka komputer kita akan aman dan kita tidak perlu takut lagi tentang program perusak tersebut, Kali ini hostze akan membahasnya menurut Versi hostze dari pengalaman pribadi maupun dari pengalaman orang lain langsung saja di simak di bawah ini.

Pengertian dari Virus Komputer?

Pengertian Virus komputer adalah program komputer yang dapat merusak menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan bisa menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Secara analogi di ibaratkan Virus komputer yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak data, membuat pengguna komputer merasa sangat terganggu, ataupun tidak menimbulkan efek sama sekali tergantung dari jenis virusnya.


Bagaimana Cara kerja dari Virus Komputer ?

Cara Kerja Virus komputer sangat unik berbeda-beda umumnya sama bertujuan untuk dapat merusak perangkat lunak komputer, atau di buat dengan cara tujuan tertentu, walaupun tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras komputer tetapi dapat mengakibatkan kerusakan dengan cara memuat program yang memaksa over process ke perangkat tertentu.

Efek negatif dari virus komputer ?

Membuat sistem operasi atau PC anda menjadi lemot atau lama , Virus komputer dapat memperbanyak dirinya sendiri, dan membuat sumber daya pada komputer membuat penyimpanan hardisk atau memori menjadi Penuh dan berkurang banyak,  Virus Komputer. Hampir 95% banyak menyerang berbasis sistem operasi Windows. Sisanya menyerang Linux/GNU, Mac, FreeBSD, OS/2 IBM, dan Sun Operating System. Virus yang ganas akan merusak perangkat keras dengan perlahan-lahan.

Jenis - Jenis dari Virus ?

Bagaimana Cara kerjanya, virus komputer bisa dikelompokkan ke dalam kategori sebagai berikut:
  1. Worm : Menduplikatkan dirinya sendiri pada harddisk Ketika komputer aktif . yang akan membuat Harddisk menjadi penuh.
  2. Trojan : Mengambil data pengguna komputer yang telah terinfeksi lalu mengirimkannya kepada pembuat virus trojan itu sendiri.
  3. Backdoor : Mirip dengan trojan. Namun, Backdoor bisanya menyerupai file yang baik-baik saja. Misalnya game.
  4. Spyware : Virus yang dapat memantau komputer yang sudah terinfeksi.
  5. Rogue : merupakan program yang meniru program antivirus layaknya antivirus normal, dan memberikan peringatan-peringatan palsu tentang adanya  sebuah virus. Tujuannya agar pengguna membeli dan mengaktivasi program antivirus palsu itu yang akan mendatangkan uang bagi pembuat virus rogue tersebut.
  6. Rootkit : Virus yang bekerja menyerupai kerja sistem komputer yang biasa saja.
  7. Polymorphic virus : Virus yang gemar beubah-ubah agar tidak dapat terdeteksi.
  8. Metamorphic virus : Virus yang mengubah pengkodeannya sendiri agar lebih sulit dideteksi.
  9. Virus ponsel : Virus yang berjalan di telepon seluler, dan dapat menimbulkan berbagai macam efek, mulai dari merusak telepon seluler, mencuri data-data si pengguna ponsel yang sudah terinfeksi yang terdapat dalam telepon seluler, membuat panggilan-panggilan diam-diam dan menghabiskan pulsa pengguna telepon seluler tersebut.

Ini Dia Antivirus PC Terbaik Tahun 2019, Paling Ampuh! :

  1. Bitdefender Antivirus Plus
  2. Kaspersky Anti-Virus
  3. Webroot SecureAnywhere AntiVirus
  4. McAfee AntiVirus Plus 
  5. Check Point ZoneAlarm PRO Antivirus
  6. ESET NOD32 Antivirus 
  7. Symantec Norton AntiVirus Basic
  8. The Kure
  9. Trend Micro Antivirus+ Security
  10. Ashampoo Anti-Virus
  11. Cylance Smart Antivirus 
  12. Emsisoft Anti-Malware 
  13. F-Secure Anti-Virus
  14. G Data Antivirus
  15. Malwarebytes Premium 
  16. Sophos Home Premium 

Apa Fungsi dari Antivirus ?

Fungsi utama dari Antivirus adalah memberikan perlindungan dan keamanan pada data komputer dari serangan virus. Sehingga pengguna komputer tersebut akan merasa aman dan nyaman dalam menyimpan data mereka.

Manfaat Menggunakan Antivirus 

Manfaat menggunakan antivirus Bisa membuat komputer anda cepat karena tidak ada virus yang berjalan tanpa sepengtahuan anda dan agar komputer anda juga aman, selain itu bisa mejaga data anda dari serangan virus bayangkan jika anda mempunyai data yang sangat penting lalu data tersebut terinfeksi, atau terkunci pasti anda akan marah dan emosi tapi dengan cara memasang antivirus hal ini kita bisa meminimalisir resiko terjadinya hal seperti itu. 

Jenis - Jenis Antivirus

Biasanya Pengguna Antivirus dapat di dibagi menjadi 2, yaitu pengguna rumah (home user) dan pengguna jaringan/perusahaan (network/corporate user) Antivirus Untuk pengguna rumah, dapat berjalan seperti biasa. Selain itu, proses pembaruan komputer klien dalam jaringan tidak harus langsung dari internet. Komputer klien dapat melakukan pembaruan langsung dari server jaringan.

Antivirus berdasarkan dan cara memperolehnya :

  1. Antivirus gratis (free antivirus): antivirus yang  dapat diperoleh dengan secara cuma-cuma alias gratis.
  2. Antivirus trial (trial antivirus): antivirus yang diperoleh secara gratis namun  ada waktu batasannya biasanya antara seminggu atau sebulan.
  3. Antivirus donasi (donation antivirus): Antivirus yang diperoleh dengan harus mendonasi, Biasanya donasinya engga di patok dengan harga seperti antivirus yang lain biasanya seiklasnya saja.
  4. Antivurs berbayar (paid antivirus): Antivirus yang diperoleh dengan cara membeli bisa secara online maupun offline ke toko komputer.

Kesimpulannya

Serangan virus dapat dicegah dengan menggunakan antivirus. pilihlah antivirus yang tepat untuk PC atau Laptop anda.
Selalu update Virus Defition anda agar Antivirus anda dapat mengenali lebih banyak virus, jika anda mempunyai antivirus bagus tapi anda tidak pernah update Virus Defition maka antivirus anda tidak akan mengenali virus tebaru ini lah, point terpenting dari sebuah Antivirus.

Demikanlah artikel yang berjudul tentang Rekomendasi Antivirus PC Terbaik Tahun 2019, Paling Ampuh! semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

2 Responses to "Rekomendasi Antivirus PC Terbaik Tahun 2019, Paling Ampuh!"

  1. Dulu ane pernah pakai symantec. tapi sekarang pakai bawaan win.10, windows defender

    BalasHapus
    Balasan
    1. Windows Defender juga sekarang sudah bagus gan mantab asal jangan pake Smadav buat antivirus utama aja wkwk. BTW Terimakasih sudah berkunjung ^_^

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish