Objek Tidak Dapat Diubah Ukuran atau Skala Menggunakan Selection Tool di Adobe Illustrator

Objek Tidak Dapat Diubah Ukuran Atau Skala Menggunakan Selection Tool di Adobe Illustrator - Ketika klik pada sebuah objek tidak dapat diatur skalanya menggunakan selection tool ? dan harus mengisi ukuran sendiri.


Selection Tool di Adobe Illustrator


Tentu dengan mengisi sendiri ukuran sangat merepotkan apalagi membuat pekerjaan semakin lama dan semakin sulit bukan? ternyata hilangnya skala ukuran pada selection tool bukan karena program error ? bagaimana cara memunculkannya kembali, langsung saja simak di bawah ini.

Langkah - Langkah memunculkan Skala Selection Tool di Adobe Illustrator :

  1. Pilih menu "View"

  2. Pilih "Show Bounding Box"

  3. Taraa.. sekarang sudah menjadi seperti semula.
    Sebelum Selection Tool di Adobe Illustrator di tampilkan
    Sesudah Selection Tool di Adobe Illustrator di tampilkan

Nah, mengapa tidak bisa skala objek menggunakan selection tool karena mungkin tanpa sengaja menyembunyikan bounding box untuk mengedit ukuran. Atau shortcut-nya dengan menekan tombol "Shift + Ctrl + B"(secara bersamaan).



Demikian artikel yang berjudul Objek Tidak Dapat Diubah Ukuran atau Skala Menggunakan Selection Tool di Adobe Illustrator semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi Kita semua.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.