Langkah - Langkah Cara Mengganti Settingan Jaringan Untuk Troubleshooting DHCP Server di Debian 8 dengan Virtual Box Lengkap

Langkah - Langkah Cara Mengganti Settingan Jaringan Untuk Troubleshooting DHCP Server di Debian 8 dengan Virtual Box Lengkap - Kali ini saya akan membagikan sedikit tips, untuk mengganti settingan jaringan di Virtual Box agar DHCP Server di Debian 8 dapat terdeteksi di Client anda.


Bagi Kalian sebagian orang mungkin ada yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan DHCP Server di Mesin Virtual, tidak usah panik hal ini sudah wajar karena ini adalah mesin virtual bukan mesin nyata yang kita installkan Server didalamnya tanpa harus kesulitan mendapatkan DHCP Server. Caranya cukup mudah kok karena cara ini saya praktekkan sendiri dan berhasil, ok tanpa perlu basa basi lagi, simak saja yuk di bawah ini


Baca Juga : 


Langkah - Langkah Cara Mengganti Settingan Jaringan Untuk Troubleshooting DHCP Server di Debian 8 dengan Virtual Box Lengkap :

  1. Buka Virtual Box
  2. Lalu ke menu "Berkas" pilih "Preferensi..."
  3. Ke menu "Jaringan" lalu pilih "Jaringan Hanya-host" Klik Icon Tambah, tunggu hingga proses selesai. 
  4. Jika sudah klik "OK" lalu lalu menuju ke menu "Pengaturan" pilih "Jaringan" di Adaptor 1 bagian "nama" ganti Adaptor awal ke adaptor yang sudah di buat tadi.

  5. Klik "OK", lalu jalankan mesin virtual Debian anda dan lihat apakah Client anda Sudah mendapatkan IPnya atau belum
  6. IP Sudah berhasil didapatkan secara otomatis, Selesai.


Notes :
Jika Di Preferensi bagian Jaringan, Jaringan Hanya-host anda tidak ada, maka ganti Virtual Box anda ke Versi terbaru, karena ada beberapa paket yang tidak terinstall pada saat awal installasi Virtual Box.
Demikianlah Artikel yang berjudul Langkah - Langkah Cara Mengganti Settingan Jaringan Untuk Troubleshooting DHCP Server di Debian 8 dengan Virtual Box Lengkap semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Langkah - Langkah Cara Mengganti Settingan Jaringan Untuk Troubleshooting DHCP Server di Debian 8 dengan Virtual Box Lengkap"

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish