Apa itu Author Rich Snippet ?

Apa itu Author Rich Snippet ? Rich Snippet adalah sekumpulan data berupa foto,Rank dan identitas penulis yang ditampilkan pada mesin pencari, Dengan memasang Author Rich Snippet ini tentunya akan membuat blog Anda menjadi lebih professional. Salah satu kualitas blog dinilai dari nilai Page Rank, Alexa Rank,Backlink dan yang lainnya, tapi tahukah Anda ada juga yang disebut dengan Author Rank.

Author Rank ini akan menjadi penentu artikel Anda berada di halaman pertama mesin pencari, semakin bagus reputasi penulis maka tidak menutup kemungkinan blog Anda akan mudah Menjadi Page rank dan akan di halaman pertama mesin pencari.


Jadi Author Rich Snippet di blog berfungsi untuk meng-klaim kepemilikan blog anda dengan google+ secara sah. Google+ adalah jejaring sosial milik Google, maka dengan meng-klaim kepemilikan blog, tentunya akan menambah keprcayaan Google terhadap blog anda.

Banyak manfaat nya dari Rich Snippet, ternyata Rich Snippet sangat berpengaruh terhadap SEO. Bagaimana Cara Memasang lihat di sini Author Rich Snippet 

Banyak Keuntungan Memasang Author Rich Snippet

Apa saja keuntungan - keutungan memasang Author Rich Snippet 
  1. Menambah kepercayaan Search Engine kepada blog/web Anda.
  2. Menarik perhatian pengunjung, karena dengan adanya Author Rich Snippet pengunjung akan lebih tertarik kepada blog/web Anda.
  3. Mempunyai nilai klik lebih tinggi.
  4. Memungkinkan blog/web Anda ada di halaman pertama search engine.
  5. Lebih Professional
Author Rich Snippet ini dibutuhkan akun Gmail karena data yang ditampilkan pada mesin pencari adalah data dari Google Plus.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Apa itu Author Rich Snippet ? semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.