Tips Memilih Modem USB Yang Bagus

Tips Memilih Modem USB Yang Bagus - Pada saat ini internet sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan lagi. Modem USB menjadi barang yang paling banyak diburu karena sangat praktis untuk mengkoneksikan komputer kita ke Internet. Namun banyaknya perangkat modem USB yang tersedia di pasaran, terkadang kita malah kebingungan sendiri untuk memilih nya. Maka dari itu pada kesempatan kali ini hostze akan mengulas beberapa yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli modem USB.


Langkah - Langkah Tips Memilih Modem USB Yang Bagus :
  1. Pilih merek terpercaya : Untuk memilih modem saya sarankan merek modem dikenal memiliki penangkapan sinyal yang kuat, tahan terhadap panas, dan tidak mudah rusak. Beberapa merek modem yang sudah terkenal handal dan awet di antaranya adalah merek ZTE, Huawei, Sierra, dan Prolink.
    Dalam hal ini merek-merek dari vendor global dapat menjadi jaminan awal, termasuk juga berlaku untuk modem yang dibundling oleh pihak operator penyedia layanan internet dengan USB modem. Selain itu yang perlu perhatikan juga ketersediaan jaringan purnal jual atau tempat service yang tersedia. Biasanya modem dari brand terkenal menyediakan garansinya, atau bila dibundling oleh operator, tanyakan juga bagaimana mekanisme perbaikannya bila suatu saat modem rusak. Yang pasti jangan membeli modem abal-abal karena nantinya berpotensi menimbulkan kerugian pengguna. Modem yang tidak bagus biasanya adalah modem yang cepat panas, padahal belum lama digunakan.
  2. Garansi Modem : Pilihlah modem yang memiliki garansi panjang karena dia yakin akan kualitas produknya awet dan berkualitas, Garansi yang panjang juga mengindikasikan bahwa perusahaan modem tersebut sudah melakukan uji terhadap produk dan rata rata mampu beratahan lebih dari yang digaransikan.
  3. Kecepatan Modem : Selain bergantung kepada jaringan yang digunakannya, setiap modem juga mempunyai kecepatan yang berbeda-beda ada yang 3.6 Mbps, 7.2 Mbps, 28.8 Mbps. dan ada yang lebih besar lagi pilihlah yang sesuai anda inginkan, Selain itu pilihlah modem yang sudah memiliki fitur Plug and Play karena memudahkan Anda untuk memasangnya tanpa perlu melakukan berbagai macam seting terlebih dahulu.
  4. Sistem Operasi Yang Didukung Modem : Modem yang digunakan biasanya harus sudah support dengan sistem operasi yang ada di laptop atau komputer kita. Pasalnya, terkadang ada beberapa modem yang hanya mendukung sistem operasi tipe lama seperti Windows XP ataupun Windows Vista saja. Tapi sekarang ini mungkin beberapa jenis modem sudah support untuk windows 8. Untuk itu perhatikan modem tersebut apakah mendukung sistem operasi pada laptop Anda atau tidak. Dalam setiap produk modem pastinya tertulis tentang kompabilitas sistem operasi. Namun bagi Anda pengguna sistem operasi lain seperti Mac OS X, Linux maupun Unix harus diperhatikan lagi dalam memilih modem. Apakah modem yang dipilih benar-benar mendukung atau tidak.
  5. Oprator yang anda pilih : Tidak semuanya bagus, terutama pada jaringan dan sinyalnya. Sebaiknya Anda memilih operator yang memiliki kualitas sinyal bagus di daerah tempat tinggal Anda. Pastinya operator yang memiliki jaringan luas se-Indonesia yang bagus, karena memudahkan Anda jika suatu saat menggunakan modem di luar daerah tempat tinggal. Jika asal memilih operator dikhawatirkan akan membuat kualitas internet Anda lambat dan sinyal tidak stabil.
  6. Sesuaikan dengan kebutuhan : Selain budget, anda juga harus tahu kebutuhan internet sehari-hari. misal jika agan online lebih dari 2 jam tentu butuh performa modem yang baik, pilih modem yang tidak cepat panas agar tidak mempengaruhi kecepatan akses internet, biasanya modem yang cepet panas membuat koneksi anda melambat.
  7. Lock atau Unlock : Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah memilih antara modem lock ataupun unlock. Beberapa modem biasanya sengaja dikunci oleh pihak operator tertentu saja dan modem tersebut biasanya menjadi paket bundling dengan harga jual yang lebih murah. saya sarankan jika Anda merupakan orang yang suka bergonta ganti operator, maka lebih baik Anda memilih modem unlock.
Demikianlah artikel yang berjudul tentang Tips Memilih Modem USB Yang Bagus semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Modem USB Yang Bagus"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish