Cara Membuat File ISO, BIN, ISZ, NRG, MDF, IMG Dengan UltraISO Lengkap

Cara Membuat File ISO, BIN, ISZ, NRG, MDF, IMG Dengan UltraISO Lengkap - Kali ini admin share cara membuat file ISO, BIN, ISZ, NRG, MDF, IMG denngan Ultra Iso, nah anda tau apa itu ISO ? ISO adalah suau format atau ekstensi pada file arsip yang berisi data-data dari sebuah kepingan CD/DVD menurut admin ini aplikasi yang cukup bagus File ISO ini diibaratkan sebagai kaset CD/DVD virtual yang bisa disimpan di dalam komputer. Jadi jika kita ingin melihat data-data kita yang ada di dalam kaset, kita tidak perlu memasukan kaset tersebut ke DVD Drive pada komputer, kita hanya membuka file ISOnya yang sudah ada di komputer.
Cara Membuat File ISO, BIN, ISZ, NRG, MDF, IMG Dengan UltraISO :
  • Pertama Download Dulu aplikasi UltraISO nya Download Disini
  • Jika Sudah Buka UltraISO.
  • Masukan kaset CD/DVD yang akan dijadikan .ISO. Kemudian pada menu Tools, klik Make CD/DVD Image.
  • Tentukan pengaturannya, CD/DVD Drive untuk menentukan kaset CD/DVD berada, Output File untuk menetukan lokasi file ISO akan disimpan, dan jangan lupa pada Output Format pilih yang Standard ISO(.ISO) kemudian klik Make.
  • Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Selesai
Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Membuat File ISO, BIN, ISZ, NRG, MDF, IMG Dengan UltraISO Lengkap semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.