Keajaiban pertama dalam 112 Tahun: Salju turun di Mesir

Keajaiban pertama dalam 112 Tahun: Salju turun di Mesir - Hawa dingin menyebar di kawasan Mesir sejak Jumat lalu. Bahkan, salju terlihat untuk kali pertama di pinggiran Kota Kairo, setelah 112 tahun menghilang dari ibu kota negara tersebut. Ya, Timur Tengah kini sedang diterjang badai musim dingin dahsyat. Suhu udara di Mesir mengalami penurunan tajam dalam beberapa hari terakhir. Hujan deras juga mengancam negara itu. Ini adalah salah satu dampak perubahan iklim global.


“Ini adalah pertama kali salju turun di Mesir setelah lebih dari seratus tahun lamanya,” kata seorang pejabat di Pusat Meteorologi Kairo, Ali Abdelazim.
Badan Meteorologi Mesir bahkan memperingatkan seluruh warganya bahwa pada hari Rabu (18/12) ini, cuaca akan menjadi tak biasa. Temperaturnya akan mengalami penurunan secara ekstrem, antara 5 – 15 derajat Celcius.
Seorang narasumber, Karim Kheirat, menjelaskan seluruh taman di kota baru, Medinati (timur laut Kairo) menjadi putih. “Ini pertama kalin dalam hidup saya melihat seperti ini,” katanya.
Penduduk di pinggiran ibu kota juga melihat hujan salju ringan. Di Semenanjung Sinai, badai musim dingin mengakibatkan timbunan salju setebal lebih dari 1 cm di daerah pegunungan di sekitar Biara Saint Catherine. Ini juga fenomena alam pertama dalam beberapa dekade terakhir ini

Mokhtar Hussein, yang tinggal di daerah itu, mengatakan tidak dapat meninggalkan rumahnya sejak Kamis akibat cuaca buruk. “Kami tidak bisa meninggalkan rumah sama sekali, karena seluruh kota tertutup salju,” jelasnya.
Demikian pula di Pantai Mediterania, kebun-kebun, jalan, dan rumah di Kota Ras Al-Bar. Semuanya tertutup lapisan salju putih tebal. Sementara kota di pantai utara Alexandria hanya menerima hujan salju ringan. Tetapi pemerintah setempat menutup pelabuhan pada hari ketiga karena cuaca buruk dan angin kencang.
Lapisan salju ternyata juga terlihat di Gunung Sinai dan Biara Saint Catherine di dasar gunung. Badai musim dingin kuat diduga mempengaruhi beberapa bagian dari Timur Tengah sehingga turun salju.
Turki dan Suriah juga diguyur salju. Salju yang disebut-sebut terburuk dalam 50 tahun ini  jatuh pada Kamis (12/12) pagi waktu Yerusalem. Akibatnya, jalanan di West Bank, dari Jenin menuju Ramallah ke Hebron, tertutup lapisan salju tebal. 
Demikianlah artikel yang berjudul tentang Keajaiban pertama dalam 112 Tahun: Salju turun di Mesir Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keajaiban pertama dalam 112 Tahun: Salju turun di Mesir"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish