Cara Mencari Driver Untuk Semua Komputer / Laptop


Tangerang – Banyak orang Tidak Mengetahui Tentang Driver Hardware ,apa sih driver itu ??  driver adalah suatu perangkat lunak yang merupakan bagian dari sistem operasi yang bertugas menjembatani inti sistem operasi dengan perangkat keras.

Nah Kali ini Hostzever akan membagi tips&trick cara mencari driver buat Komputer / Laptop Anda.




1. Klik kanan My Computer pilih Properties. Kalau di desktop tidak ada My Computer, buka Windows Explorer dan klik kanan pada My Computer pilih Properties.


2. Klik pada Hardware trus pilih Device Manager

3. Setelah Device Manager terbuka, pilih salah satu driver yg belum terpasang, yaitu ditandai dengan tanda tanya kuning. Kemudian klik kanan pada salah satunya misalkan Ethernet Controller (Lan Card) pilih Properties.

4. Setelah itu, muncul jendela properties dari device tersebut. Pilih tab Details trus Klik ID device. Kemudian copy ID dari device tersebut dengan menekan Ctrl + C.


5. Kemudian, buka situs  “devid.info” trus paste ID device yang sudah di copy tadi pada kotak “Enter Device Id”. Trus klik “OK”.


6. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan driver yang kita inginkan. Kemudian pilih salah satu. Trus klik Download / Unduh.


7. Kemudian download drivernya dengan nge klik driver yg ada di baris "FILE"



Demikianlah cara Mencari driver semua driver Komputer dan Laptop jika anda masih kurang Paham silahkan anda bertanya di kolom komentar di bawah ini. Demikianlah cara Mencari driver semua driver Komputer dan Laptop jika anda masih kurang Paham silahkan anda bertanya di kolom komentar di bawah ini.











( Sf/hi )

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Cara Mencari Driver Untuk Semua Komputer / Laptop"

  1. salam.. semuanya gan? koputer sayah tidak bisa baca henpon tapi kalau baca flashdisk bisa gimana caranya??

    BalasHapus
  2. salam.. semuanya gan? koputer sayah tidak bisa baca henpon tapi kalau baca flashdisk bisa gimana caranya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau hp biasanya mesti download driver dulu gan ,contoh nya kaya nokia PC Suite buat ngbaca ,tapi tergantung hp nya juga gan biasanya pas di colok kabel data ada pilihanyya pilih yg modus massal/stroge atau media biasanya langsung bisa gan ke detect di komputer.

      Hapus
  3. trimakasih sangat membantu
    sukses slalu
    JLOU ^_^

    BalasHapus
  4. makasih gan triknya.sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  5. Kalau mas ustadz sih pake skydrive jadi otomatis ngedeteksi sendiri apa aja yang dibutuhkan langsung pilih deh driver apa yang mau diinstall

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee.. Iyah bisa juga gan kalau ane mah biasa dengan cara seperti ini jadi tinggal cari id hardware kita copy terus download beres jadi tinggal instal secara manual tanpa perlu mendownload software lagi ^_^ thnks udah berkunjung..

      Hapus
  6. Gan laptop ane toshiba..apakah klo download driver harus sesuai seri laptop atau windows?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah gan karena setiap laptop hardwarenya berbeda - beda agan bisa nyari di website toshibanya biasanya ada gan atau make cara ini juga bisa gan thanks udah berkunjung ^_^

      Hapus
  7. apa ada satu driver untuk semua jenis laptop ya? karena kalo mao install ulang harus seseua drivernya dengan laptop yang di instal tu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mas namanya driver pack , tapi alangkah baiknya.. Sesuai dari drivernya masing2 mas ^_^

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish