Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mencari Driver Untuk Semua Komputer / Laptop


Tangerang – Banyak orang Tidak Mengetahui Tentang Driver Hardware ,apa sih driver itu ??  driver adalah suatu perangkat lunak yang merupakan bagian dari sistem operasi yang bertugas menjembatani inti sistem operasi dengan perangkat keras.

Nah Kali ini Hostzever akan membagi tips&trick cara mencari driver buat Komputer / Laptop Anda.




1. Klik kanan My Computer pilih Properties. Kalau di desktop tidak ada My Computer, buka Windows Explorer dan klik kanan pada My Computer pilih Properties.


2. Klik pada Hardware trus pilih Device Manager

3. Setelah Device Manager terbuka, pilih salah satu driver yg belum terpasang, yaitu ditandai dengan tanda tanya kuning. Kemudian klik kanan pada salah satunya misalkan Ethernet Controller (Lan Card) pilih Properties.

4. Setelah itu, muncul jendela properties dari device tersebut. Pilih tab Details trus Klik ID device. Kemudian copy ID dari device tersebut dengan menekan Ctrl + C.


5. Kemudian, buka situs  “devid.info” trus paste ID device yang sudah di copy tadi pada kotak “Enter Device Id”. Trus klik “OK”.


6. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan driver yang kita inginkan. Kemudian pilih salah satu. Trus klik Download / Unduh.


7. Kemudian download drivernya dengan nge klik driver yg ada di baris "FILE"



Demikianlah cara Mencari driver semua driver Komputer dan Laptop jika anda masih kurang Paham silahkan anda bertanya di kolom komentar di bawah ini. Demikianlah cara Mencari driver semua driver Komputer dan Laptop jika anda masih kurang Paham silahkan anda bertanya di kolom komentar di bawah ini.











( Sf/hi )
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Berlangganan via Email