Daftar Aplikasi Pemutar Video Terbaik Symbian

Daftar Aplikasi Pemutar Video Terbaik Symbian - Meski sejak booming-nya OS Android serta melejitnya iOS, namun masih banyak orang yang menggunakan ponsel berbasis Symbian, ada banyak alasan mengapa mereka masih menggunakan Symbian. Seperti yang telah diketahui,
biasanya software bawaan dalam ponsel hanya dapat memutar video dengan format yang terbatas. Anda hanya dapat memutar video berformat 3gp dan Mp4 saja, atau bahkan ada juga yang hanya mampu memutar video berformat 3gp saja. Padahal video dengan format 3gp memiliki kualitas yang kurang bagus dan resolusinya kecil. Bagaimana jika anda ingin memutar video yang ukuran resolusinya sangat besar, ok langsung saja d simak di bawah ini Daftar Aplikasi Pemutar Video Symbian  versi s60v5,s60v3 dan s^3 Anna dan Belle.


Daftar Aplikasi Pemutar Video Symbian :

  • Core Player
Aplikasi pemutar video Symbian adalah Core Player. Software yang bernama Core Player ini hampir sama dengan July Player, Aplikasi Core Player ini  dapat menjalankan mulai dari yang kecil sampai besar. Beberapa format video yang  Core Player di antaranya adalah 3gp, MP4, WAV, AVI, FLV, dan lain-lain. Salah satu fitur yang menarik dalam Core Player adalah tampilan skin yang bisa diubah, Anda bisa bisa menikmati video TV dengan streaming atau memainkan video YouTube, tentunya dengan koneksi internet. Anda bisa memasang Core Player pada OS Symbian S60v3, S60v5, ^3, Belle maupun Anna sesuai versi. Dapatkan Core Player secara bebas anda bisa mengunjuginya di sini.

  • UC Player
Software ini masih satu produk dengan UC Browser, sebuah peramban web yang juga banyak digunakan. UC Player sebagai salah satu software video player Symbian terbaik karena kompetibelitas dan fitur yang tersedia. Dengan aplikasi UC Player ini Anda bisa memainkan video dengan berbagai macam format baik secara online maupun offline pada ponsel berbasis Symbian. Setidaknya UC Player bisa mengganti video player pada symbian s60v5 yang umumnya adalah Real Player. Beberapa format video yang dapat diputar oleh UC Player diantaranya adalah MP4, AVI, 3gp, FLV, F4V, WMV dan MKV. Yang pasti, UC Player memiliki kemampuan yang lebih cepat dibandingkan video player standar bawaan dari ponsel Symbian s60v5, s60v3 atau Symbian ^3 serta memiliki lebih banyak fitur seperti akselerasi perangkat keras. Untuk memilikinya Anda bisa mengunjunginya di sini.

  • July Player
Software yang bernama July Player ini cukup populer digunakan oleh pengguna ponsel Symbian s60v5 dan s60v3. Aplikasi ini mampu memainkan berbagai format video yang berbeda sekilas kalau di bandingkan seperti pemutar video besar seperti GOM. Beberapa format video yang di dukung July Player di antaranya adalah AVI, ASF, MKV, MWV, MP4, 3gp, MPEG, FLV (video mentahan YouTube) serta banyak video berkualitas High Definition lainnya. Meski memutar video HD, July Player tetap mampu berjalan tanpa lag, tanpa macet dan error. Sebagai tambahan, software ini juga sudah dilengkapi fitur untuk memutar video streaming TV & streaming radio sehingga memungkinkan Anda untuk dapat nonton TV dan mendengarkan radio luar negeri. Khusus untuk fitur ini dibutuhkan koneksi internet yang bagus. Untuk memilikinya, Anda bisa mengunjunginya di sini.

  • SmartMovie
SmartMovie agaknya lebih populer dibanding beberapa software di atas. Aplikasi ini dikembangkan oleh Lonely Cat dan juga sudah ada untuk OS Android secara gratis. Ada banyak fitur yang tersedia dalam SmartMovie, di antaranya adalah kemampuan untuk memainkan video yang mempunyai format 3gp, mp4, avi dan flv. Dengan fitur Zoom Mode, Anda bisa mengatur zoom video sesuai selera. Bahkan terdapat pula beberapa pilihan mode seperti Fit Screen, Fill and Fit, Fill Screen serta No Zoom. Masih kurang?Screen Mode SmartMovie dapat Anda atur sendiri dengan tiga pilihan mode yakni Potrait, Landscape 1, dan Landscape 2. Aplikasi ini sangat kompatibel dengan berbagai versi Symbian mulai dari Symbian s60v3, s60v5, symbian^3, Anna dan Belle. Software ini dapat mengunjunginya di sini.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Daftar Aplikasi Pemutar Video Terbaik Symbian semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.