10 Game PC Ringan Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

10 Game PC Ringan Terbaik Yang Wajib Kamu Coba! – Kamu suka main game? Tapi kamu cuma punya Laptop kentang atau spesifikasi PC yang pas-pas an yang bahkan buat booting aja butuh waktu 10 menit? owww... rasanya dunia gak adil banget ya, mengingat game-game zaman sekarang yang minimal harus dimainkan di PC dengan spesifikasi yang menengah. Bagi kamu yang seorang gamers, tentunya hal ini bukan menjadi sebuah hambatang dong.

10 Game PC Ringan Terbaik Yang Wajib Kamu Coba! - hostze.net
10 Game PC Ringan Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

Setelah mimin kemarin membuat artikel 10 Game Offline Android Yang Dijamin Gak Bikin Bosen, Cobain! Kurang lengkap rasanya kalau mimin gak membuat list-list game PC nya juga. Maka dari itu, Dibawah ini ada list 10 Game PC Ringan Terbaik Yang Wajib Kamu Coba! yang bahkan bisa kamu mainkan dengan Laptop peninggalan Bapak kamu waktu masih muda dulu hahaha...

  1. Left For Dead 2
    Left For Dead 2 - Steam
    Berlatar belakang suasana "Zombie Apocalypse", gue merekomendasikan game Left For Dead 2 ini untuk kalian yang suka banget sama game-game bertemakan Zombie. Di game ini kamu akan bermain sebagai salah satu dari ke empat survivor yang ada. Dan tentunya.. dalam setiap map, Playable character nya berbeda-beda. Kamu bisa menggunakan banyak sekali senjata untuk membunuh para zombie di game ini, mulai dari Assault-rifle, Pistol, Machine gun, Kapak, Gergaji mesin, Pemukul bisbol, Bahkan Frying pan. Game ini bisa dimainkan secara single-player, dan juga Multiplayer online. Jadi, selain kamu bisa menamatkan story single player game ini, kamu juga bisa bermain bersama teman-teman kamu secara online yang tentunya akan menambah keseruan ketika bermain game ini.

    Spesifikasi Minimal: 
    OS: Windows® 7 32/64-bit / Vista 32/64 / XP
    Processor: Pentium 4 3.0GHz
    Memory: 2 GB RAM
    VGA: Video card with 128 MB, Shader model 2.0. ATI X800, NVidia 6600 or better
    DirectX: Version 9.0c
    Storage: 13 GB available space
    Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card
    Kalian bisa mengunduh Game nya di STEAM
  2. Just Cause
    Just Cause - Steam
    Duniamu.. Peraturanmu! Di Game Just Cause ini kamu akan dituntut untuk menjadi seorang agen rahasia dan juga seorang mata-mata dari pemerintah US yang akan menggulingkan pemerintah koruptor di San Esperito. Pemerintah San Esperito di curigai menyelundupkan Senjata illegal untuk rencana kerusuhan massal, dan ini adalah misi kamu untuk menggagalkan rencananya dan menciptakan kedamaian untuk dunia. Game open world besutan Square Enix ini akan membawa kamu ke dalam dunia penuh tantangan, kekerasan, dan juga perang yang akan sangat asik dimainkan di waktu senggang kamu. Dengan storyline yang kompleks, dan juga cerita yang udah gue simpulkan di atas, apakah kalian bisa menyelesaikannya?

    Spesifikasi Minimal:
    OS: Microsoft Windows® 2000/XP. (Windows® 95/98/ME/NT not supported)
    Processor: Pentium IV 1.4GHz (or AMD AthlonXP 1700+ processor or higher).
    Memory: 256MB RAM
    VGA: 3D Hardware Accelerator Card Required - 100% DirectX® 9.0c compatible with 128 MB and Shader model 2.0. (GF FX 5700 or ATI 9500) 
    Direct X: 100% DirectX® 9.0c compatible 16-bit sound card and latest drivers
    Storage: 4.0GB Available disk space
    Kalian bisa mengunduh Game nya di STEAM

  3. Just Cause 2
    Just Cause 2 - Steam
    Di list yang ketiga ini ada Just Cause 2. Melanjutkan dari seri sebelumnya, Rico Rodriguez kali ini beraksi kembali dengan tujuan utama untuk menemukan salah satu tokoh bernama Tom Sheldon, yakni sahabat terdekat Rico yang hilang dalam sebuah tugas di pulau Panau. Dengan grafis yang lebih memukau dari game sebelumnya, Just Cause 2 menghadirkan beberapa fitur kece yang membuat game ini lebih seru untuk anda mainkan. Seperti Grappling Hook, Aksi dan combo berterung yang lebih beragam, dan tentunya yang lebih membuat game ini menarik adalah dialog bahasa melayu nya. Hmmm.. cukup menarik bukan??

    Spesifikasi Minimal:

    OS: Microsoft Windows Vista (Windows XP is unsupported)

    Processor: Dual-core CPU with SSE3 (Athlon 64 X2 4200 / Pentium D 3GHz)

    Memory: 2GB System Memory

    Hard Drive: 10GB of free drive space
    Graphics: DX10 compatible graphics card with 256 MB of memory
    (Nvidia GeForce 8800 series/ ATI Radeon HD 2600 Pro)
    Sound: 100% DirectX 10 compatible sound card
    DirectX: Microsoft DirectX 10
    Kalian bisa mengunduh game nya di STEAM

  4. A Story About My Uncle
    A Story About My Uncle - Youtube
    Game selanjutnya yaitu A Story About My Uncle, Game ini memang tidak se-populer game lain nya dan terkesan under rated. Tapi gue berani jamin, ketika kalian mainin game ini kalian akan ketagihan dan juga langsung jatuh cinta sama cerita dari game nya. Bercerita tentang seorang Anak laki-laki yang mencari Paman nya yang hilang dan berakhir dengan petualangan di dunia yang belum dia ketahui sebelumnya. Di dunia ini kalian akan di tolong oleh mahluk-mahluk asing yang akan membantu kalian dalam petualangan mencari paman!. menarik bukan? Game ber genre Platform-adventure ini akan membuat kalian terkesima dengan petualangan di dalamnya.

    Spesifikasi Minimal:
    OS: Windows XP (SP3), Windows Vista (SP2), Windows 7, Windows 8
    Processor: Intel Core 2 Duo, AMD Athlon X2, or equal at 1.6GHz or better
    Memory: 2 GB RAM
    Graphics: DirectX 9.0c-compatible, SM 3.0-compatible
    DirectX: Version 9.0c
    Storage: 2 GB available space
    Sound Card: DirectX 9.0c-compatible, 16-bit
    Kalian bisa mengunduh Game nya di STEAM

  5. Outlast
    Outlast - Steam
    Siapa yang suka dan pecinta game-game horror? Nah, di list ke 5 ini ada Game Outlast. Salah satu game horror yang akan membuat kamu sport-jantung di setiap jumpscare nya. Berlatar belakang investigasi rumah sakit jiwa yang sudah tua, Miles upshur seorang jurnalis berhasil masuk ke dalam rumah sakit jiwa tersebut dan menemukan banyak percobaan manusia dan juga ritual sebuah aliran sesat. Satu-satunya harapan dan tujuan dari Miles upshur ini adalah "Melarikan diri dari rumah sakit jiwa tersebut". Tidak seperti game horror lainnya, di game ini kamu tidak akan bisa menemukan senjata sama sekali. Hayooo.. gimana tuh?

    Spesifikasi Minimal:
    OS: Windows XP / Vista / 7 / 8 - 64 bits *
    Processor: 2.2 GHz Dual Core CPU
    Memory: 2 GB RAM
    Graphics: 512 MB NVIDIA GeForce 9800GTX / ATI Radeon HD 3xxx series
    DirectX: Version 9.0c
    Storage: 5 GB available space
    Sound Card: DirectX Compatible
    Kalian bisa mengunduh Game nya di STEAM

  6.  Tomb Raider
    Tomb Raider - Steam
    Bercerita tentang seorang wanita yang cerdas bernama Lara Croft yang harus bertahan hidup di sebuah pulau asing setelah kapal nya dihantam oleh ombak yang besar dan menghanyukan seluruh awak kapal dan juga teman-teman nya. Tugas kamu di game ini selain mencari teman-teman Lara Croft yang hilang, kamu juga harus menelusuri sejarah gelap pulau tempat Lara Croft terdampar. ber genre Action Adventure, game ini bisa membuat kalian terpesona dengan view nya dan juga dengan Lara Croft nya hehehe. Game ini mengandung unsur sadis dan kekerasan, jadi buat kamu yang phobia dengan darah sebaiknya kuatkan mental terlebih dahulu.

    Spesifikasi Minimal
    OS :Windows XP Service Pack 3, Windows Vista,7,8 (32bit/64bit)
    Processor: Dual core CPU: AMD Athlon64 X2 2.1 Ghz (4050+), Intel Core2 Duo 1.86 Ghz (E6300)
    Memory 1GB Memory (2GB on Vista)
    Graphics: DirectX 9 graphics card with 512Mb Video RAM: AMD Radeon HD 2600 XT, nVidia 8600
    DirectX 9.0c
    Storage: 12 GB Free Space
    Kalian bisa mengunduh Game nya di STEAM

  7.  Sleeping Dogs
    Sleeping Dogs - Steam
    Di list nomor 7 ini ada game Sleeping Dogs, Game open world dengan latar belakang hongkong ini gue yakin akan bikin kalian ketagihan mainin game nya. Terlebih lagi Fighting Style di game ini cenderung gak monoton dan cerita nya juga seru banget. Bercerita tentang Wei-Shen seorang polisi dan juga mata-mata berkemampuan beladiri tinggi yang ditugaskan untuk menghancurkan salah satu organisasi mafia terbesar di Hongkong. Apakah kamu tertarik memainkan nya?

    Spesifikasi Minimal:
    OS: Windows Vista 64bit, Window 7 64bit, Windows 8 64bit (32bit O/S not supported)
    Processor: Core 2 Duo 2.4GHz or Athlon X2 2.7GHz
    Memory: 4 GB RAM
    Graphics: DirectX 10 or 11 compatible card, ATI Radeon 3870 or higher, NVIDIA GeForce 8800 GT or higher with 512MB graphics memory, Intel HD Graphics 2500 or higher
    DirectX: Version 10
    Storage: 20 GB available space
    Sound Card: DirectX compatible sound card
    Kalian bisa mengunduh Game nya di STEAM

  8. SimCity 4
    SimCity - Steam
    Di list yang ke 8 ini ada game yang santai dan juga bisa kalian mainkan di waktu senggang kalian. SimCity 4, Game buatan EA ini kayaknya gak bakalan ada habis nya. Game ber genre Building simulator ini adalah salah satu game yang banyak sekali peminatnya. Jadi, buat kalian yang suka dengan game simulator, game yang satu ini patut dicoba. Di dalam game ini kalian akan menjadi seorang Walikota (wuidih keren gak tuh) yang bertugas untuk membuat sebuah kota yang baik bagi para warga nya. Kalian bisa membangun jalan, membuat perumahan, membuat gedung perkantoran, pabrik, dan juga tambang. Tertarik untuk memainkan nya?

    Spesifikasi Minimal:
    OS: Windows XP
    Processor: PIII 500 or equivalent 
    Memory: 256MB 
    Graphics: 32MB supported Direct3D capable video card with DirectX 7.0 or greater
    compatible driver
    DirectX: DirectX 8.1
    Hard Drive: 1.6GB
    Kalian bisa mengunduh Game nya di STEAM

  9.  Youtubers Life
    Youtubers Life - Steam
    Di list nomor 9 ini gue akan rekomendasiin game Simulator lagi nihhh. Siapa sih yang gak pengen jadi youtuber? Punya banyak penggemar, banyak uang, apartemen pribadi, bahkan mansion di luar angkasa. Di game ini kalian bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang Youtuber. Mulai dari mengedit video, membuat review game, meet and greet, konser, bahkan sampai menikah. Berawal dari membuat video di kamar mu sendiri, kamu bisa bertemu dengan youtuber top, dan juga berkolaborasi dengan youtuber-youtuber lain. Update terbaru dari game ini juga kamu mulai bisa membuat channel memasak, dan juga channel musik. Jadi, apa kamu tertarik untuk menjadi seorang Youtuber?

    Spesifikasi Minimal:
    OS: Windows XP
    Processor: Intel i3 or equivalent
    Memory: 2 GB RAM
    Graphics: 512MB VRAM (NVIDIA GeForce)
    DirectX: Version 9.0c
    Storage: 3 GB available space
    Kamu bisa mengunduh Game nya di STEAM

  10. Brothers: A Tale Of Two Sons
    Brothers: A Tale Of Two Sons - Steam
    Di list yang terakhir ini, gw rekomendasiin kalian game Brothers: A Tale Of Two Sons. Perlu kalian ketahui, game ini berhasil menyabet award "Best Narrative Game" Lhoo... jadi, game ini udah terjamin kalau cerita nya gak bakalan ngebosenin dan bikin kalian bete. Bercerita tentang dua bersaudara yang mencari "Water Of Life" untuk menyebuhkan ayah mereka yang sakit-sakitan. demi mencari air tersebut, dua bersaudara ini harus melalui petualangan yang sangat panjang. Kira-kira berhasil gak ya??. Salah satu fitur yang unik di dalam game ini adalah kalian bisa menggerakkan dua karakter kakak-beradik ini secara bersamaan. karena di dalam game ini banyak puzzle, jadi kalian harus cermat dalam memainkannya.

    Spesifikasi Minimal:
    OS: Windows XP SP3
    Processor: 2.4 GHz Dual Core Processor
    Memory: 2 GB RAM
    Graphics: NVIDIA GeForce 8600 /ATI Radeon HD 2600
    DirectX: Version 9.0
    Storage: 2 GB available space
    Kalian bisa mengunduh Game nya di STEAM

Nahhh.. jadi itu lah list 10 Game PC Ringan Yang Wajib Kamu Coba, menurut kamu game mana yang paling seru dan bisa dimainkan di laptop kentang kamu? Komen di bawah

Demikian artikel yang berjudul 10 Game PC Ringan Terbaik Yang Wajib Kamu Coba! semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua.
Ardiansyah
Ardiansyah Get The F Outta Here!