Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Pengertian dan Fungsi Mesin Virtualisasi: VirtualBox(Lengkap)

Pengertian dan fungsi mesin virtualisasi: VirtualBox(Lengkap) - VirtualBox adalah sebuah software opensource berlisensi General Public License (GPL), yang dibuat oleh Oracle, VirtualBox dapat kita jalankan diberbagai macam sistem antara lain Linux, Mac OS X, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10, Solaris, dan OpenSolaris




VirtualBox ini sangat cocok digunakan bagi kalian yang ingin sekali belajar cara menginstall sistem operasi tanpa takut terjadi salah mempartisi, atau salah menghapus partisi. Kalian juga dapat mempelajari cara menginstall dualboot di VirtualBox juga loh. Berikut penjelasan detailnya di bawah ini.

Pengertian dan fungsi mesin virtualisasi: VirtualBox(Lengkap) : 
  1. Pengertian
  2. VirtualBox adalah perangkat lunak(Software) virtualisasi, yang dapat menjalankan sistem operasi virtual(tambahan) di dalam sistem operasi utama, sebagai contoh: Saya menjalankan sistem operasi linux di dalam sistem operasi windows Saya.

  3. Fungsi

    1. Media percobaan penggunaan sistem operasi
    2. VirtualBox dapat kita gunakan sebagai media uji coba sistem operasi, karena sifatnya ini yang fleksible dan tidak mengganggu sistem operasi utamanya.

    3. Media pembelajaran menginstall sistem operasi
    4. VirtualBox juga dapat kita gunakan untuk mempelajari cara menginstall sistem operasi yang belum pernah kalian install.

    5. Media pembelajaran simulasi jaringan
    6. Dengan VirtualBox kita bisa membuat sebuah jaringan sederhana didalamnya, cocok untuk yang ingin belajar membuat jaringan yang seperti nyata namun tidak memiliki fisik asli.

    7. Media pembelajaran pembuatan sebuah server
    8. VirtualBox ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba membuat server sederhana dan mengkonfigurasikannya sendiri sesuai dengan kemauan kamu.

    9. Sebagai PC virtual
    10. Karena mesin ini dapat menjalankan sistem operasi secara virtual, media penyimpanan sistem operasinya pun disimpan fleksibel dan dapat di pindahkan atau di kloning ke komputer lainnya.
Cukup sampai disitu dulu penjelasan kali ini, bila ada dari kalian masih bingung tentang VirtualBox silahkan kalian tanyakan di kolom komentar.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian dan fungsi mesin virtualisasi: VirtualBox(Lengkap) semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kalian semua.

Subscribe to receive free email updates:

Related Post:

0 Response to "Pengertian dan Fungsi Mesin Virtualisasi: VirtualBox(Lengkap)"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish