Penyebab File Video Tidak Bisa Diputar

Penyebab File Video Tidak Bisa DiputarKetika anda membuka video dan ternyata video yang anda tidak dapat di putar anda bingung kenapa video tersebut tidak bisa di putar ? dan apa penyebabnya ok langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

Penyebab File Video Tidak Bisa Diputar : 
  1. Tidak adanya codec yang tepat : Codec merupakan suatu software yang bertugas mengkompresi dan mendekompresi suatu file. Ketika file multimedia disimpan, file tersebut akan dikompresi agar ukurannya tidak terlalu besar. Dan ketika file tersebut diputar,codec akan mendekompresi file tersebut.
    Suatu media player belum tentu memiliki semua codec. Jadi apabila file video tersebut diputar dengan media player tanpa codec yang cocok, tentu saja file tersebut tidak dapat bisa di putar.
    Solusi untuk penyebab pertama ini adalah menggunakan media player dengan codec yang cocok. Rekomendasi saya untuk media player yang cukup kaya dengan berbagai codec Lihat disini.
  2. File video corrupt : Penyebab lain video tidak bisa diputar adalah file videonya corrupt. Jika file sudah corrupt, mau tidak mau Anda harus mendapatkan kembali file tersebut. Entah dengan copy atau download ulang.Untuk mengetahui file corrupt atau tidak, Anda dapat membandingkan file size file tersebut dengan file size yang tertera di website penyedia file. Jika jauh lebih kecil, biasanya file tersebut corrupt.

  3. Semua cara sudah dicoba, tapi tetap saja video tidak bisa diputar : Apabila Anda sangat yakin telah melakukan berbagai usaha, dan yakin file video tersebut tidak corrupt, jalan terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah format video tersebut (converting) agar dapat di putar.
Demikianlah artikel yang berjudul tentang Penyebab File Video Tidak Bisa Diputar semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab File Video Tidak Bisa Diputar"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish