Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Merawat Dan Memperbaiki Hardisk Menggunakan CMD

Tangerang – Kali ini saya ingin sharing beberapa hal tentang hardisk, Ada berapa hal yang Membuat Hardisk rusak antara lain adalah cara mematikan komputer yang tidak sesuai dengan aturan system. Kedua arus listrik yang mengaliri komputer tidak stabil dan sering mati sendiri secara tiba-tiba, hal ini menyebabkan adanya sebuah loncatan arus pada listrik ke komputer tersebut.
Gimana Cara memperbaiki dan merawat hardisk dengan CMD ( command prompt ) ini ada dua perintah yang musti anda hapalkan terlebih dahulu yaitu :
  1. CHKDSK D:F
  2. CHKDSK D:R
Dengan asumsi D adalah partisi pada hardisk komputer, untuk Lebih jelasnya mengenai  cara penggunaan perintah 1 dan perintah 2 adalah sebagai berikut keterangan dan penjelasannya.
  1. Klik start ==> accessories ==> command prompt maka akan tampil layer seperti gambar di atas ini lalu ketikkan perintah 1 atau CHKDSK D:F enter dimana perintah itu untuk mengeksekusi atau merepair error bukan men scan bad sector
  2. Klik start ==> accessories ==> command prompt  maka akan tampil layer seperti gambar di atas ini lalu ketikkan perintah 2 atau CHKDSK D:R pada perintah ini mempunyai fungsi untuk baik repair error, recover dan  scanning bad sector pada hardisk.
Sekian Dari saya Cara Merawat Dan memperbaiki Menggunakan CMD.

Semoga artikel Kami Bermanfaat !!



(An/hi)
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Berlangganan via Email