Membuat USB Bootable Windows XP, Windows 7 ,Windows 8,Windows 10 dan Linux Dengan Rufus Lengkap(UPDATE!!)

Membuat USB bootable Windows XP, Windows 7, Windows 8,Windows 10 dan Linux dengan rufus lengkap(UPDATE!!) - Kali ini Saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat bootable USB Windows XP, Windows 7 ,Windows 8, Windows 10 Linux Dan Lain - Lain dengan Rufus.
Rufus adalah software atau perangkat lunak yang dirancang untuk melakukan format dan membuat USB bootable pada media USB seperti pendrive, memory stick, dan lain-lainnya.
Membuat USB Bootable Windows XP, Windows 7 ,Windows 8, Linux Dengan Rufus Lengkap
Membuat USB Bootable


Menurut saya aplikasi rufus ini sangatlah simple dan cepat untuk membuat Bootable USB di bandingkan Utility pembuat bootable USB lainnya seperti UNetbootin, Universal USB Installer atau Windows 7 USB download tool. selain itu Rufus juga dapat digunakan pada saat :

  1. Anda ingin membuat bootable USB untuk instalasi sistem operasi Windows atau Linux.
  2. Bekerja pada komputer yang tidak memiliki sistem operasi.
  3. Melakukan upgrade firmware atau BIOS.
  4. Menjalankan aplikasi low-level seperti proses low-level format.
  5. Rufus lebih cepat dan efisien dalam melakukan pembuatan bootable USB. Dalam benchmark, Rufus mampu bekerja 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi pembuat USB lainnya


Aplikasi Rufus ini bersifat portable dan dapat dijalankan langsung tanpa harus di instal pada komputer. Rufus mendukung pembuatan bootable ISO untuk beberapa sistem operasi antara lain Arch Linux, Archbang, CentOS, Damn Small Linux, Fedora, FreeDOS, Gentoo, gNewSense, Hiren’s Boot CD, Knoppix, Kubuntu, NT Password Registry Editor, OpenSUSE, Slackware, Tails, Ubuntu, Ultimate Boot CD, Windows 7, Windows 8 Developer Preview, Windows Vista, Windows 10 dan sebagainya.

Jika anda ingin mencobanya silahkan disimak di bawah ini :

Langkah - Langkah cara membuat USB Bootable Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan Linux Lengkap
Website Resminya : Klik Disini

Last updated 2019.03.28:

Rufus 3.5 (1 M) : Klik Disini
Rufus 3.5 Portable (1 M) : Klik Disini
Other versions : Klik Disini


Bahasa yang didukung :


Azərbaycanca ,    Bahasa Indonesia ,    Bahasa Malaysia ,    Български ,    Čeština ,    Dansk ,    Deutsch ,    Ελληνικά ,    English ,    Español ,    Français ,    Hrvatski ,    Italiano ,    Latviešu ,    Lietuvių ,    Magyar ,    Nederlands ,    Norsk ,    Polski ,    Português ,    Português do Brasil ,    Русский ,    Română ,    Slovensky ,    Slovenščina ,    Srpski ,    Suomi ,    Svenska ,    Tiếng Việt ,    Türkçe ,    Українська ,    简体中文 ,    正體中文 ,    日本語 ,    한국어 ,    ไทย עברית ,    العربية ,    فارسی .


System Requirements:
Windows XP or later, 32 or 64 bit doesn't matter. Once downloaded, the application is ready to use.

Demikianlah Artikel Dengan Membuat USB bootable Windows XP, Windows 7, Windows 8,Windows 10 dan Linux dengan rufus lengkap(UPDATE!!) semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.