Cara Mudah Test Responsive Website di Browser Chrome

Cara Mudah Test Responsive Website di Browser Chrome - Apakah anda menggunakan template atau desain yang Responsive di web anda ? Bagaimanakah cara mengeceknya ? Sebelumnya hostze akan menjelaskan sedikit tentang Responsive Website apa sih itu ?Responsive Website bisa di sebut sebuah teknik yang digunakan untuk membuat layout website menyesuaikan diri dengan tampilan device pengunjung, baik ukuran maupun orientasinya. Jadi tampilan yang berada di desktop komputer dengan tampilan yang diakses melalu SmartPhone misalnya, itu akan berbeda tampilannya. Responsive Web Design Untuk mengetes tampilan yang menggunakan teknik Responsive tersebut tidak harus mengaksesnya melalui mobile dengan Pc juga bisa kali ini hostze akan membahas caranya menge test Responsive Website di Google Chrome.

Langkah - Langkah Mudah Test Responsive Website di Browser Chrome : 

1. Buka Browser Chrome lalu buka Responsive Web Design Tester Klik Gratis.

2. Lalu akan ada Konfirmasi Ekstensi Baru  Klik Tambahkan seperti tampilan di bawah ini.

3. Jika sudah Ekstensi Akan terinstal di Chrome seperti ini.

4. Lalu kunjungi situs yang anda ingin test kali ini saya akan mengetest situs www.hostze.net apakah responsif atau tidak lalu klik pojok sebelah kiri ada icon display klik -> Select Device lalu pilih tipe hp sesuai anda inginkan.

5. Kali ini saya memilih Tampilan HTC One X - Portrait jika Html anda Responsive tampilan akan otomatis menyesuaikan ukuran device anda.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Mudah Test Responsive Website di Browser Chrome semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.